Tempat Wisata

14 Tempat Wisata Populer Di Bogor Yang Hadir Dan Sangat Instagrammable!

Tempat wisata populer di Bogor – Sudah mendekati akhir tahun, tentunya banyak orang yang memikirkan kemana harus pergi berlibur. Bogor bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengisi liburan di akhir tahun ini.

Berbeda dengan Jakarta yang cuacanya sangat panas, Bogor merupakan kota yang tidak terlalu jauh dari Jakarta namun udaranya juga sangat sejuk.

Disebut juga sebagai kota hujan, Bogor terletak di dataran tinggi yang membuat udaranya sangat sejuk, ditambah tidak banyak kendaraan atau polusi yang mencemari Bogor. Karena terletak di dataran tinggi, pariwisata di Bogor lebih fokus pada wisata high-end, di mana terdapat vila untuk disewa wisatawan di kawasan wisata.

Tempat wisata terpopuler di Bogor

Di kota ini Anda tidak hanya dapat mengunjungi wisata alam, tetapi juga sejarah dan museum. Penasaran wisata apa saja yang ada di Bogor? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Gua Agung Garunggang

Wisata Alam Gua Garunggang Agung di Sentul via Facebook @moodregionindonesiaWisata Alam Gua Garunggang Agung di Sentul via Facebook @moodregionindonesia

Salah satu wisata yang hits di sekitar Puncak di Bogor adalah Goa Agung Garunggang. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan gua dan tebing yang sangat terjal. Batuan tersebut terlihat berlapis-lapis dan berwarna hitam keabu-abuan.

Goa Agung Garunggang adalah tempat terbaik untuk fotografi, banyak anak muda mengunjungi tempat wisata ini di akhir pekan. Untuk memasuki gua ini Anda perlu menggunakan senter karena cukup gelap.

2. Taman Sakura

Keindahan Taman Sakura di Kebun Raya CibodasKeindahan Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas

Lihat bunga sakura seperti di Jepang? Anda bisa mengunjungi Taman Sakura di Kebun Raya Bogor. Jumlah pohon sakura yang ditanam di kawasan wisata ini sudah mencapai 500 pohon lho.

Taman sakura ini juga menyuguhkan area berumput hijau yang sangat luas. Sayangnya, pohon-pohon di taman bunga sakura ini hanya mekar setidaknya dua kali dalam setahun.

3. Air Terjun Cigamea

Karena kolam Air Terjun Cigamea tengah cukup dalam, wisatawan bisa mandi atau bermain air melalui Instagram.com @nadamulya12 dan merasakan kesegaran sungai.Kolam air terjun Cigamea cukup dalam, wisatawan bisa mandi atau bermain air melalui Instagram.com @nadamulya12

Curug Cigamea merupakan tempat wisata berupa air terjun yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis.

Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 50 meter dengan kecepatan arus yang tidak terlalu kencang, sehingga pengunjung yang berkunjung ke Curug Cigamea dapat berenang, bermain air, mandi bahkan berendam di sekitar air terjun. Tebing di sekitar air terjun juga sangat kokoh dan cocok sebagai spot foto.

4. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi HejoCurug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo merupakan tempat wisata alam berupa air terjun yang populer di Bogor. Air terjunnya tidak tinggi, mungkin hanya 5 meter.

Uniknya, kolam alami yang dihasilkan oleh air terjun Leuwi Hejo ini berwarna hijau toska dan sangat jernih. Banyak orang mandi dan bermain air saat berkunjung ke tempat ini.

5. Pemakaman Curug Zibe

Air Terjun Ciburial di atas PintuwisataAir Terjun Ciburial di atas Pintuwisata

Curug Ciburial merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan yang unik, uniknya air terjun ini mengalir di bebatuan yang sudah ditata.

Ada dua jenis air terjun yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat musim kemarau karena pada musim hujan air biasanya meluap dan warnanya berubah menjadi sedikit kecoklatan.

6. Curug Leuwi Lieuk

Air Terjun Leuwi-LieukAir Terjun Leuwi-Lieuk

Leuwi adalah bahasa Sunda yang berarti bagian sungai yang cukup dalam. Tempat wisata ini memungkinkan Anda untuk mandi dan berenang di sungai yang diapit tebing-tebing yang menjulang cukup tinggi. Lanskap Leuwi sangat bersih dan asri, ditambah dengan warna airnya yang jernih pirus.

7. Taman Safari

Bogor Hits TourTaman Safari Beekse Bergen

Taman Safari merupakan tempat berkembang biak berbagai fauna dan flora. Berbagai jenis hewan dan tumbuhan bisa kamu temukan di sini, kawasan wisatanya sangat luas, bahkan tempat wisata ini merupakan bagian dari wisata internasional milik Indonesia lho.

