Tempat Wisata

Pulau Tangkil Pesawaran – Atraksi, Aktivitas Liburan, Tempat dan Biaya Perjalanan

Biaya Tur: Mulai dari Rp 10.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sukajaya Lempasing, Kec. Spiegelfeld, Kab.Pesawaran, Lampung; map: Cek lokasi

Pulau Tangkil terletak di Lampung, tepat pada masa pemerintahan Pesawaran. Berbicara tentang Pesawaran tentu sedikit asing bagi para traveler. Pasalnya, Pesawaran sendiri merupakan kabupaten hasil pemekaran Lampung Selatan. Meski begitu, berbagai destinasi wisata alam yang dihadirkannya akan memikat mata setiap orang yang melihatnya.

Pulau mungil ini memiliki pesona panorama yang begitu mempesona dengan pasir putihnya yang membentuk dasar pulau ini. Selain pasir putih, pulau ini juga memiliki laut lepas yang indah dengan perpaduan warna hijau toska dan biru. Maka tak heran jika Pulau Tangkil selalu dipadati wisatawan, terutama saat musim liburan.

Hanya mengamati pasir putih, kita sudah bisa merasakan liburan yang berkualitas. Apalagi saat Anda merasakan lembutnya pasir putih saat berjalan menyusuri tepian pulau, sungguh sangat memanjakan. Dengan luas hanya 12 hektar, pulau ini tidak pernah kekurangan pemandangan alam yang menarik wisatawan. ingin datang?

Pemandangan Pulau Tangkil

Pemandangan Pulau TangkilKredit foto: Google Maps (Pefi Firman)

Pulau Tangkil adalah sebuah pulau kecil yang indah di Provinsi Lampung. Meski ukuran pulau ini tergolong kecil, namun keindahan alam yang ditawarkannya tak terbantahkan. Dengan berbagai atraksi yang ditawarkan, tak heran jika pulau ini selalu dipuji keindahannya. Maka wajar saja jika pulau kecil ini selalu dilirik wisatawan.

1. Keindahan panorama yang disajikan

Pulau ini memiliki panorama indah yang disuguhkan khusus untuk para pengunjungnya. Berbagai kombinasi menarik yang dimiliki menjadikan pulau ini menarik bagi wisatawan. Seperti pasir putih lembut yang menghiasi dasar pulau ini. Kehadiran pepohonan yang rindang di sini juga menciptakan udara sejuk dan sejuk, apalagi ditambah dengan lapisan sampah yang bersih.

2. Ombaknya tenang

Daya tarik selanjutnya adalah ombak Pulau Tangkil yang relatif tenang. Deburan ombak yang tenang menjadi kabar gembira bagi wisatawan yang ingin menikmati kesegaran ombak. Selain ombaknya yang tenang, warna air pulau ini patut diacungi jempol. Terlihat sangat serasi dengan nuansa hijau toska dan biru laut yang bersahabat baik dengan ufuk biru.

3. Dilengkapi dengan wahana permainan

Pulau ini tidak hanya memiliki panorama yang indah dan ombak yang tenang, tetapi juga unggul dalam menciptakan kebahagiaan bagi para pengunjungnya. Ditandai dengan tersedianya berbagai wahana di sini, menjadikannya sebagai objek wisata yang mengasyikkan. Wahana di sini termasuk dalam wahana yang memacu adrenalin, sehingga sangat cocok bagi Anda yang bernyali besar.

Alamat dan rute menuju lokasi pulau

Alamat Pulau TangkilSumber gambar: Google Maps (Alepunya)

Pulau Tangkil merupakan salah satu destinasi wisata alam berupa pulau kecil di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Pulau ini berjarak sekitar 15 km jika dihitung dari pusat kota Bandar Lampung, dengan lama perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke tempat tujuan. Meski panjang, wisatawan dijamin tidak akan menyesal melihat keindahannya.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi pulau kecil ini bisa mengarahkan kendaraannya menuju Lempasing. Setibanya di Lempasing, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Laksamana RE Martadinata, melewati Pantai Duta Wisata. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju TPI Lempasing untuk sampai ke Pantai Ratu Artha. Namun, jangan berpikir bahwa perjalanan akan berakhir setelah Anda tiba di pantai ini.

Wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan memasuki kawasan Pantai Mutun kemudian memarkir kendaraan pribadinya di sini. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal yang membawa wisatawan ke tempat tujuan yaitu Pulau Tangkil. Ada banyak perahu sewaan yang tersedia di Pantai Mutun yang menawarkan wisata ke pulau tersebut.

Perjalanan laut dengan kapal ini tidak memakan waktu selama perjalanan darat. Wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk sampai ke kawasan pulau dari Pantai Mutun. Luasnya pemandangan hamparan laut lepas akan menemani perjalanan wisata bahari, sehingga wisatawan tidak akan bosan saat berwisata.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Pulau TangkilKredit foto: Google Maps (Tichamooi)

Pulau Tangkil, Pesawaran terletak di Provinsi Bandar Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Meski jauh dan jalur yang ditempuh juga tidak biasa, namun keindahan yang ditawarkan pulau ini sepertinya membuat sepadan dengan usaha dan waktu untuk sampai ke tempat tersebut. Wisatawan tidak akan mendapatkan pengalaman liburan yang cukup pas-pasan jika memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya di pulau ini.

