Tempat Wisata

Giri Tirta Kahuripan, Hits Resort & Swimming Pool with Nature in Purwakarta

harga tiket: Rp25.000, Waktu aktif: 07.00 – 18.00 WIB, Alamat: JL Raya Wanayasa, Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Kab.Purwakarta, Jawa Barat; map: Cek lokasi

Berenang di tempat dengan pemandangan yang indah adalah salah satu cara untuk bersantai di akhir pekan. Jika Anda berada di daerah Purwakarta, Giri Tirta Kahuripan bisa menjadi destinasi wisata yang bisa Anda pilih. Di sini Anda bisa menikmati panorama alam yang cukup bagus ditambah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Apa saja daya tarik dan keseruan liburan di tempat ini?

Daya Tarik Giri Tirta Kahuripan

Daya Tarik Giri Tirta KahuripanKredit foto: Google Maps Indra Susandi

1. Keindahan di sekitar kolam renang

Giri Tirta Kahuripan adalah salah satu kolam renang di Purwakarta. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Berada di tempat yang cukup tinggi, udara yang dimiliki kolam renang ini secara alami sangat sejuk dan segar.

Sehingga menjadi destinasi yang bisa Anda kunjungi saat lelah dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Di sini Anda tidak hanya akan disuguhkan udara sejuk. Pasalnya, air kolam renang yang dingin dan segar menyegarkan pikiran.

Jika Anda datang saat cuaca sedang terik, berenang atau sekedar mandi bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Pemandangan yang indah juga menjadi salah satu daya tarik utama kawasan resort ini.

Keindahan tempat wisata ini tidak berhenti sampai di situ. Namun jika Anda datang di pagi hari Anda juga akan melihat kabut tipis. Seperti berada di negeri di atas awan. Memang pemandangan inilah yang menjadi daya tarik Giri Tirta Kahuripan.

2. Konsep dan arsitektur yang diusulkan

Tidak hanya memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan menyejukkan, konsep tempat populer ini juga cukup bagus. Pasalnya, Giri Tirta, salah satu resort di Purwakarta, secara sadar mencoba memadukan konsep resort yang dibangunnya dengan suasana kekinian.

Tentu hal ini terlihat jelas, karena di sini Anda disuguhkan dengan kolam renang sebagai kendaraan utama yang bisa Anda coba. Selain itu, saat berada di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang akan menambah keseruan. Jika Anda mengajak si kecil berlibur ke tempat ini, pasti akan sangat menyenangkan.

Kemudian beralih ke arsitektur yang ditampilkan. Tentu tidak kalah menarik untuk dibahas. Karena arsitektur wisata ini juga sangat mengesankan. Menggabungkan konsep Jawa dan modern, destinasi wisata ini memang sangat indah. Anda pasti akan betah dan menghabiskan waktu menikmati keseruan yang ditawarkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Giri Tirta KahuripanKredit foto: Google Maps Allandra Dibtiya

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Giri Tirta Kahuripan, Anda juga bisa datang ke Jalan Raya Wanayasa yang terletak di RT 13 RW 4. Tepatnya di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. Untuk menuju ke sini Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa terlebih dahulu naik bus antar kota dan turun di kawasan Jatiluhur, tepatnya di rumah makan Ibu Haji Ciganea. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan transportasi 04 untuk menuju ke Pasar Rebo. Perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan kuning dan turun di kawasan Wanayasa. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek.

Namun, menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sini akan membuat perjalanan yang Anda butuhkan menjadi lebih mudah. Anda bisa naik mobil dan ambil jalur tol Cipularang, lalu melewati pintu keluar tol Jatiluhur. Kemudian arahkan kendaraan menuju Pasar Rebo dan belok kanan menuju Wanayasa.

Di sini Anda bisa berkendara hingga 20 km. Setibanya di kecamatan ini, Anda juga akan menemukan papan penunjuk arah menuju wisata Giri Tirta. Jika Anda masih bingung, Anda harus dapat menggunakan peta digital untuk menavigasi ke tempat menarik.

Harga tiket masuk dan paket wisata

Harga Tiket Giri Tirta KahuripanKredit foto: Google Maps Mega Sahara

Jika Anda berwisata ke Giri Tirta Kahuripan, Anda akan dikenakan tarif yang berbeda. Tergantung wahana dan aktivitas yang ingin dilakukan. Namun, Anda akan dikenakan biaya untuk tiket utama yaitu sekitar 25.000 rupiah. Bagi anda yang ingin bermain Flying Fox Low Roper maka akan dikenakan biaya sekitar 25.000 rupiah.