Anda bisa memberi makan dan melihat berbagai atraksi hewan yang menggemaskan, Anda juga bisa menunggangi unta, gajah, kuda dan lain-lain.

8. Bukit Alesano

Bukit Alesano Bogor - Bogor Hits TourBukit Alesano, Bogor

Bukit Alesano adalah tempat liburan terbaik bagi Anda yang ingin melihat lampu kota dari atas. Anda juga bisa berkemah di tempat ini, biasanya tempat ini selalu ramai pada malam hari terutama di akhir pekan.

Udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. Di sini Anda tidak hanya melihat lampu-lampu kota, tetapi juga melihat Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango dengan jelas di pagi hari.

Juga jangan lewatkan: 40 tempat kuliner di Bogor

9. Taman Wisata Matahari

Water Ball Dock Taman Wisata Matahari - Wisata bertemu BogorWater Ball Dock Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana bagi orang tua untuk anak-anak, seperti sepeda air, perahu kayuh, perahu karet, wisata sepeda dan lain-lain.

Kawasan Taman Wisata Matahari juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dimana terdapat restoran khas Sunda/Bogor.

10. Sungai Cisadane

Arung Jeram Sungai Cisadane via Sentul CityArung Jeram Sungai Cisadane via Sentul City

Jika Magelang memiliki Sungai Elo sebagai tempat arung jeram terbaiknya, Bogor juga memiliki Sungai Cisadane yang jalurnya bisa digunakan untuk body rafting.

Body Rafting Sungai Cisadane merupakan tempat wisata bagi orang-orang yang menyukai petualangan atau adventure. Anda akan diajak mendaki sungai ini selama kurang lebih 2 jam ditemani oleh pemandu.

11. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng via Airyrooms - Wisata Hits BogorPemandian Air Panas Tirta Sanita Taman Ciseeng via Airyrooms

Bogor juga memiliki pemandian air panas alami lho, yaitu Air Panas Tirta Sanitra Ciseeng. Seperti sumber air panas alami pada umumnya, kolam ini mengandung belerang yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit tradisional.

Tidak hanya belerang, tetapi di pemandian air panas Ciseeng ini mengandung garam alami yang dapat menghaluskan kulit. Di tempat wisata ini tidak hanya terdapat pemandian air panas, tetapi juga area outdoor yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

12. Pertanian Warso

Warso Farm Puncak Bogor dalam hitungan detikWarso Farm Puncak Bogor dalam hitungan detik

Warso Farm adalah tempat wisata yang didedikasikan untuk pecinta durian. Anda tidak hanya akan menemukan replika spesies durian raksasa, tetapi Anda dapat melihat berbagai jenis durian langsung dari pohonnya.

Bagi yang alergi bau durian, disarankan untuk tidak mengunjungi tempat ini karena bau duriannya sangat memikat dan sepertinya tidak pernah keluar. Anda juga bisa mencicipi durian di kebun ini.

Kunjungi juga: 15 kolam renang di Bogor

13. Taman Bunga Nusantara

Archipelago Flower Garden View Tower - Bogor Hits TourMenara Pengamatan Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga merupakan kawasan wisata di Bogor yang menawarkan berbagai macam bunga yang sangat indah, tempat wisata tersebut ditata dengan sangat tertata dan sangat indah.

Anda bisa berjalan kaki di sini untuk melihat bunga yang berbeda, Anda juga bisa menggunakan mobil khusus untuk mengelilingi tempat wisata yang sangat luas ini. Taman Bunga Nusantara salah satu tempat di Bogor yang sering digunakan untuk sinetron lho!

14. Resor Taman Dataran Tinggi

The Highland Park Resort - Bogor Hits TourismResor Taman Dataran Tinggi

Highland Park Resort merupakan salah satu komplek hotel di Bogor yang tidak hanya menawarkan akomodasi hotel saja, namun anda juga bisa berwisata disini dengan gaya mongolia, akomodasi berupa tenda-tenda yang unik.

Sayangnya, untuk bisa menginap di tempat ini, biayanya cukup tinggi. Meskipun demikian, kolam renang dan area terbuka untuk umum! Highland Park Resort memiliki banyak kesempatan berfoto yang bagus!

Menyimpulkan

Oleh karena itu, ikhtisar tempat wisata di Bogor terpopuler yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bisa dijadikan referensi untuk liburan bersama keluarga atau orang tersayang di akhir pekan atau musim liburan yang akan datang.

Kunjungi juga: Air Terjun di Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button