Tempat Wisata

7 Rekomendasi Pantai di Selatan Kuta Bali yang Mempesona

7 Rekomendasi Pantai di Selatan Kuta Bali yang Mempesona

Bali merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi pecinta laut dan pantai. Pulau indah ini menawarkan banyak hal: pantai yang tenang, hutan hijau subur, pegunungan, dan air terjun. Pantai di Kuta Selatan misalnya, menjadi daftar wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Kuta merupakan salah satu kawasan wisata yang paling digemari wisatawan karena memiliki pantai-pantai terbaik di Bali. Dengan pantainya yang indah dan kehidupan malamnya yang semarak, Kuta terbukti menjadi tempat liburan sempurna bagi orang-orang yang ingin berdamai dengan diri sendiri.

Pantai Kuta terkenal dengan kebersihan dan ketenangan perairannya. Pantai-pantai di Kuta terkenal sempurna dengan pemandangan matahari terbenamnya yang spektakuler. Di kawasan ini juga terdapat ratusan bar, klub malam, restoran, klub pantai dan berbagai pertunjukan untuk hiburan para wisatawan.

Daftar pantai di Kuta Selatan Bali

1. Pantai Balangan

Salah satu pantai terindah di Kuta Selatan yang perlu masuk daftar wisata adalah Pantai Balangan. Pantai ini hanya berjarak 20 menit dari pantai Kuta. Terletak di Semenanjung Bukit di bagian selatan Bali, Balangan sangat populer di kalangan peselancar.

Karena air pasang yang tinggi, Pantai Balangan cocok bagi peselancar pemula maupun berpengalaman. Pantai Balangan menarik wisatawan dengan keindahan pasir keemasan dan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi.

Daya tarik pantai indah ini antara lain selancar, latar belakang foto yang instagramable, kemampuan menjelajahi gua dan pura tersembunyi di kawasan tersebut, serta menjadi tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam.

2. Pantai Tanjung Benoa

Terletak dekat dengan Pantai Kuta Bali dan di utara kawasan resor bintang 5 Nusa Dua, Pantai Tanjung Benoa adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda ingin menikmati aktivitas water sport terbaik di Bali, Tanjung Benoa adalah pilihan yang tepat.

Pantai Tanjung Benoa memiliki banyak fasilitas yang memadai, terdapat hotel mewah, restoran, kafe pinggir jalan, resort, villa dan fasilitas olahraga air. Bisa dibilang, pantai Tanjung Benoa menawarkan banyak pilihan liburan yang memuaskan dan berkesan.

Dengan perpaduan unik antara pasir putih dan laut yang tenang, Tanjung Benoa menjadi destinasi wisata yang fantastis. Di sini Anda bahkan dapat merasakan pengalaman parasailing, jet ski, naik banana boat, dan petualangan memancing.

3. Pantai Mengiat

Indahnya pantai berpasir di Kuta Selatan menjadikan Pantai Mengiat salah satu tempat terbaik untuk menikmati liburan. Hamparan pantai berpasir putih sepanjang 5 km terbentang indah dan Anda pasti akan menyukai apa yang ditawarkan Pantai Kuta Bali.

Di Pantai Mengiat juga anda bisa mencoba snorkeling, diving, naik ATV, naik perahu, arung jeram dan masih banyak lagi. Pantai Mengiat juga sangat sepi dan bernuansa santai, sehingga liburan Anda di Bali dijamin akan sangat menyenangkan.

Selain itu, kebersihan pantai juga diawasi dengan sangat ketat oleh warga sekitar dan pihak berwenang sehingga menjadikannya tempat yang populer bagi wisatawan.

Dengan keindahan pasir putih di tepi pantai dan gemerlap air laut, Pantai Mengiat tentu menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman.

