Tempat Wisata

Obelix Village Jogja: Wahana, Tiket, dan Fasilitas – Review Lengkap

Desa Obelix – Ingin tahu apa saja yang ada di Obelix Village Jogja? Ini gambaran lengkapnya mulai dari wahana, tiket masuk, fasilitas, spot foto kekinian, aktivitas seru, jam buka, lokasi/alamat dan cara menuju kesana. Suasana asri, khas negeri, cocok untuk “menyembuhkan” liburan bersama keluarga, anak, saudara dan sahabat.

Setelah sukses dengan Obelix Hills yang menawarkan panorama alam di atas bukit, kini pengelola membuka destinasi lain yang menarik yaitu Desa Obelix. Tempat wisata baru di Jogja ini mengusung konsep “back to nature” dimana wahana yang bersentuhan dengan alam seperti: B. pertanian mini, kebun binatang kecil dan taman bunga.

Fasilitas penunjang di sana juga sangat lengkap lho, ada restoran dan toko oleh-oleh sehingga memudahkan wisatawan saat lapar atau membeli oleh-oleh. Lalu bagaimana konten di Obelix Village Jogja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desa Obelix JogjaIlustrasi oleh Obelix Village Jogja (Foto: instagram @obelixvillage)

Ulasan Obelix Village Jogja

Wahana menarik dan seru di Obelix Village Jogja

Sebagai destinasi wisata anak terbaru di Jogja, Obelix Village menawarkan wahana yang sangat menarik untuk anak dan keluarga. Area seluas 10 hektar ini memiliki atraksi berupa Little Zoo, Flower Garden, Mini Farm dan Secret River Deck Rides.

Kebun binatang kecil

Kebun Binatang Kecil Wahana adalah rumah bagi berbagai hewan unik mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci, dan ikan. Koleksi satwanya memang tidak selengkap Gembira Loka Zoo Jogja, tapi keseruannya patut dicoba. Karena pengunjung tidak hanya melihat hewan, tapi juga bisa berinteraksi dengan mereka.

Pengunjung bisa berfoto dan memberi makan hewan-hewan di sana. Ada juga menunggang kuda di mana Anda bisa berkeliling objek wisata dengan menunggang kuda. Anak-anak pasti senang, apalagi suasana pedesaan yang asri. Jika ingin relaksasi, ada kolam ikan untuk terapi.

pertanian mini

Ladang mini dapat digunakan sebagai wahana belajar bagi anak-anak karena memiliki taman luas yang penuh dengan sayuran. Anda bisa belajar cara menanam tanaman dengan baik dan benar.

Taman bunga

Seperti namanya, Flower Garden Ride merupakan taman bunga warna-warni yang begitu indah dan menawan. Anda tidak hanya dapat menikmati berbagai tanaman bunga, tetapi juga berfoto dengan hamparan bunga berwarna-warni yang indah sebagai latar belakang.

Dek Sungai Rahasia

The Secret River Deck adalah tempat menginap atau semacam jembatan kecil di tepi sungai. Dari atas dek ini Anda bisa menikmati jernihnya aliran air sungai di antara bebatuan. Sangat bagus sebagai tempat foto kontemporer untuk mengisi feed Instagram.

Toko Resto & Shift

Obelix Village Jogja tidak hanya mengusung tema “back to nature”, namun juga menerapkan konsep “one stop tourism destination”, dimana didalamnya terdapat fasilitas super lengkap untuk menunjang liburan, salah satunya adalah restoran dan toko oleh-oleh. .

Ada 2 restoran yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat, melepas lelah dan mengisi ulang tenaga setelah seharian menjelajahi kawasan wisata yaitu Resto Pulen Kopi Ponti dan Petite Paris Boulangerie.

Resto Pulen Kopi Ponti menyajikan menu ala carte atau buffet dengan kopi dan masakan Indonesia. Sedangkan Petite Paris Boulangerie menawarkan Western fare berupa dessert dan gelato (es krim). Bukan hanya makanan/minumannya yang enak, tapi tempatnya juga nyaman dan fotogenik.

