Berita Wisata

Pantai Krokoh Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta


300x250-detailbody1 (Komputer dan Ponsel - Langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Pantai Krokoh menjadi salah satu tempat wisata unggulan bagi sobat Langit7 yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan spot foto yang Instagrammable. Pantai ini sangat ideal untuk menjadi tujuan wisata bagi anak muda untuk beristirahat dari segala rutinitas.

Pantai Krokoh termasuk dalam daftar pantai di kawasan Gunungkidul, tepatnya di Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Krokoh cukup jauh dari pusat kota Jogja, Sahabat Langit7 harus menempuh jarak sekitar 93 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam 30 menit.

Dilansir dari visitjogja.jogjaprov.go.id, pantai ini dikenal memiliki pesona eksotis dengan menyuguhkan pemandangan alam yang tidak biasa. Pantai ini dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil, dimana jalan menuju tempat wisata ini merupakan jalan dua jalur yang mengalir.

Pantai Krokoh menyuguhkan pemandangan yang jarang ditemui di pantai-pantai biasa, selain karena akses menuju pantai ini masih cukup terjal. Namun semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di pantai itu.

Baca juga : Tips Memilih Travel Agent Terpercaya untuk Penyembuhan Lebih Nyaman

Keindahan alam pantai ini selalu terjaga agar Sahabat Langit7 merasakan suasana pantai yang alami, panorama ini akan menyambut wisatawan untuk mengusir segala penat yang mereka rasakan. Sahabat juga bisa melihat keindahan perpaduan bukit karang, hamparan ombak dan pantai pasir putih.

Pemandangan indah ini juga bisa dijadikan spot foto dengan latar belakang bebatuan di pantai saat air surut. Meski demikian, Sahabat Langit7 harus berhati-hati karena di pantai ini banyak terdapat bulu babi yang tersembunyi di antara karang.

Waktu terbaik untuk menikmati pantai ini adalah pada pagi hari sebelum pukul 06:00 WIB karena pada saat itu Sahabat Langit7 dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah yang dapat dinikmati dengan menaiki tebing di lokasi pantai. Saat ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai secara maksimal karena memiliki banyak waktu untuk melihat keindahannya.

Sobat juga bisa memilih camping jika kondisi rumah jauh dari lokasi pantai, dengan camping Sobat Langit7 akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati malam yang berkesan dan merasakan pemandangan matahari terbit matahari.

Meski tidak selengkap pantai-pantai populer di Yogyakarta, fasilitas di pantai ini cukup memadai. Tempat wisata ini menawarkan tempat parkir yang cukup luas di dekat pantai, toilet, warung makan, mushola dan lain-lain.

Baca juga : Meninggalnya Guru Bangsa: Catatan Murid oleh KH Aceng Zakaria

(jd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button