Tempat Wisata

7 wahana, atraksi dan fasilitas di Ocean Dream Samudra

Terdapat berbagai wahana dan atraksi di Ocean Dream Samudra Ancol. Berikut beberapa atraksi yang bisa kita saksikan.

Pertunjukan stuntman air

Atraksi Bajak Laut Ocean Dream Ocean AncolAtraksi Bajak Laut Ocean Dream Ocean AncolJangan lewatkan atraksi drama bajak laut yang seru dan menegangkan di Ocean Dream Samudra. Foto: khairunnisa

Pertunjukan ini mengajak kita merasakan keseruannya Atraksi drama bajak laut. Atraksinya juga ekstrim, seperti di film action. Efek tembakan dan ledakan ditampilkan, sehingga tidak cocok untuk orang dengan kondisi medis khusus seperti penyakit jantung.

Atraksi jet ski juga menjadi hal yang menarik, apalagi jika melintas, cipratan air menghantam kursi penonton di bagian depan. Atraksi ini sendiri berlangsung 2 kali sehari pada hari biasa dan 3 kali sehari pada hari libur dengan durasi pertunjukan kurang lebih 15 menit.

Baca: Tiket Masuk ATLANTIS ANCOL Annual Pass dan 8 Wahana Teratas

Tonton pertunjukan binatang

Koleksi hewan air buayaKoleksi hewan air buayaKita juga bisa mengamati berbagai hewan air tawar dan laut. Foto: Saluran Shalisa

Pertunjukan ini menampilkan kecerdasan hewan seperti burung beo, beruang madu, singa laut, dan berang-berang. Hewan lucu dan terlatih ini melakukan berbagai atraksi seperti bertepuk tangan, bermain bola, dan berhitung. Animal show ini cocok bagi kita yang membawa balita atau anak-anak.

Baca: Tiket dan Jadwal Pertunjukan OCEAN DREAM SAMUDRA

Pertunjukan bawah air

Sedangkan pertunjukan bawah air mengajak kita pada pertunjukan teatrikal yang para aktornya berada di dalam air. Menampilkan akuarium kaca besar yang terlihat seperti layar dan menampilkan pertunjukan penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba. Pada akhirnya, keharmonisan antara penyelam dan lumba-lumba inilah yang membuat pertunjukan ini begitu menarik.

Baca : Tiket Masuk Jakarta Aquarium dan Objek Wisata

Atraksi lumba-lumba

Atraksi lumba-lumbaAtraksi lumba-lumbaSalah satu pertunjukan yang paling populer adalah atraksi lumba-lumba. Foto: 石忠儒

Berikutnya ada pertunjukan lumba-lumba yang menjadi salah satu fitur andalan. Pasalnya animo penonton masih cukup tinggi. Kolam besar yang menjadi panggung utama menjadi rumah bagi beberapa lumba-lumba.

Atraksi-atraksi yang ditampilkan seperti berdiri di dalam air, melompat keluar air, menari dan melompati ring menarik perhatian semua orang. Gerakannya juga terlihat sinkron yang menunjukkan tingkat kecerdasannya.

Baca: Tiket Masuk DUFAN Ancol dan 12 Wahana Seru

Teater 4D

Lalu ada wahana bioskop 4 dimensi yang sangat menarik. Selama di sini kita bisa menonton film bertema laut dengan menggunakan kacamata khusus. Hal ini membuat gambar di layar tampak seolah-olah benar-benar ada di depan mata Anda. Ditambah lagi, kursi-kursinya bergerak sesuai film, sehingga semuanya terlihat nyata.

Permainan anak-anak

Wahana untuk anak-anak tanpa airWahana untuk anak-anak tanpa airSelain atraksi satwa, Ocean Dream Samudra Ancol juga menyuguhkan berbagai permainan anak. Foto: Asep Bs

Untuk menambah keseruan anak-anak, ada juga beberapa wahana lainnya yaitu Boto-Boto, Jellyfish, dan Bumper Car. Boto-Boto merupakan wahana pesawat mini yang mengajak anak-anak berputar-putar pada poros wahananya sambil serasa terbang naik turun.

Mirip dengan Boto-Boto, wahana Ubur-ubur juga sama, hanya saja bentuknya seperti balon udara. Bumper Race, sebaliknya, adalah wahana mobil bom yang mengajak anak-anak mengendarai mobil mainan dan berpacu satu sama lain.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan Aktivitas

Fasilitas Ocean Dream Samudra – Ancol

Perlengkapannya juga cukup lengkap sehingga kita bisa betah berlama-lama. Ada Pusat informasi, ruang menyusui, toilet, kotak P3K, pusat jajanan dan makanan, toko oleh-oleh dan musala Semuanya cukup lengkap dan bagus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button