Tempat Wisata

Pantai Alam Indah Tegal – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – Pantai alam yang indah salah satu wisata laut terpopuler di Tegal untuk berbagai kegiatan wisata yang menarik. Ini memiliki pesona magis dan banyak tempat foto keren untuk dijelajahi.

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Pantai Tegal Alam Indah terkenal dengan sejarah mistis yang dikaitkan dengan namanya. Berbagai cerita tentang keberadaan Dewi Rantamsari banyak diketahui masyarakat daerah dan diketahui beberapa pengunjung.

Di balik cerita mistis yang melekat, pesona keindahan laut yang mempesona menjadi alasan utama mengapa tempat ini terkenal. Menjadi salah satu primadona di kawasan Tegal yang tidak pernah sepi pengunjung.

Sementara kisah mistisnya terus berkembang, bukan alasan untuk tidak mampir jika sedang berada di kawasan Kota Tegal. Dengan semua mitos tersebut, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam di sana dan dinikmati bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata pantai alam yang indah

Tempat wisata pantai alam yang indahSumber gambar: Google Maps Oditya

1. Pinus

Berbeda dengan resort pantai lainnya karena hutan pinus yang membuatnya terlihat lebih sejuk. Tumbuh di sekitar pantai dengan dedaunan hijaunya yang lebat, menambah suasana untuk bersantai lebih nyaman.

Atraksi ini juga menjadi alasan mengapa banyak yang mampir ke sini untuk bersantai setelah menempuh perjalanan jauh. Tak sedikit pula yang menjadikannya sebagai spot foto pilihan mereka.

2. Hamparan pasir yang luas

Pesona laut yang indah diberkahi dengan hamparan pasir putih yang sangat luas tentu akan menambah daya tariknya. Tak heran jika banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Alam Indah di Tegal. Selain sebagai kendaraan yang lengkap, juga karena lineup yang luas.

Pantai berpasir membentang di sepanjang garis pantai yang panjang, sehingga sering digunakan sebagai tempat berkumpul untuk berkemah keluarga. Kegiatan gathering dan bersepeda hingga bermain ATV juga bisa dilakukan.

3. Matahari terbenam dan matahari terbit

Pemandangan indah, dibiaskan oleh sinar matahari saat fajar dan senja, tidak ada duanya. Pesonanya selalu berhasil memikat setiap mata yang memandangnya. Apalagi saat Anda berada di hamparan laut lepas yang biru dan menenangkan.

Semua hal yang Anda impikan bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Alam Indah, Tegal. Jika datang sore hari lebih lengkap menginap dan menyapa matahari terbit saat fajar.

Alamat, rute lokasi & harga tiket masuk Pantai Alam Indah

Alamat pantai alam yang indahKredit Foto: Google Maps John Stefanus Chandra

Terletak di kawasan Montarag, Tegal Timur, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Akses ke lokasi hanya dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi. Karena hingga saat ini belum ada angkutan umum khusus yang melewati Jalur Pantai Alam Indah Tegal.

Rute terbaik untuk ditempuh dimulai dari kawasan metropolitan Tegal dengan 15 menit berkendara. Anda harus melewati jalan tol Batang – Pemalang untuk mencapai tujuan Anda. Kemudian menuju kawasan Jalan Kapaten Sudibyo. Sebelah jalan raya Pantura. Setelah itu berkendara ke Sangir dan lanjut ke Mintaragen.

Jika bingung, gunakan lokasi dengan jalur di peta online smartphone. Titik lokasi sudah tepat karena banyak orang yang menggunakannya saat berkunjung. Semua rute dapat dilalui dengan baik dan baik.

Pantai Alam Indah Tegal merupakan kawasan pantai yang mendapat perhatian langsung dari pemerintah setempat. Sehingga seluruh manajemen berada di bawah kendali langsung. Buka 24 jam sehari tanpa batas.

Harga untuk setiap pengunjung yang memasuki kawasan pantai ini sekitar Rp 5000 per orang. Sedangkan biaya parkir untuk roda empat Rp 5.000 dan roda dua Rp 3.000.

Aktivitas menarik di Pantai Alam Indah

Kegiatan menarik Pantai alam yang indahKredit foto: Google Maps Rizki Triana

1. Berenang

Ombak pantai yang tenang dengan air laut yang tidak terlalu dalam, sangat cocok sebagai tempat pemandian. Apalagi bagi anda yang membawa anak bersama-sama sangat cocok.

Pemandangan yang indah dan suasana yang cukup sejuk turut memberikan kesan terbaik liburan keluarga. Namun, Anda perlu berhati-hati saat ombaknya tinggi karena berpotensi sedikit besar. Juga, daerah ini merupakan bagian dari pantai selatan.

2. Ambil foto

Bepergian tanpa fotografi mungkin tidak lengkap. Apalagi di era update media sosial seperti sekarang ini. Mengharuskan Anda untuk selalu mengabadikan momen dengan footage terbaik dari kamera ponsel atau analog.

Banyak tempat terbaik untuk dipilih sebagai latar belakang. Mulai dari pemandangan luasnya laut biru, hingga pemandangan pepohonan pinus di sekitarnya. Semua momen akan terlihat indah dengan angle terbaik dan spot menarik lainnya.

3. Bersantai di ayunan net

Bagi Anda yang hanya ingin santai menikmati pemandangan laut, Anda bisa melakukannya dengan bersantai di ayunan. Berbagi cerita dengan teman dan keluarga dan nikmati setiap suara deburan ombak yang menerpa pantai.