Selain itu, ada Toko Ghift yang menawarkan peluang dan ujung untuk suvenir saat Anda kembali ke rumah. Kabarnya juga ada gerai salah satu bakpia terpopuler di Jogja, yaitu Bakpia Juwara Satoe.

Harga tiket masuk, tarif dan jam buka Obelix Village Jogja

Untuk memasuki tempat wisata populer di Sleman ini, Anda akan dikenakan tiket masuk seharga 15.000 rupiah pada hari biasa dan 20.000 rupiah untuk akhir pekan atau musim liburan. Sedangkan jika ingin menikmati wahana di dalamnya, ada beberapa wahana yang dikenakan biaya tambahan.

Di bawah ini adalah daftar tiket masuk dan wahana di Obelix Village Jogja dengan jam buka 10 pagi – 10 malam WIB. Harga tiket yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu!

Tiket masuk & wahana harga / harga
hari dalam seminggu
tiket masuk Rp15.000,-
Tiket Little Zoo & River Deck Rp15.000,-
Tiket Paket Bundle (Tiket Masuk + Little Zoo + River Deck) Rp25.000,-
Mengendarai kuda Rp.50.000,-
akhir pekan / hari libur
tiket masuk 20.000,-
Tiket Little Zoo & River Deck Rp15.000,-
Tiket Paket Bundle (Tiket Masuk + Little Zoo + River Deck) Rp 30.000,-
Mengendarai kuda Rp.50.000,-

Tabel harga tiket dan wahana Obelix Village

Fasilitas yang tersedia di Obelix Village Jogja

Seperti di destinasi liburan keluarga lainnya, fasilitas pendukung di Obelix Village sangat lengkap. Selain wahana, spot foto, taman bunga, restoran dan toko suvenir, juga terdapat musholla, tempat parkir, ruang pertemuan, tur berpemandu, dan toilet.

Lokasi/alamat dan rute menuju Obelix Village Jogja

Lokasi/Alamat Obelix Village terletak di Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sangat dekat dengan Tugu Jogja, hanya sekitar 30 menit perjalanan darat. Untuk rute menuju kesana, kamu bisa mengikuti gambar peta lokasi Google Maps di bawah ini:

Tips Berkunjung ke Obelix Village Jogja

Berkunjung ke destinasi wisata seperti Desa Obelix memang sangat menyenangkan, apalagi jika datang bersama rombongan keluarga pasti akan terasa seru. Untuk memastikan aktivitas santai Anda berjalan dengan lancar dan nyaman, berikut adalah beberapa tips sederhana yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda tiba:

  • Datanglah saat cuaca bagus. Desa Obelix adalah tempat wisata terbuka di mana tidak banyak akomodasi. Oleh karena itu, berkunjung dalam cuaca cerah sangat membantu untuk menjelajahi setiap sudutnya.
  • Ikuti peraturan yang berlaku di sana, mis. B. tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas, mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak dan tidak membawa makanan/minuman dari luar.
  • Bawalah kamera terbaik Anda karena ada banyak spot foto keren yang tidak boleh Anda lewatkan.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.
  • Gunakan sunblock/suntan lotion untuk melindungi kulit dari panasnya sinar matahari mengingat Obelix Village berada di area terbuka yang cukup panas. Pohon-pohon di sana belum tumbuh besar karena masih dalam tahap tanam.
  • Bawa topi, kacamata hitam, dan payung. Jika Anda datang saat musim hujan, Anda bisa menyiapkan jas hujan dan jaket.
  • Bergabunglah dengan anak-anak saat mereka mencoba wahana di sana.
  • Jaga jarak aman saat berinteraksi dengan satwa di sana. Pastikan Anda ditemani oleh pemandu.

Nah itulah sekilas informasi tentang Obelix Village Jogja yang sedang hits dan viral saat ini. Bagi kamu yang pernah ke sana, kamu bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Jika Anda membawa anak-anak, keluarga atau teman, ini tentu menjadi pilihan yang tepat selama Anda berlibur di Obelix Village. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Back to top button