Berita Wisata

8 Tempat Wisata Dekat Taman Bunga Celosia Semarang

KOMPAS.com – Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kutipan situs web resmiObjek wisata ini menampilkan ratusan bunga hias warna-warni yang menyegarkan mata sehingga cocok untuk rekreasi.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Semarang: Jam Buka, Tiket Masuk dan Aktivitas

Selain taman bunga, ada tempat Foto instagrammable seperti Little Italy, Little Korea, White Pier, Flower Garden, White Marine Park dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa bersantai di kafe berlatar pegunungan, yaitu Cafe Garden Celosia.

Sebuah tempat wisata bernama Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (dok. Facebook Taman Bunga Celosia).Dermaga. Taman Bunga Celosia Facebook Sebuah tempat wisata bernama Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (dok. Facebook Taman Bunga Celosia).

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia adalah Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 25.000 per orang di akhir pekan.

Usai menikmati aneka bunga di Taman Bunga Celosia, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata lainnya.

Baca juga: Jalan Taman Bunga Bandungan Celosia di Kaki Gunung Ungaran

Kompas.com telah merangkum beberapa tempat wisata di dekat Taman Bunga Celosia yang bisa dikunjungi wisatawan.

1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong SongoShutterstock Candi Gedong Songo

Lokasi Candi Gedong Songo dekat dengan Taman Bunga Celosia, sekitar 1,9 kilometer (km) dengan waktu tempuh 6 menit dengan mobil.

Candi Gedong Songo merupakan kompleks candi Hindu di dataran tinggi. Ada sembilan bangunan candi sesuai dengan namanya, yaitu gedong artinya bangunan dan songo artinya sembilan.

Kutipan Kompas.com (28/12/2021), daya tarik Candi Gedong Songo adalah panoramanya yang indah karena berada di ketinggian 1.200-1.300 mdpl.

Candi Gedong Songo mampu menghadirkan nuansa sakral sekaligus eksotik untuk menjadi incaran para fotografer. Pengunjung bisa melihat bangunan candi yang dikeramatkan, gugusan awan, dengan latar pegunungan di Jawa Tengah.

Baca Juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Semarang, Penemuan Candi Gedong Songo

2. Bukit Matahari Terbit Gedong Songo

Obyek wisata ini masih berada di kawasan Candi Gedong Songo. Jarak dari Taman Bunga Celosia sekitar 1,6 km dan hanya membutuhkan waktu 4 menit dengan mobil.

Kutipan Tribun perjalanan (20/3/2022), Sunrise Hill Gedong Songo merupakan tempat wisata dengan fasilitas yang lengkap. Meninggalkan taman bermain (tempat bermain)desa bertema dan kolam renang.

Wisatawan yang ingin bermalam bisa menginap di hostel yang tersedia atau glamping.

Ada banyak tempat Foto instagrammable di Sunrise Hill Gedong Songo. Sebut saja, Snow Village, Japan Village, dan Halloween Village. Sementara, wisatawan Yang suka berpetualang bisa mencoba labirin di Sunrise Hill Labyrinth House Gedong Songo.

3. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz GedongsongoShutterstock/Enka97 Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo adalah sebuah taman hiburan di luar yang menawarkan tempat bersantai dan spot foto dengan background pegunungan. Lokasinya selalu berada di sekitar kompleks candi Gedong Songo.

Situs wisata instagrammable Jaraknya sekitar 2 km dari Taman Bunga Celosia, 5 menit dengan mobil.

Mengutip dari Kompas.com (30/5/2022), tempat wisata ini viral karena tempat foto ini instagrammable dan unik.

Pengunjung bisa berfoto di balon udara warna warni, ayunan di atas kolam, kursi di tengah kolam, replika perahu, tenda dan tempat foto terbaru lainnya.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan kafe untuk pengunjung bersantai sambil menikmati jajanan.

Baca juga: Mampir ke Alun-alun Bandungan yang Belum Dibuka Padahal Sudah Jadi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button