Tidak ada biaya untuk fasilitas ini, juga dikenal sebagai gratis. Sangat cocok saat Anda bersantai dan hang out bersama teman-teman.

4. Pertemuan Komunitas

Karena lokasinya yang luas dan aksesibilitas yang mudah, sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Tidak setiap hari tetapi salah satu pilihan utama dari beberapa pantai terdekat.

Jika Anda tertarik untuk menghadiri dan mengadakan agenda pertemuan di Pantai Alam Indah Tegal, Anda bisa datang langsung. Disarankan untuk membawa bahan dan peralatan yang diperlukan dari rumah.

5. Berkemah

Merupakan kebiasaan untuk menikmati pantai dari pagi hingga malam. Namun, lebih mengesankan untuk bermalam dan menikmati kerlap-kerlip bintang di atas hamparan laut lepas. Apalagi saat cuaca cerah, ia membawa cahaya ke area pantai dan menambah pesonanya.

Jika Anda berencana untuk bermalam, Anda bisa membawa perlengkapan camping, peralatan masak, dll dari rumah. Karena tidak ada stasiun persewaan yang memenuhi semua kebutuhan tersebut.

6. Kuliner

Jika Anda memiliki hobi kuliner, ada banyak warung di Pantai Alam Indah Tegal yang menawarkan olahan seafood khas yang murah dan enak. Berbagai rasa yang unik dan khas bisa Anda cicipi sambil menikmati keindahan pantai.

Anda tidak perlu lagi khawatir kelaparan dan bingung mencari warung makan. Ada banyak warung makan di sekitar kota pantai. Sehingga pengunjung dapat melakukan aktivitasnya dengan lebih nyaman.

7. Bermain, Bersepeda, ATV, dan Kuda

Berenang, fotografi, dan berkemah sering menjadi kegiatan wajib di kawasan wisata pantai. Namun, bermain wahana dan olahraga seperti ATV, sepeda, dan kuda tentu jarang terjadi.

Pantai Alam Indah menyewakan peralatan olahraga tersebut. Jadi Anda bisa merasakan pengalaman mengendarai ATV di sekitar pantai, menunggang kuda, dan bersepeda bersama.

Penginapan murah dekat pantai alam yang indah

Penginapan murah dekat pantai alam yang indahKredit foto: Tampilan Google Maps

1. Hotel Tegal Plaza

Terletak dekat pantai di Tegal, penginapan ini berjarak 3,7 km. Kamarnya bersih, pelayanannya juga bagus, dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Harganya cukup murah dengan fasilitas yang ditawarkannya. Dengan harga Rp 264.463 Anda mendapatkan tempat untuk tidur selama satu malam.

2. Alexander Hotel Tegal

Lokasinya sekitar 2,6 km dari Pantai Alam Indah. Pelayanan dan kamar bervariasi dengan fasilitas yang baik dan bersih. Harga semalam juga relatif murah. Sekitar Rp 163.256,- hanya harga untuk pengunjung yang ingin menginap.

3. Hotel Hijau Tegal

Penginapan terdekat dengan pantai adalah Tegal Plaza Hotel. Lokasinya sekitar 1,6 km dari pantai. Harga untuk menginap per malamnya masih cukup ramah di kantong. Biayanya hanya sekitar Rp 166.667.

4.OYO 2027 Putri Guset House Syariah

Selain itu, bagi Anda yang sedang mencari penginapan murah namun berkualitas bisa juga mengunjungi OYO 2027 Putri Guset House Syariah. Jaraknya sekitar 16,7 km dari tempat wisata ini. Harga untuk satu malam hanya Rp 70.319. Tentunya sangat cocok untuk traveler dengan budget minim.

5. Hotel Grand Royal

Rekomendasi akomodasi selanjutnya adalah Grand Royal Hotel. Jarak dari lokasi Pantai Alam Indah di Tegal ke penginapan ini kurang lebih 12 km. Harga untuk menginap per malamnya cukup terjangkau hanya berkisar Rp 159.475.

6. Potong gubuk

Lokasi penginapan ini kurang lebih 53,4 km dari kawasan pantai. Termasuk dalam jajaran penginapan murah di sekitar lokasi. Pelayanannya cukup baik dengan fasilitas yang sesuai dengan harga. Biaya menginap per malam yang harus Anda keluarkan hanya Rp 142.096.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Alam Indah Tegal

Fasilitas pantai alam Tegal yang indahKredit foto: Google Maps Herlina Bancin

Fasilitas tambahan yang tersedia cukup lengkap dan menarik. Dari penyewaan quad hingga kuda dan sepeda, semuanya tersedia untuk penggemar olahraga. Bagi yang suka menikmati makanan laut khas, bisa juga menikmatinya di pinggir pantai. Kios-kios berjejer rapi menjual hasil tangkapan laut yang segar dan lezat.

Fasilitas pelengkap juga tersedia, meski ada juga yang tidak terawat, seperti; B. ruang salat, yang terkadang terbuka dan terkadang tertutup. Ada juga tempat cuci piring, toilet dan tempat parkir yang luas.

Inilah gambaran keindahan alam dan segala hal menarik yang bisa Anda temukan di Pantai Alam Indah Tegal. Bagi anda yang datang dari luar kota banyak tersedia penginapan disekitar dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button