Tempat Wisata

Jogja Exotarium Mini Zoo: Wahana, Tiket, dan Fasilitas – Review Lengkap

Kebun Binatang Mini Jogja – Ingin tahu apa saja yang ada di Jogja Exotarium Mini Zoo? Berikut ulasan lengkapnya mulai dari wahana, tiket masuk, fasilitas, aktivitas seru, tempat/alamat, tips berkunjung dan rute menuju kesana. Wisatawan disuguhi berbagai hewan langka, ternak, memancing, sayuran organik dan permainan seru.

Liburan di Yogyakarta tidak pernah membosankan, selalu ada hal baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah keberadaan Jogja Exotarium Mini Zoo. Tempat wisata terbaru di Jogja ini mengusung konsep taman edukasi hewan dan permainan untuk anak-anak dan keluarga.

Wisatawan tidak hanya bisa melihat tapi juga berinteraksi dengan beberapa hewan yang hidup disana sambil memberi makan dan berfoto. Hal ini tentu sangat lucu, apalagi bagi anak-anak, kemungkinan besar mereka akan menyukainya. Nah bagaimana menurut kalian isi dari Jogja Exotarium Mini Zoo? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Kebun Binatang Mini Exotarium JogjaIlustrasi Jogja Exotarium Mini Zoo (Foto: instagram @jogjaexotarium)

Rating Kebun Binatang Mini Jogja Exotarium

Wahana di Jogja Exotarium Mini Zoo

Sebagai destinasi keluarga terbaik di Sleman, Jogja Exotarium menawarkan berbagai wahana seru baik untuk anak-anak maupun dewasa. Anda tinggal memilih wahana yang Anda sukai, mulai dari wahana edukasi hingga wahana yang bisa memacu adrenalin. Ada juga spot foto kekinian yang bakal memanjakan para pecinta selfie muda.

kebun binatang mini

Seperti namanya, wahana ini berisi berbagai macam satwa langka yang unik, seperti reptil, reptil kaki, musang, sugar glider, kelinci, kura-kura, penyu air, burung, rusa, unggas, ikan mascot, kambing merino, kambing etawa. , rusa dan lain-lain.

Koleksi hewannya memang tidak selengkap Gembira Loka Zoo dan Suraloka Zoo, tapi serunya berinteraksi dengan hewan jinak disana sungguh menyenangkan. Wisatawan dapat memberi makan, berfoto atau belajar budidaya sapi, kambing PE, ikan produksi, ikan hias dan sayuran organik (tomat, terong, bayam, cabai, sawi) secara bersamaan.

Perjalanan keluar untuk anak-anak

Wahana ini dirancang khusus untuk anak di bawah 13 tahun. Di sana mereka diajak ke fun games ditemani pemandu yang berpengalaman. Selain menyenangkan, kegiatan outbond/outbound ini juga dapat menanamkan rasa percaya diri dan meningkatkan keseimbangan. Sangat cocok untuk kegiatan anak SD dan SMP.

menangkap kolam renang

Tempat wisata anak terbaru di jogja ini memang kaya akan wahana seru salah satunya adalah kolam ikan. Di kolam ada ikan-ikan kecil yang ditangkap oleh anak-anak. Asyiknya lagi, ikan hasil tangkapan bisa dibawa pulang untuk menginap di rumah.

Kolam renang

Kolam renang ini untuk anak-anak dengan perosotan. Jadi, selain bermain air, si kecil juga bisa menikmati sensasi bermain seluncuran yang bisa memacu adrenalin anak. Kalaupun ada pengawas, alangkah baiknya jika orang tua tetap menemani anaknya berenang.

Bebek dayung

Wahana bebek dayung terletak di danau/waduk buatan di area taman bunga. Anda diajak mengunjungi taman bunga di tepi danau. Suasananya asri dan penuh tanaman. Kapasitas bebek dayung cukup besar, bisa menampung 2 orang dewasa dengan anak-anak.

selang

Tak perlu jauh-jauh ke Goa Pindul atau Kalisuci Gunung Kidul untuk merasakan sensasi ban dalam. Datang saja ke Mini Zoo Jogja Exotarium yang sangat dekat dengan kota Yogyakarta. Di sana Anda bisa mencoba tubing menyusuri sungai dengan ban.

