Tempat Wisata

Tiket Murah Camp Puncak Halimun Panorama 2 Pegunungan

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp: Rp 40.000 – Rp 500.000 Jam: 24 jam Telp: +62 857-7604-3833 Alamat: Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730

Menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan camping tentunya sangat menyenangkan. Ada banyak tempat perkemahan yang menarik di Bogor, salah satunya adalah Puncak Kamp Halimun. Tempat ini tergolong baru karena akan beroperasi pada pertengahan tahun 2021. Bumi perkemahan ini menawarkan keindahan dua gunung sekaligus yaitu Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Tidak hanya menawarkan tempat perkemahan tetapi juga pondok-pondok di perbukitan. Cottage dibangun dengan gaya arsitektur bangunan kayu tradisional. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas alam yang seru. Wisatawan dapat pergi hiking, mengendarai ATV, menunggang kuda, dan banyak lagi.

Tiket masuk ke Halimun Camp Peak

Bagi wisatawan berkemah, tiket masuk harus dibayar. Harga tiket masih murah. Selain itu, tersedia juga paket camping bagi yang tidak mau repot. Untuk paket ini, wisatawan sudah disediakan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Ada juga paket campervan bagi wisatawan untuk membawa mobil mereka ke perkemahan.

Tiket masuk ke Halimun Camp Peak
tiket masuk Rp 40.000
kemasan
Paket Ceria Camping kapasitas 3 orang (termasuk tiket, tenda, sleeping bag, matras, peralatan masak, tabung gas) Rp350.000
Paket camping untuk 2 orang kapasitas 2 orang (sudah termasuk tiket masuk, tenda, sleeping bag, matras, kompor portable, peralatan masak, tabung gas) Rp 300.000
Paket VIP Cheers (2 orang) Rp 500.000
Paket Campervan (untuk area rental mobil) Rp40.000 + Rp60.000

Baca: Camping Gayatri, Harga Murah, Pemandangan Menakjubkan

Jam buka Puncak Perkemahan Halimun

Perkemahan ini buka 24 jam sehari. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja. Tapi ideal untuk berkemah dari sore atau malam hari.

Jam buka Puncak Perkemahan Halimun
Setiap hari 24 jam
Registrasi 07.00-01.00

Halimun Peak Camp Camping di antara dua gunung besar

Keindahan di puncak perkemahan HalimunTempat ini menawarkan tempat penyimpanan terbuka dengan pemandangan yang menenangkan. Foto: Gmaps/Ahmad Zaini

Berlokasi di Desa Pancawati, Puncak Halimun Camp tak butuh waktu lama untuk menunjukkan pesonanya. Meski baru beroperasi setahun, kawasan tersebut menjadi keindahan wisata baru di Bogor. Daerah ini terletak di antara dua gunung besar di Jawa Barat. Dengan panorama Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Keunikan dari objek wisata yang satu ini adalah memiliki dua area camping yang berbeda. Kedua daerah tersebut adalah Kamp Salak dan Kamp Pangrango. Di antara keduanya, terdapat perbedaan pandangan dan manfaatnya masing-masing. Tidak hanya berkemah, tetapi juga berbagai kegiatan lain di alam. Ini membuatnya cocok sebagai tujuan rekreasi untuk keluarga dan teman.

Baca: Leuwi Pangaduan Tiket Murah Sejuk Camping di Perbukitan

Berkemah di puncak Halimun Camp

Berkemah di puncak Halimun CampIni adalah dataran berumput yang luas dan menawarkan ruang untuk banyak tenda. Foto: Gmaps/Zigroseno Aswin

Perkemahan adalah padang rumput dengan rumput hijau. Suasananya terlihat begitu segar dan asri dengan pepohonan yang mengelilinginya. Awalnya perkemahan ini adalah perkebunan jagung, kopi dan sebagainya.

Karena areanya yang luas, wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk mendirikan tenda. Untuk mendirikan tenda, Anda bisa memilih dua area camping, yaitu Camp Salak dan Camp Pangrango.

Camp Salak memiliki keuntungan dari pemandangan matahari terbenam yang mempesona. Matahari perlahan terbenam di balik Gunung Salak menjadi momen yang sangat istimewa.

Di Camp Pangrango, pemandangan yang paling ditunggu adalah sunrise. Saat fajar menyingsing, keindahan Gunung Gede Pangrango menyatu dengan lembah-lembah di bawahnya, masih diselimuti kabut tipis. Tapi secara keseluruhan, keduanya sama-sama cantik. Wisatawan bebas memilih tempat untuk mendirikan tenda.

Baca: Leuweung Geledegan Ecolodge Harga Terjangkau Suasana Gunung

Suasana malam di perkemahan

Indahnya malam di puncak camp HalimunPada malam hari tempat ini menawarkan pemandangan dan suasana yang sangat romantis. Foto: Gmaps/Om East

Momen paling tenang saat camping biasanya pada malam hari. Hal ini juga berlaku saat camping di Puncak Halimun Camp. Pada malam hari, wisatawan dapat menikmati pesona pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip. Ratusan bintang di langit membuat suasana semakin romantis.

Di tempat ini, wisatawan juga bisa membuat api unggun. Menghabiskan malam dengan memasak, menyanyi atau bercerita pasti akan menjadi hal yang sulit untuk dilupakan.

Baca: Tiket Masuk BUKIT ALAS BANDAWASA dan Perkemahan Seru

Suasana pagi yang sejuk

Suasana pagi di puncak Halimun CampDi pagi hari, wisatawan disuguhi pemandangan pegunungan dan lautan awan yang sangat indah. Foto: Gmaps/alasroban

Saat pagi tiba, suasana di bumi perkemahan terasa begitu menyegarkan. Kabut tipis yang masih menyelimuti memberikan kesan tersendiri. Saat cuaca cerah, pemandangan Gunung Gede Pangrango sangat jernih. Di bawah, awan putih berkumpul dan melayang seperti lautan kapas.

Wisatawan dapat menikmati pagi hari dengan berjalan-jalan di sekitar perkemahan. Ada taman dengan bunga berwarna-warni. Berjalan di sekitar perkemahan dan nikmati keindahan di setiap sudutnya.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas MANDALAWANGI Cibodas

Ada fasilitas kafe

Fasilitas kafe di Puncak Halimun CampWisatawan bisa nongkrong di kafe dengan keindahan alam pegunungan. Foto: Gmaps/RV Albert Ganny

Yang menarik adalah tempat ini juga menawarkan fasilitas kafe. Kafe ini terletak di tepi perkemahan. Jadi wisatawan tetap bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan lembah sambil nongkrong di kafe. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Ada berbagai jenis olahan kopi dan jajanan yang menggiurkan.

kegiatan di alam

Selain berkemah, wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk mencoba berbagai aktivitas seru. Mengendarai ATV atau menunggang kuda adalah beberapa di antaranya. Turis juga bisa melakukannya Kenaikan melewati hutan dan menikmati alam yang sejuk dan indah.

Baca: Tiket Masuk Chevilly Resort & Camp Bogor dan Berbagai Aktivitas

Fasilitas Puncak Perkemahan Halimun

Tempat wisata alam ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, cottage dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Lokasi puncak camp Halimun

Bumi perkemahan ini terletak di Desa Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berjarak sekitar 23 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button