Wahana lain seperti tiket sky pool bisa Anda mainkan dengan merogoh kocek sekitar 60.000 rupiah. Selain itu, biaya seluncuran air sekitar 10.000 rupiah dan juga sepeda air dengan biaya masuk sekitar 15.000 rupiah. Anda dapat memainkan kedua game di akhir pekan. Jika anda ingin bermain futsal anda bisa menyewanya dengan harga 125.000 per jam.

Ada juga paket wisata satu hari yang memangkas biaya. Bagi Anda yang memilih Paket A, Anda hanya perlu membayar 120.000 rupiah saja. Di sini Anda akan menerima tiket masuk, tiket sky pool serta kotak makan siang dan kotak makanan ringan. Sedangkan jika tidak ingin mendapatkan snack box, Anda bisa memilih paket B yang harganya sekitar 100.000 rupiah.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Giri Tirta Kahuripan

Kegiatan menarik di Giri Tirta KahuripanKredit foto: Google Maps Indra Susandi

1. Main outbond

Jika Anda ingin mencoba wahana yang penuh tantangan, jalan-jalan ke luar negeri bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa Anda coba. Anda juga bisa bermain di area outbond di Giri Tirta Kahuripan yang cukup lengkap. Mulai dari Flying Fox bisa kamu nikmati disini. Anda juga akan bisa merasakan sensasi menuruni trek dengan tali yang sangat kencang.

2. Mainkan ATV

Belum puas dengan terpaan adrenalin mengendarai flying fox, maka Anda bisa melanjutkan ke permainan ATV. Di sini Anda dapat mencoba mengendarai ATV. Pengunjung akan ditantang dengan medan yang terjal dan berliku dan pastinya tidak akan melupakan momen yang satu ini.

3. Berenang di sky pool

Tentu saja, wahana utama yang bisa dinikmati saat berada di Giri Tirta Kahuripan adalah berenang di Sky Pool. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan hijau yang sesekali diselimuti kabut. Kolam ini didesain khusus untuk ketinggian.

Dengan cara ini, pengunjung akan merasa seperti berenang di atas bukit, karena pemandangannya sangat indah. Di sini Anda bisa langsung melihat indahnya perbukitan dan pegunungan di Purwakarta. Jika Anda berenang di siang hari, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Namun, hal ini akan berbeda jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Karena kolam renang ini akan terlihat sangat eksotis di malam hari. Dengan lampu dan lampu kota yang menerangi kolam ini terlihat sangat menakjubkan. Suasana romantis juga bisa Anda rasakan di kawasan wisata yang indah ini.

4. Bermain sepeda air

Aktivitas di Giri Tirta KahuripanKredit foto: Instagram DR_Stories

Setelah puas berenang di kolam renang berdesain skypool, sebaiknya jangan terburu-buru untuk pulang. Karena Anda bisa melanjutkan aktivitas lainnya yaitu bersepeda air. Aktivitas mengayuh pedal boat di danau yang luas ini sekaligus akan melatih Anda. Ada berbagai jenis sepeda air yang bisa Anda temukan di sini.

Mulai dari sepeda air yang bisa digunakan berpasangan, bahkan jika Anda ingin tenang dan menyendiri, Anda bisa menikmati sepeda air khusus ini untuk satu orang. Untuk penggunaan pribadi, pedal boat ini sangat mudah digunakan dan Anda juga bisa berolahraga di sekitar danau sambil menikmati pemandangan yang indah.

5. Lihat binatang

Mengajak si kecil berlibur bisa menjadi sarana edukasi. Itu karena kamu juga bisa melihat binatang lucu di Giri Tirta Kahuripan. Beberapa satwa yang bisa Anda temukan di sini adalah buaya muara, rusa timor, kakatua tua, owa, burung merak dan kera.

Di tempat rekreasi ini Anda bahkan dapat menemukan ikan besar dari Amazon, yaitu arapaima. Tentunya liburan di sini bisa menjadi tempat untuk mengajari si kecil tentang berbagai jenis hewan yang ada. Anda tidak hanya melihatnya di buku atau film. tapi bisa bertemu langsung dan berinteraksi dengan hewan lucu ini.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta. Selain pemandangan yang indah, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai wahana yang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Anda tidak hanya bisa bersantai, tapi juga sekaligus bergerak dengan panorama yang fantastis.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button