Tempatnya yang indah dengan perpaduan atraksi yang memikat mampu menarik siapa saja untuk mengunjunginya. Dengan menyediakan dana Rp 10.000 per orang, wisatawan akan dibawa ke Pulau Tangkil dengan menggunakan perahu sewaan dari Pantai Mutun. Harga ini cukup ekonomis dan murah, apalagi mengingat sudah termasuk dalam sewa perahu untuk perjalanan pulang.

Pengeluaran Rp 10.000 akan membawa wisatawan dari Pantai Mutun ke resort pulau yang memiliki pemandangan indah tersendiri. Waktu naik perahu cukup singkat, berkisar antara 10 hingga 15 menit. Dengan waktu tempuh yang begitu singkat dan sarana yang relatif ramah, apakah Anda sudah tertarik untuk datang ke sini?

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pulau Tangkil

Aktivitas di Pulau TangkilKredit foto: Instagram.com @ciao_kres

1. Bersantai di bawah pondok istirahat

Bagi wisatawan yang mendambakan liburan santai di antara gubuk-gubuk yang terbengkalai dan di bawah naungan pepohonan yang rindang, Pulau Tangkil adalah tujuan yang sempurna. Wisatawan dapat memilih berbagai jenis pondok peristirahatan dan bersantai di tengah pantai berpasir putih dengan pepohonan rindang dan pemandangan laut lepas yang indah.

2. Berenang dengan ombak yang tenang

Ombak di pinggir pulau yang indah ini relatif tenang, sehingga sangat cocok sebagai area berenang, bahkan wisatawan bisa mengajak anaknya berenang di sini, tapi tetap hati-hati. Berenang dengan deburan ombak yang tenang di tepi pulau berpasir putih ini mudah ditemukan wisatawan saat berlibur di sini. Ditambah pula dengan ban renang.

3. Rasakan serunya Game Rides

Game drive di pulau ini bukanlah wahana biasa, melainkan wahana yang luar biasa. Beragam wahana yang memacu adrenalin seperti perahu donat, kano, perahu karet hingga banana boat.

Wisatawan bisa merasakan deburan ombak di atas banana boat. Dengan banana boat yang melaju kencang dan berputar, wisatawan akan merasakan keseruannya.

Penginapan murah di sekitar pulau

Akomodasi di Pulau TangkilSumber gambar: Hotelcontact.net

1. Pondok & Resor D’nite

Penginapan ini sangat nyaman sebagai tempat menginap bagi para wisatawan Pulau Tangkil Pesawaran karena lokasinya yang dekat. Penginapan ini terkenal dengan kebersihannya, sehingga menjadi kabar gembira bagi para wisatawan yang menyukai kebersihan. Dilengkapi dengan perabotan bergaya, inilah mengapa penginapan ini sangat populer di kalangan wisatawan.

2. Vila Singa Laut

Akomodasi terdekat adalah Sea Lion Villa. Villa ini memiliki bangunan yang cukup luas sehingga sangat cocok jika ditempati oleh keluarga.

Lokasinya yang dekat dengan Pulau Tangkil memungkinkan wisatawan untuk berenang tepat di laut. Terletak di tepi pantai, penginapan ini menawarkan pemandangan pantai yang begitu eksotis sehingga Villa Singa Laut menjadi favorit alami.

3. Villa Gardenia Syariah Cottage

Penginapan ini terlihat sangat bagus dengan dekorasi yang sebagian besar terbuat dari kayu. Penambahan gardenia di ujung penginapan ini mempercantik tampilan luarnya yang sangat apik.

Interior penginapan ini tidak kekurangan tema khas rumah pedesaan minimalis. Pelayanan yang memuaskan membuat Villa Gardenia Syariah Cottage dilirik oleh pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Tangkil, Lampung

Fasilitas di Pulau TangkilKredit foto: Google Maps (Joko Purwanto)

Fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Pulau Tangkil cukup lengkap dan memadai untuk sebuah pulau kecil. Mengingat berbagai atraksi yang dimilikinya, hal itu juga mempengaruhi fasilitas yang semakin memadai dari waktu ke waktu. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat provinsi Bandar Lampung, fasilitas yang diberikan tidak akan meninggalkan Anda. Menarik!

Adanya tempat bilas dan mandi di Pulau Tengkil dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berganti pakaian atau mandi setelah berenang di pinggir pulau. Mushola yang tersedia di sini juga bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin menunaikan kewajibannya. Jadi, wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum saat berlibur di pulau ini.

Di sini terdapat berbagai wahana yang memompa adrenalin seperti banana boat yang bisa digunakan wisatawan untuk menambah pengalaman liburan yang seru. Wisatawan yang lelah setelah berlibur bisa beristirahat di gubuk peristirahatan atau makan di warung makan yang tersedia di sini. Meski harganya cukup mahal, wisatawan tidak akan merasa rugi.

Itulah beberapa hal terkait pesona Pulau Tangkil di Pesawaran. Pesona keindahan yang disuguhkan beserta berbagai atraksinya membuat pulau ini selalu dilirik oleh para wisatawan yang menyukai wisata. Selain itu, keberadaan fasilitas seperti fasilitas umum hingga wahana permainan yang memacu adrenalin bisa ditemukan di sini. Jadi, apakah Anda berencana untuk menghabiskan liburan Anda di sini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button