Berita Wisata

8 Tempat Wisata Samarinda Yang Hits Media Sosial 2023

JURNALACEH.COM- Jika Anda berencana untuk pergi ke Tanah Kalimantan, Kalimantan Timur tepatnya Kota Samarinda. Pastikan Anda tidak melewatkan mengunjungi destinasi wisata di sana.

Karena banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Apalagi saat ini Kaltim bersiap menjadi ibu kota baru. Pastinya lebih menarik.

Berikut beberapa tempat wisata di Samarinda yang telah dirangkum oleh JurnalAceh.com:

Baca Juga: Wisata dengan Keindahan Magis dan Ngehits di Purworejo

1. Kebun Raya Unmul
Kebun Raya Unmul pada dasarnya dimiliki oleh kampus Universitas Mulawarman dan dikelola langsung oleh pihak kampus. Namun, tempat ini masih terbuka untuk umum.

Untuk wahana yang tersedia jangan ragu, ada perahu kayuh, danau yang indah dan bersih, kebun binatang mini, ada juga kereta kuda yang bisa membawa anda berkeliling taman. Dan jaraknya terjangkau dari pusat kota, hanya 10 kilometer. Dapat dijangkau dengan transportasi umum dan pribadi.

2. Desa Budaya Pampang
Tempat ini merupakan desa yang masih memiliki budaya. Dan desa tersebut masih dihuni oleh suku Dayak Kenyah asli. Anda bisa berkunjung ke desa ini untuk melihat berbagai aktivitas suku Dayak, seperti pertunjukan seni.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Pekanbaru yang Makin Sukses, Cocok Dikunjungi Bersama Teman dan Keluarga

Biasanya, kegiatan pertunjukan berlangsung pada hari Minggu sore. Yang mana, seluruh penduduk desa akan mengenakan pakaian adat saat melakukan pertunjukan.

3. Air Terjun Seribu Pinang
Air terjun yang berada di ujung Samarinda atau tepatnya di kabupaten Samarinda Utara ini sedikit berbeda dengan air terjun lainnya lho.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button