Berita Wisata

10 Air Terjun Alami di Bandung Barat

Bandung Kota Bandung menawarkan banyak ekosistem wisata alam yang indah yang cocok untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam pegunungan seperti Tangkuban Perahu, wisata alam perkebunan seperti Sukawana Tea Gardens, wisata alam pinus seperti Rahong Pangalengan, pemandian air panas alam dan wisata air terjun.

Tempat wisata air terjun di bandung memiliki pesona yang luar biasa, maka tidak heran jika bandung menjadi pusat para wisatawan, dan air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh para wisatawan. favorit juga sebagai alternatif wisatawan karena tiket masuknya sangat terjangkau dan akses menuju tempat tersebut sangat mudah.

Berikut beberapa informasi mengenai 10 daftar tempat wisata air terjun di bandung barat, dikutip dari tempat wisata di bandung.info

1. Air Terjun Maribaya

Wisata alam di bandung

Curug Maribaya juga dikenal dengan sebutan Curug Ciomas oleh warga sekitar, daya tarik pengunjung tidak lain adalah pesona alam di sekitar air terjun yang bisa memanjakan mata. Keeksotisannya terdapat pada dinding tebing di sekitar air terjun yang kuat dengan arus air yang cukup deras, selain itu spot foto meeting juga sangat menarik, terdapat tiang gantung.

Pengunjung juga dapat menikmati beberapa aktivitas seperti pemandian air panas, Taman bermain anak, Sky Bridge Tapak Halimun, Bale Pointon Amphitheatre dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Tiket masuk: Rp 35.000 Rp 45.000

Lokasi: Kp. Cikondang Lamajang Pangalengan, Bandung Barat 40 31

Buka: Setiap Hari, 08:00-18:00 WIB

2. Air Terjun Malela

Wisata alam di bandung

Wisata Air Terjun Malela berasal dari nama tokoh masyarakat setempat sebagai penghormatan kepada Raja Taji Malela yang pemakamannya dilakukan di tebing sebelah kanan Air Terjun Malela. Daya tarik ekosistem air terjun terdapat pada air terjun yang memiliki lebar hingga 70 meter dan tinggi 60 meter, air terjun ini juga dijuluki “Mini Niagara” Indonesia.

Tiket masuk: Rp 5.500/orang

Lokasi: Kp. Manglid, Desa Cigales, Kec. Rongga, Bandung Barat.

Buka: setiap hari, 24 jam.

3. Curug Panganten

Wisata alam di bandung

Berdasarkan mitos Curug Panganten, yang dipercaya masyarakat sekitar adalah ada dua istri yang bunuh diri di air terjun ini, sehingga nama Curug Manglayang diubah menjadi Curug Panganten dan ada dua air terjun. Daya tarik ekosistem air terjun terletak pada air terjun yang jatuh, membuat dinding dan sekitarnya seperti kristal yang berkilauan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat musim hujan.

Tiket masuk: Rp 6.000

Lokasi: Desa Padaasih, Kec. Cisarua, Padaasih, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, 40551

Buka: 06:00-17:00 WIB

4. Curug Tilu Levi Opat

Wisata alam di bandung

Kunjungan ke air terjun Tilu Lewi Opat ini memiliki keindahan berada di lingkungan sekitar air terjun dengan suasana yang sangat tenang, selain itu daya tarik tempat ini juga karena memiliki fasilitas lain yang dapat digunakan sebagai kegiatan seperti Pemodelan Desa Wisata Persiapan Patahan Lembang Tempat perkemahanBulat keluar, Pusat Komunitas Relawan Indonesia untuk Mitigasi Bencana, Permainan Menyenangkan Paintball, Seluncur, Panjat tebing, wisata apotek langsung, arung jeram, wisata edukasi alam dan geologi.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi: Kp. Perkemahan Ciwangun Indah, Kab. Bandung Barat, 40559

Buka 24 jam

5. Air Terjun Perbukitan Alami Anom

Wisata alam di bandung

Air terjun Perbukitan Alam Anom memiliki ketinggian hingga 50 meter dengan daya tarik ekosistem air terjun di sumber mata air yang jernih, ketika bermain air seperti mandi atau berenang akan memberikan kesejukan alami.

Tiket masuk :-

Lokasi: Kertawangi, Cisarua, Kab. Bandung Barat 40551

Buka 24 jam

6. Curug Cimahi

Wisata alam di bandung

Salah satu air terjun yang paling terkenal dan banyak dikunjungi di Bandung adalah Curug Cimahi, dengan suasana tenang dan romantis yang menarik pengunjung, selain itu air terjun ini memiliki warna seperti pelangi. Air terjun ini juga dikenal sebagai air terjun pelangi atau air terjun pelangi.

Tiket masuk: Rp 15.000

Lokasi : Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Buka: 08.00-17.00 WIB

7. Air Terjun Bellarosa

Wisata alam di bandung

Air Terjun Belarosa memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan air terjun lainnya, air terjun ini menjadi salah satu favorit anak muda dan masyarakat Bandung. Daya tarik air terjun ini berasal dari keindahan alam di sekitar air terjun yang berada di kaki bukit satu-satunya, selain itu juga terdapat batu cinta untuk air terjun Belarosa, dengan berbagai fasilitas seperti gubuk jamur, api unggun, pemancingan spot dan banyak lagi.

Tiket masuk: Rp 10.000

lokasi: Lembang

Buka 24 jam

8. Air Terjun Brugbrug

Wisata alam di bandung

Air terjun Brugbrug berada di wilayah Lembang. Air terjun ini masih jarang dikunjungi pengunjung tentunya sangat asri dan alami, disini fasilitasnya sangat sederhana, hanya ada beberapa gubuk yang bisa dijadikan tempat bersantai dan menikmati keindahan air terjun. Namun, air terjun ini tidak boleh digunakan sebagai tempat berenang karena terdapat pusaran air yang cukup kuat.

Tiket masuk: Rp 5.000

Lokasi : Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, 40551

Buka: 09:00-17:00 WIB

9. Air Terjun Layung

Wisata alam di bandung

Keindahan alamnya yang sangat indah terlihat dari karakteristik air terjun yang tidak begitu tinggi yaitu 4 meter dengan debit yang sangat besar, sehingga membantu kolam alami yang besar dengan air yang jernih dan dekat dengan hutan pinus menjadi satu. dari atraksi dan pengunjung juga bisa berkemah.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi: Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, 40551

Buka 24 jam

10. Curug Ngebul Cisitu

Wisata alam di bandung

Wisata alam di bandung

Foto-foto :

  • Wisata Terpadu Curug Ngebul Cisitu

Curug Ngebul Cisitu masih jarang digunakan oleh pengunjung, suasana dan lingkungan alamnya masih asri dan alami akibat coretan atau sampah. Air terjun ini memiliki tinggi 20 meter dan lebar 5 meter, akan sangat indah melihat tetesan air embun yang kental. Pengunjung tidak perlu khawatir di sini juga ada warung, tetapi untuk tiket masuk karena selalu mandiri, tidak ada data resmi.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi: Kp. Cisitu, Sindangjaya, Gununghalu, Kab. Bandung Barat 40565

Buka 24 jam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button