Tempat Wisata

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit Magetan – Taman Wisata Genilangit merupakan tempat wisata di Magetan yang menarik untuk anda jelajahi bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Taman Wisata Genilangit, Magetan

Kabupaten Magetan dikenal memiliki beragam destinasi wisata untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan. Salah satunya adalah Taman Wisata Genilangit yang menawarkan panorama keindahan alam, lengkap dengan berbagai spot foto yang instagramable di dalamnya.

Desa di lereng Gunung Lawu ini awalnya merupakan persemaian benih. Karena banyak tanaman hias yang tidak dirawat dengan baik, kelompok pemuda setempat berinisiatif menjadikan desa ini sebagai desa wisata dan akhirnya diresmikan pada tahun 2017.

Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan di Taman Wisata Genilagit Magetan, sebaiknya ketahui dulu tentang objek wisata, lokasi dan harga tiket masuknya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daya Tarik Taman Wisata Genilangit, Magetan

Yang benar-benar menakjubkan adalah daya tarik yang dihadirkan oleh Genilangit Gardens di Magetan, yakni menawarkan wisata alam dengan konsep estetis. Pengunjung disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus memenuhi perbukitan hijau.

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@pure_ale_purnomo

Selain suasana sejuk di pegunungan, pengunjung juga bisa berfoto selfie di berbagai spot foto yang disediakan. Hutan pinus dan perbukitan yang begitu hijau dan asri menjadi panorama yang memanjakan mata.

Pengunjung juga bisa berjalan-jalan santai di sepanjang jalur hutan, jika merasa lelah bisa mampir ke rumah pohon untuk bersantai sambil bercengkrama dengan keluarga. Hutan pinus di wisata ini juga memiliki banyak sangkar burung.

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@dewi_negari

Wisata ini juga memiliki payung warna-warni yang tergantung di setiap sudut hutan. Menikmati berbagai wahana yang mendebarkan juga bisa menambah semangat liburan akhir pekan keluarga di tempat wisata Magetan ini dari segi kegiatan sebagai berikut:

Drive game keluar

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@tamanwisatagenilangit

Jika pengunjung datang bersama anak-anak, tidak perlu khawatir karena di tempat wisata ini terdapat arena bermain untuk balita seperti ayunan, panjat dinding dan lain sebagainya. Tidak hanya taman bermain, tetapi juga taman bunga, menunggang kuda, wahana quad, dan flying fox.

Tempat pertemuan

Taman Wisata Genilangit, Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@tamanwisatagenilangit

Taman Wisata Genilangit Magetan juga cocok untuk pertemuan dengan rombongan, misalnya teman-teman perusahaan, rombongan anak sekolah, komunitas dan keluarga besar. Berbagai kegiatan dapat diselenggarakan mulai dari senam hingga diskusi terbuka dan camping.

Tempat foto estetis

Taman Wisata Genilangit Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@ndemun_prasojo

Taman Wisata Genilangit juga memiliki banyak spot foto yang estetis dan menarik, misalnya ada rumah hobbit, perahu kayu di tepi tebing, miniatur Menara Eiffel, ayunan terbang hingga sepeda gantung.

Ada juga spot foto sayap kupu-kupu besar dan spot foto di tengah bunga teratai besar. Perlu diketahui bahwa untuk dapat menikmati tempat-tempat yang berbeda tersebut, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan, terutama untuk tempat-tempat yang berhubungan dengan keamanan.

Pose budaya Jepang

Taman Wisata Genilangit, Magetan: review tiket masuk, lokasi dan atraksi
Foto: ig@ervinaputrinovita

Spot foto yang bisa mencuri perhatian ribuan pasang mata adalah Japan Corner. Di sini pengunjung bisa menyewa kimono untuk wanita dan pakaian samurai untuk pria. Ada juga properti tambahan berupa pedang dan payung. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto ala Jepang sebanyak mungkin tanpa harus datang langsung ke Jepang.

Tiket masuk dan jam buka Taman Wisata Genilangit

Anda selalu dapat mengunjungi Taman Wisata Genilangit bersama orang tersayang karena buka setiap hari. Harga tiket masuk atau HTM sangat terjangkau hanya 5.000 per orang. Namun yang ingin menikmati wahana tersebut harus membayar tiket tambahan, berikut daftarnya:

– Tiket parkir mobil Rp 10.000 – Tiket parkir motor Rp 5.000
– Penerbangan satu arah untuk anak-anak + Flying Fox Rp 30.000
– Tempat perahu Rp.2.000
– Spot foto Sakura Rp 10.000
– Ayunan Rp 5.000
– Berkuda Rp 50.000
– ATV, gantungan sepeda Rp15.000
– Perkemahan Rp 20.000
– Aktivitas Rp 20.000

Jam buka wisata Taman Genilagit setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB waktu setempat.

Lokasi Taman Wisata Genilangit, Magetan

Lokasi tempat wisata Genilangit selengkapnya berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya tepat berada di lereng Gunung Lawu, bila jauh dari kota Magetan berjarak sekitar 18 km. Jika masih bingung dengan rutenya, silahkan buka navigasi Google Maps.

perabot

Walaupun tempat wisata ini murah namun fasilitasnya sangat lengkap, sehingga para pengunjung merasa lebih nyaman saat menginap, adapun daftar fasilitasnya sebagai berikut:

– Area parkir
– Toilet bersih
– Musholla – Tempat foto estetis
– naik
– tempat perkemahan
– Arena Keluar
– warung makan
– Paviliun
– taman bermain

Kata terakhir

Demikian gambaran lengkap Taman Genilangit, Magetan, Jawa Timur. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda. Terima kasih telah setuju untuk mampir ke blog kami. Jangan lupa kunjungi parawisata.net jika ingin mendapatkan informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button