Tempat Wisata

8 Rekomendasi Wisata Lembang, Cocok untuk Keluarga dan Pasangan

Lembang merupakan salah satu kawasan paling terkenal di wilayah Bandung, Jawa Barat. Banyak wisata Lembang yang berhasil menarik wisatawan baik dari kota bandung maupun mancanegara, bahkan dari luar negeri.

Tak mengherankan tentunya karena Lembang sendiri merupakan kawasan yang begitu sejuk. Terdapat ratusan wisata indah mulai dari air terjun, taman, hingga puncak, semuanya menawarkan wisata yang menarik untuk dijelajahi. Penasaran wisata apa saja yang bisa ditemukan di Lembang?

Rekomendasi tempat wisata di Lembang

1. Negeri Lembah Para Dewa

Tidak semua wisatawan mengetahui keberadaan lembah negeri dewata Lembang. Bahkan, destinasi yang satu ini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk berlibur dengan tenang sambil berekreasi bersama keluarga.

Tempat wisata alam ini terletak di Desa Cibogo dan termasuk dalam Kabupaten Lembang Indonesia. Kebanyakan wisatawan memilih destinasi wisata ini sebagai tempat melepas penat dan menikmati berbagai aktivitas seru.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Lembah Dewata antara lain fotografi, menunggang kuda, jalan-jalan dan menghabiskan waktu di lembah danau. Tanah Lembah Dewata buka jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore.

Tanah Lembah Dewata menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan suasana nyaman, serta danau buatan yang tenang dengan dermaga kayu di puncaknya. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau.

2. Taman Miniatur Kereta Api

Jika Anda mencari wisata Lembang yang menyenangkan dan seru untuk anak-anak, pergilah bersama mereka ke Taman Miniatur Kereta Api. Destinasi wisata ini menawarkan beragam aktivitas menarik bagi pengunjungnya.

Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki desain epik berbentuk lot dengan miniatur berbagai jenis kereta api. Tur ini adalah destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, karena anak-anak akan senang melihat miniatur kereta api yang terlihat nyata!

Wisatawan tidak hanya bisa melihat kereta api, tapi juga rel kereta api. Taman Miniatur Kereta Api sendiri merupakan bagian dari Floating Market Lembang sehingga pengunjung harus membayar tiket masuk sebelum sampai di taman ini.

3. Air Terjun Bellarosa

Wisata alam Lembang yang wajib Anda jelajahi selanjutnya adalah Air Terjun Bellarosa. Air terjun cantik ini terletak di kabupaten Lembang, tepatnya di desa Suntenjaya. Wisatawan menyukai wisata alam ini karena lingkungannya yang masih alami.

Dari segi nuansa, Air Terjun Bellarosa menawarkan suasana damai dan sangat menenangkan. Arus air terjun tidak terlalu deras. Di sisi lain, air yang jatuh secara perlahan dan indah menciptakan suasana menyejukkan, bahkan suara airnya pun nyaris tak terdengar.

Hal menarik lainnya dari Air Terjun Bellarosa adalah semak-semak dan pepohonan yang tumbuh di lokasi membuat suasana semakin sejuk. Selain itu, bebatuan yang tersebar secara acak di sekitar area memastikan setiap orang menikmati menghabiskan waktu berjam-jam di Air Terjun Bellarosa.

4. Kyoto Jepang Kecil

Little Japan Kyoto, juga dikenal sebagai Kampung Japan Kyoto, merupakan destinasi wisata di Lembang yang menghadirkan cita rasa Jepang dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari budaya tradisional negara tersebut.

Di sini Anda bisa menyewa kimono (pakaian tradisional Jepang) dan berfoto di kawasan yang didesain mirip Jepang ini. Anda tidak perlu bepergian ke Jepang untuk merasakan sensasi piknik di negeri bunga sakura.

Saat memasuki tempat tersebut, wisatawan dapat melihat rumah-rumah khas Jepang dengan taman yang indah di depannya. Berbagai jenis bonsai ditampilkan di halaman, termasuk kolam yang menakjubkan dan ornamen unik lainnya.

