Berita Wisata

7 Wisata Malam di Surabaya yang Paling Banyak Dikunjungi

Berita terbaru, Wisata – 7 wisata malam di Surabaya yang paling banyak dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan tentunya wisata kuliner di surabaya bisa anda nikmati pada malam hari. Namun, di antara berbagai pilihan tersebut, ada beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi pada malam hari. Ditemani kelap-kelip lampu kota Surabaya, Anda bisa menikmati kota metropolitan kedua di Indonesia ini dengan lebih khusyuk.

Selain sebagai tempat hiburan, mengunjungi tempat wisata juga bisa dimanfaatkan untuk mencari tempat yang bagus untuk diabadikan momen atau sekedar selfie.

Berikut 7 destinasi wisata malam di Surabaya yang paling banyak dikunjungi anak muda di Surabaya dan sekitarnya.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu wisata malam Surabaya yang wajib dikunjungi. Nama Taman Bungkul sebenarnya terinspirasi dari seorang Sunan bernama Ki Ageng Supo. Taman ini berada di kawasan Wonokromo dengan sejumlah fasilitas yang akan membuat Anda betah. Tak hanya menawarkan pesona indah Surabaya di malam hari, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas gratis, seperti jogging track, spot WIFI gratis, panggung hiburan, dll. Untuk orang muda yang hidup kanker (dry bag) jangan khawatir karena tempat wisata ini tidak memungut biaya sepeser pun.

2. Dermaga Utara Surabaya

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata malam yang paling banyak dikunjungi karena Anda bisa melihat matahari terbenam sambil menikmati semilir angin malam. Di tempat wisata Surabaya North Quay ini, Anda bisa menikmati keindahan kapal pesiar internasional yang sedang beristirahat. Karena tempat ini merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang menarik. Surabaya North Quay juga menawarkan paket wisata yang lengkap mulai dari hiburan musik live, wisata kuliner dan tempat berkumpulnya komunitas industri kreatif. Jangan khawatir, Anda hanya perlu membayar 10.000 rupee untuk menikmati wisata ini.

3. Taman Karnaval Suroboyo

Berita Terkait: Kerusuhan aliansi mahasiswa di Grahadi, PMII Jawa Timur: Etika harus kita jaga

Surabaya memiliki taman bermain outdoor terbesar di kota ini, yaitu Taman Karnaval Suroyo. Tempat wisata yang mengusung konsep festival ini buka setiap hari mulai sore hingga malam hari. Selain wahana yang ada, suasana yang ditawarkan Suroboyo Carnival Festival antara lain Ferris Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Lampion KBS, Pendulum, Kapal Bajak Laut Hantu dan masih banyak lagi. Ditemani dengan lampu-lampu yang indah, menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang pergi ke sana. Taman bermain ini bisa Anda kunjungi di Jalan Ahmad Yani No. 333, Surabaya.

4. Langkah G

Anda penggemar wisata kuliner nokturnal? Anda bisa mengunjungi G-Walk yang terletak di kawasan perumahan Citraland, Surabaya Barat. G-Walk atau Gapura Walk adalah dua jalan kembar yang cukup panjang dan di kanan kirinya terdapat berbagai warung makan. Tempat ini tidak hanya ramai oleh penduduk lokal dari Surabaya tetapi juga banyak wisatawan yang datang ke sini. G-Walk merupakan salah satu wisata malam Surabaya yang menawarkan berbagai kuliner menarik. Apa pun jenis makanan yang Anda inginkan, hampir semuanya dapat ditemukan di G-Walk. Tempat ini buka dari sore hingga tengah malam. Anda cukup memarkir kendaraan dan berjalan menyusuri G-Walk sambil memilih makanan yang diinginkan.

5. Festival Makanan Kota Pakuwon

Tempat wisata malam yang paling banyak dikunjungi kedua ini mengusung konsep food court. Namun, di Pakuwon City Food Festival, Anda tidak hanya bisa menikmati kuliner, tetapi juga menyewa becak mini, sepeda, dan kuda untuk berkeliling tempat ini. Selain itu, di dekat Pakuwon City Food Festival juga terdapat pusat perbelanjaan bernama East Coast Center. Anda dapat berjalan-jalan atau menonton film di East Coast Center. Jarak Pakuwon City Food Festival ke pusat pantai timur sangat dekat, sehingga Anda hanya bisa berkeliling dengan berjalan kaki.

6. Arca Sura dan Baya

Kunjungan ke Surabaya tidak lengkap tanpa mengunjungi patung Sura dan Baya yang merupakan ikon kota. Selain bisa menikmati keindahan kota Surabaya di malam hari, tentunya Anda juga bisa berfoto di sini. Patung Ikan Surah dan Buaya Petarung ini berdiri di depan Kebun Binatang Surabaya. Tempat ini buka 24 jam sehari dan gratis.

7. Jembatan Suramadu

Salah satu tempat wisata ikonik Surabaya yang wajib dikunjungi tentunya adalah Jembatan Suramadu. Meski masuk dalam daftar tempat wisata malam di Surabaya, Jembatan Suramadu juga bisa dikunjungi di siang hari. Hanya saja pesona jembatan ini begitu indah di malam hari. Pasalnya, ada lampu-lampu yang menghiasi badan jembatan ini. Bahkan, jembatan ini bisa Anda lihat dari beberapa gedung pencakar langit di Surabaya.

Itulah 7 wisata malam di Surabaya yang paling banyak dikunjungi dan wajib kamu jelajahi jika ke Surabaya. Tak hanya menawarkan keindahan yang memanjakan mata, ada juga beberapa tempat yang menggelitik lidah untuk mencoba berbagai kuliner malam hari. Semua situs nokturnal tersebut memang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi, meski Surabaya adalah kota besar, Anda tetap bisa menghibur diri dengan mengunjungi tempat-tempat wisata selain pusat perbelanjaan modern.

Sosialisme dari utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button