Dari segi keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena jaket pelampung, helm, dan pemandu/instruktur sudah disiapkan. Jika Anda ingin menikmati wahana tubing, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu untuk menanyakan harga tiket.

petualangan jeep

Selain river tubing, ada jeep adventure yang akan memacu adrenalin Anda selama perjalanan. Anda akan diajak berjalan-jalan dengan jalan setapak yang penuh bebatuan dan air. Tak kalah seru di Merapi Lava Tour.

rubah terbang

Wahana lain yang memacu adrenalin di Mini Zoo Jogja Exotarium, yaitu Flying Fox. Dengan panjang rute sekitar 200 meter, Anda akan diajak gantung tali dari atas ke bawah. Kendaraan ini dapat dikemudikan bersama-sama atau sendiri-sendiri.

Tempat foto selfie kekinian

Untuk memanjakan pengunjung yang suka selfie, objek wisata ini dilengkapi dengan taman bunga dan spot foto. Lokasi taman ini berada di pintu masuk barat di selatan.

Harga tiket masuk, tarif dan jam buka Jogja Exotarium Mini Zoo

Untuk memasuki kawasan wisata Jogja Exotarium Mini Zoo, wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar 20.000 rupiah pada hari biasa dan 25.000 rupiah pada akhir pekan atau musim liburan. Harga tidak berlaku untuk semua wahana ya ada beberapa wahana yang harus bayar lagi jika ingin mencoba.

Jam operasional tempat rekreasi ini dimulai pada pukul 08:30 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Berikut daftar tiket masuk, tarif dan parkir di Mini Zoo Jogja Exotarium. Harga bisa berubah sewaktu-waktu!

Tempat wisata dan wahana Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja 20.000,-
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp25.000,-
Kolam renang Rp.10.000,-
kolam ikan Rp.10.000,-
petualangan jeep Rp 200.000,-
Singel Flying Fox 20.000,-
Flying Fox tandem 35.000,-
Bebek dayung 20.000,-
Menunggang kuda Rp15.000 hingga Rp25.000
keluar Rp 30.000 hingga Rp 65.000
Penyewaan ATV 20.000,-
Sewa becak mini Rp.10.000,-
pakan ternak Rp2.000,-
PARKIR MOTOR Rp2.000,-
area parkir Rp 5.000,-

Tabel biaya masuk dan tarif Mini Zoo Jogja Exotarium

Lokasi/alamat dan rute menuju Jogja Exotarium Mini Zoo

Mengingat luasnya Kebun Binatang Mini Exotarium Jogja ada 2 pintu masuk yaitu barat dan timur. Kedua pintu masuk tersebut berada di:

  • pintu barat : J L. Kabupaten No. 99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • pintu timur : Jl. Magelang Km.8 RW 12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk rute jalan mudah, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk gambar peta lokasi dari google map berikut:

Fasilitas di Jogja Exotarium Mini Zoo

Tidak hanya wahana saja yang lengkap, namun fasilitas penunjang Jogja Exotarium Mini Zoo juga lengkap, terdapat tempat parkir, pemandu, pet food, safety equipment, gazebo, spot foto selfie, taman bunga, toilet dan lainnya.

Tips Berkunjung ke Jogja Exotarium Mini Zoo

Liburan di Mini Zoo Jogja Exotarium memang akan sangat menyenangkan, apalagi jika Anda datang bersama keluarga tercinta. Namun, agar aktivitas santai Anda di sana terasa nyaman, disarankan untuk membaca tips wisata sederhana berikut ini.

  • Datanglah saat cuaca bagus. Sebagian besar kawasan wisata merupakan area terbuka, sehingga lebih nyaman untuk berjalan-jalan saat cuaca cerah dan tidak hujan.
  • Beritahu anak-anak untuk menjaga jarak aman dengan hewan-hewan di sana, karena hewan-hewan di kebun binatang masih liar, tidak semuanya jinak. Kecuali ada pemandu dan hewannya jinak.
  • Mematuhi semua peraturan yang berlaku di dalam kawasan wisata.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.
  • Bawa kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen di sana.
  • Bawalah pelindung kepala seperti topi atau payung.
  • Bawalah baju ganti jika Anda berencana untuk berenang dan bermain air.
  • Jika ingin lebih hemat, Anda bisa membawa makanan/minuman dari rumah.
  • Datanglah secara rombongan bersama keluarga atau teman-teman agar liburan Anda semakin seru.

Itulah sedikit gambaran tentang Jogja Exotarium Mini Zoo yang sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Wahananya menyenangkan dan koleksi hewannya unik. Rekan-rekan traveler yang pernah punya pengalaman di sana bisa berbagi di kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Back to top button