Uniknya, rumah-rumah di Little Japanese Kyoto berfungsi sebagai penginapan yang bisa digunakan wisatawan. Sebagian besar bahannya adalah kayu dan desainnya sangat bagus! Little Japanese Kyoto sendiri ada di Floating Market Lembang!

KTT Eurad Pingping ke-5

Puncak Eurad Pingping disebut-sebut sebagai wisata Lembang terbaru yang layak untuk dijelajahi. Tak heran jika jumlah pengunjungnya tidak sebanyak tempat wisata alam lain di kawasan Lembang. Meskipun demikian, Eurad Pingping Peak adalah alternatif yang bagus untuk jalan-jalan.

Terletak di Desa Wangunharja, lokasinya berbatasan dengan Bandung Barat dan Subang. Letaknya yang jauh dari kota besar membuat Puncak Eurad Pingping menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari itu semua dan melepas penat.

Dari segi nuansa, Eurad Pingping Peak sangat tenang dan romantis. Wisatawan biasanya datang ke Puncak Eurad Pingping pada pagi atau sore hari. Alasannya tak lain karena keinginan menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dari atas bukit.

Tidak ada biaya masuk yang diperlukan untuk masuk, namun wisatawan harus membayar biaya parkir. Begitu wisatawan memasuki tempat tersebut, mereka dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang asri dengan pemandangan perbukitan dan pegunungan yang menakjubkan.

6. Putri Gunung

Tempat wisata alam seperti Gunung Putri mungkin belum terlalu familiar dibandingkan wisata di Lembang lainnya. Namun Gunung Putri sendiri populer di kalangan penduduk lokal dan masyarakat Kabupaten Lembang Indonesia.

Terletak di Desa Jayagiri, gunung ini menjadi tempat rekomendasi untuk jalan-jalan dan malam romantis bersama pasangan. Letaknya di dataran tinggi tetapi cukup mudah dijangkau.

Tak hanya menikmati pemandangan, orang-orang juga datang ke Gunung Putri untuk menekuni hobi off-road! Pada malam hari, wisatawan bisa menikmati kopi hangat di sekitar Gunung Putri.

7. Taman Hiburan Bambu Dusun

Dusun Bambu Leisure Park adalah taman rekreasi keluarga di Desa Kertawangi Lembang, populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan. Kebanyakan wisatawan datang ke sini untuk menikmati liburan keluarga dan menjelajahi alam.

Dari segi nuansa, Taman Rekreasi Kampung Bambu menawarkan suasana damai. Beberapa orang juga terpesona dengan suasana romantis dan eksotis. Taman hiburan Dusun Bambu juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Beberapa di antaranya memiliki fasilitas makan, toilet, dan paviliun unik. Di akhir pekan, wisata yang satu ini bisa sangat ramai. Jika Anda datang ke sini nanti dari tempat parkir, Anda bisa naik kendaraan khusus bernama “Ontang-anting” dan langsung menuju loket penjualan tiket. Menarik bukan?

8. Lembah Negeri Ajaib

Anda yang berkunjung ke Kota Lembang tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mampir ke destinasi liburan seru bernama Lembang Wonderland. Tempat ini menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota Bandung dari atas.

Anda yang memiliki anak bisa menikmati beragam wahana seru untuk menghabiskan rekreasi keluarga akhir pekan di Lembang Wonderland. Wisata Lembang ini juga terkenal dengan udara dan suasananya yang menyegarkan.

Jika Anda datang ke Lembang Wonderland bersama anak-anak, sebaiknya gunakan taman bermain dan fasilitas hiburan lainnya dalam tur ini.

Menutup

Liburan tentunya membantu setiap orang untuk menghilangkan stres dan menemukan ketenangan pikiran. Dalam hal ini, penting untuk menemukan tempat yang baik untuk menghabiskan liburan yang tak terlupakan dan tak terlupakan.

Daftar wisata Lembang yang disebutkan di atas bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersenang-senang bersama keluarga.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button