4. Pantai Muaya

Pantai Berawa merupakan pantai di Kuta Selatan yang bisa dibilang paling sepi. Berjarak 20-30 menit berkendara dari Pantai Kuta, Pantai Berawa memiliki hamparan pasir hitam panjang yang berakhir di sebuah laguna besar di ujung selatan.

Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga tidak cocok untuk berenang. Namun karena ombaknya yang besar tersebut, pantai Muaya sangat cocok untuk berselancar. Hal menarik dari menjelajahi Pantai Muaya sendiri adalah terdapat banyak restoran di kawasan tersebut.

Anda dapat memilih restoran mana yang ingin Anda kunjungi. Setiap restoran di Pantai Muaya menawarkan hidangan laut yang unik.

Selain itu, di sekitar Pantai Muaya terdapat banyak hotel sebagai tempat menginap sehingga menjadi destinasi yang tepat bagi wisatawan. Bisa dibilang Muaya adalah pantai terbaik di sekitar Kuta Selatan, Bali.

5. Pantai Geger

Pantai Geger merupakan salah satu surga tersembunyi di Kuta Selatan. Pantai Geger juga merupakan pantai terpencil dan tenang yang ideal untuk bersantai, memancing, berenang, berselancar, snorkeling, dan berjemur.

Dengan pantai berpasir putih dan suasana santai, Pantai Geger merupakan tempat ideal untuk menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Meski ombak tenang di pantai ini kurang cocok untuk para peselancar, Pantai Geger merupakan tempat yang bagus untuk menyelam dan menyaksikan matahari terbit yang spektakuler.

Pantai Geger adalah pantai yang paling jarang dikunjungi di Bali dan menawarkan Anda kesempatan untuk bersantai dan menikmati liburan jauh dari keramaian. Jika Anda mencari tempat yang tenang untuk bersantai, Geger adalah pantai yang paling cocok untuk dikunjungi.

6. Pantai Tegal Wangi

Dengan tebingnya yang sangat tinggi, Pantai Tegal Wangi menjadi salah satu spot terbaik jika ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang lebih menakjubkan. Anda bisa menjelajahi pesisir pantai untuk mengabadikan keindahan Tegal Wangi yang luar biasa.

Jangan lupa menikmati jagung bakar sambil mengagumi pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di pantai Tegal Wangi ini. Ombak di Pantai Tegal Wangi juga menakjubkan dan air lautnya sangat jernih.

Pantai Tegal Wangi benar-benar menawarkan Anda pengalaman liburan paling luar biasa yang belum pernah Anda alami di Bali sebelumnya.

7. Pantai Kuta

Jika berbicara mengenai pantai di Kuta Selatan, Pantai Kuta sendiri rasanya belum lengkap. Terletak di pesisir barat daya pulau, Pantai Kuta juga dikenal sebagai Sunset Beach karena merupakan tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam Bali yang menakjubkan.

Hanya beberapa menit dari bandara, pantai indah ini menjadi salah satu pantai terindah dan banyak dikunjungi wisatawan. Anda juga bisa menikmati aktivitas seru seperti berenang, selancar, berjemur dan olah raga lainnya di Pantai Kuta sepanjang tahun.

Selain itu, Pantai Kuta yang merupakan pusat kehidupan malam di Bali menjadikannya surga bagi mereka yang menyukai pesta dan kehidupan malam yang semarak. Pantai Kuta merupakan tujuan wisata yang populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Tak heran, karena Pantai Kuta sendiri memiliki berbagai fasilitas umum seperti toko oleh-oleh, bar, pusat perbelanjaan, restoran, dan hotel seperti Kuta Beach Heritage.

Menutup

Bali adalah tempat terbaik untuk mengagumi pemandangan menakjubkan dan bersantai di pantai berpasir putih lembut serta melepaskan diri dari kesibukan dan melelahkan sehari-hari.

Setelah kamu mengetahui tempat-tempat pantai terbaik di Kuta Selatan, siapkan segala kebutuhanmu untuk liburan seru bersama keluarga atau teman!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button