Tempat Wisata

BOSOWA BEACH Tiket murah dekat kota

Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa Makassar: Rp 5.000 – Rp 10.000 Jam: 06:00 – 20:00 WIB Telp: -Alamat: Tanjung Merdeka, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90224

Makassar diprediksi menjadi salah satunya Bali selanjutnya karena pantai salah satunya adalah Pantai Bosowa. Pantai yang terletak di dekat Kota Makassar ini menawarkan keindahan pantai yang eksotis. Memiliki daya tarik yang mampu memukau wisatawan untuk berkunjung. Begitu pula dengan kondisi pantainya yang sangat bersih sehingga enak dipandang mata.

Pantai ini sendiri merupakan pantai umum yang baru. Meskipun demikian, fasilitas pantai ini terbilang lengkap. Ternyata, bukan hanya wahananya saja yang menarik minat wisatawan. Keunikan lainnya adalah pantai ini satu-satunya di Makassar yang menawarkan lokasi pernikahan di luar ruangan.

Tiket masuk pantai Bosowa

Keindahan dan fasilitas yang lengkap tidak membuat pantai ini menjadi tiket mahal. Padahal, tiket masuknya cukup murah. Biaya parkir masih terjangkau untuk semua jenis kendaraan.

Biaya masuk
Hari biasa Rp 5.000
akhir pekan Rp 10.000
tarif parkir
sepeda motor Rp 5.000
mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar

Jam buka Pantai Bosowa Makassar

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam. Bahkan, wisatawan bisa berkemah di sini. Sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai yang bervariasi.

jam operasional
Setiap hari 06:00 – 20:00

Pantai tengah kota yang indah

Pantai Bosowa, juga dikenal sebagai Pantai BiruPantai Bosowa, juga dikenal sebagai Pantai Biru. Foto: Gmap/Taufik Cahya JP

Pantai Bosawa membawa angin segar bagi wisata pantai Kota Makassar. Pantai yang baru dibuka untuk umum ini letaknya tidak jauh dari pantai lainnya. Lokasinya juga berada di pinggir jalan tol sehingga lokasinya mudah dijangkau. Bahkan bermalam pun dimungkinkan di pantai ini karena suasananya masih ramai.

Pantai Bosowa memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Dengan pantai laut biru dan pasir hitam yang begitu halus. Ombak di pantai ini juga terbilang tenang, sehingga memungkinkan wisatawan untuk bermain dengan aman. Selain itu, tidak banyak bebatuan di sekitar pantai, yang membuat pemandangan pantai ini semakin terlihat.

Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Biru karena air lautnya yang berwarna biru. Selain itu, langit terlihat biru karena tidak banyak bebatuan yang menghalangi. Hal ini memungkinkan mata untuk melihat warna biru laut dan langit di atasnya. Sungguh pemandangan yang indah yang layak untuk diabadikan.

Baca: Tiket & Atraksi FORT ROTTERDAM Makassar

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Matahari terbenam yang indah di pantai BosowaMatahari terbenam yang indah di pantai Bosowa. Foto: Gmap/Firatih Tandiboro

Tempat wisata ini sangat mudah dikunjungi, akses jalan pun mudah. Karena letaknya di pinggir jalan raya. Wisatawan banyak menghabiskan waktu di sini hingga malam hari. Dan kebanyakan wisatawan juga datang pada sore hari.

Pada sore hari, wisatawan berduyun-duyun ke pantai dan mencari tempat duduk yang nyaman. Kemudian menunggu matahari terbenam sambil mengobrol dengan teman atau orang yang dicintai. Suasana romantis ini akan selalu dikenang di Pantai Bosowa. Dipasangkan dengan sepiring makanan untuk menemani sore hari.

Tidak seperti pemburu foto yang mengatur kamera mereka ke sudut terbaik. Berpose dengan latar belakang lingkaran matahari yang indah. Warna langit juga menambah keunikan foto tersebut. Yang juga meninggalkan siluet hitam di bagian yang disorot.

berenang di pantai

Air laut yang tenang menjadikan area pantai sebagai tempat bermain yang aman. Anak-anak terlihat bermain dengan orang tua mereka yang mengenakan jaket pelampung. Umumnya wisatawan hanya bermain di pantai. Namun jika sudah mahir, wisatawan juga bisa berenang beberapa meter ke arah laut.

Wisatawan yang memiliki kano juga bisa membawanya untuk bermain di sini. Ombak kecil dan air laut yang tenang membuat wisatawan lebih leluasa bermain.

Baca: Harga Tiket & Wahana Trans Studio Makassar

Pesta di Pantai Bosowa Makassar

Pantai Bosowa adalah satu-satunya dan pantai pertama di Makassar yang menawarkan fasilitas pernikahan. Selain fasilitas untuk perayaan pernikahan di pantai, wisatawan juga bisa mengadakan acara lainnya. Misalnya ulang tahun, ulang tahun, atau acara reuni. Manajemen Pantai Bosowa memberikan pelayanan sesuai dengan pesta yang berlangsung.

Karena di pantai tentu saja dibuat sangat modern. Dekorasinya tidak terlalu banyak tetapi menarik dan terlihat indah. Kurangnya embel-embel dekoratif memiliki tujuan tersendiri agar pemandangan pantai tetap terlihat bagus. Jadi bisa dipadukan dengan dekorasi.

Menariknya, masakan yang disajikan juga sangat beragam. Hidangan khas pantai bisa dipilih agar suasana acara di pantai tetap bisa dirasakan. Namun jika Anda ingin menyediakan katering sendiri, tidak masalah.

Baca: Tiket & Atraksi FORT ROTTERDAM Makassar

Piknik dan camping di pantai

Piknik di pantaiPiknik di pantai. Foto: Gmap/Muhammad Raizaldi Yahya

Di pagi hari, wisatawan bisa datang lebih awal untuk piknik. Karena matahari pagi masih bisa dinikmati dengan nyaman. Dan pengunjung pantai belum ramai, jadi piknik lebih asyik.

Wisatawan bisa membawa makanan dan minuman dari rumah. Kemudian letakkan tikar atau tikar pantai untuk diduduki. Sambil menikmati pemandangan pantai dan mengobrol santai bersama keluarga.

Selain piknik, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Pasir pantainya cukup padat untuk mendirikan tenda. Selain itu, air laut yang mengarah ke pantai tidak terlalu jauh. Sehingga tenda aman dari kekuatan ombak.

Nikmati malam bersama di kafe

Habiskan malam di kafeMenghabiskan malam di kafe. Foto: Gmap/Abdul Aziz Sultan

Ada satu kafe yang populer di kalangan wisatawan, yaitu Sitting Two Cafe. Duduk di sore hari sambil menikmati hidangan café adalah pilihan yang tepat. Suasana kafe cerah dan hidup dengan lampu-lampu. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Lokasi Pantai Bosowa Makassar

Pantai ini terletak di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya 7 kilometer dari pusat Kota Makassar. Dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit waktu berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button