Tempat Wisata

6 tips memilih koper yang tepat saat traveling

Saat ini, traveling sudah menjadi kebutuhan bagi anak muda zaman sekarang. Tak heran jika banyak sekali jenis, ukuran mulai dari koper hingga model modis yang ditawarkan sebagai salah satu perlengkapannya obat.

Bisa dibilang koper adalah investasi bagi kamu yang suka traveling atau punya hobi Bepergian. Selain membawa barang dan mengatur pakaian, koper juga sangat mudah dibawa kemana-mana.

Bahkan Merek bagasi yang bagus memiliki berbagai fitur menarik dan keren seperti packaging, protection dan lain-lain. Pikirkan koper yang berkualitas karena bisa bertahan seumur hidup.

Sesuai checklist.id Berikut tips memilih koper yang bagus dan tahan lama: Bepergian.

Tips memilih koper saat traveling

6 tips memilih koper yang bagus

Berikut tips yang perlu diperhatikan saat memilih koper saat akan bepergian:

1. Tetapkan anggaran

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan anggaran yang diinginkan. Karena koper terbaik adalah yang Anda beli sesuai dengan budget Anda.

Sama seperti barang, koper juga memiliki kisaran harga yang cukup luas, dengan berbagai fitur opsional mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Menetapkan anggaran sebelum membeli koper sangat membantu agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

2. Mengetahui jenis bagasi yang dibutuhkan

Setelah menetapkan anggaran, Anda perlu mengetahui jenis koper apa yang Anda butuhkan. Apakah Anda bepergian dalam jangka pendek atau jangka panjang?

Nah, ada dua jenis koper yang bisa kamu pilih yaitu kasus lunak atau kasus sulit.

Jika Anda bepergian dalam jangka panjang, pilih jenisnya kasus sulit. Karena tipe ini dapat membawa banyak barang, kasing ini juga didesain dengan permukaan yang keras untuk menahan benturan dan benda tajam. Jadi Anda lebih aman saat bepergian.

Namun, jika Anda bepergian dalam waktu singkat atau dalam waktu singkat, gunakan koper jenis ini kasus lunak. Karena mudah dipasang dan dilepas di bagasi.

bahan kasus kasus lunak Biasanya terbuat dari bahan nilon sehingga tidak mudah sobek atau sobek. Koper jenis ini juga cukup ringan, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk membawanya. Jadi mana koper terbaik untuk Anda?

3. Pilih ukuran koper yang tepat

Ukuran adalah faktor terpenting saat memilih koper. Karena jika ingin memilih koper yang bagus, Anda harus menyesuaikannya dengan batas bagasi penerbangan Anda.

Biasanya, maskapai penerbangan bervariasi dalam hal persyaratan serta ukuran bagasi yang dapat dibawa. Pastikan Anda tidak salah pilih saat membeli koper dan jangan sampai melebihi batas untuk menghindari biaya bagasi tambahan.

Penting juga untuk memperhitungkan berat bagasi yang akan Anda terima. Hal berikut ini berlaku: semakin ringan kopernya, semakin banyak barang yang dapat Anda kemas atau bawa.

Kemudian jangan lupa untuk memeriksa pegangan koper dan juga menyesuaikannya dengan tinggi badan Anda.

4. Pilih sistem penguncian koper yang sesuai dengan Anda

Berbagai sistem penguncian yang dimiliki koper baik dan basah, seperti Transportation Security Administration (TSA) dan resleting.

Jika Anda menyukai sistem penguncian yang sederhana namun tidak terlalu rumit, maka pilihlah resleting yang dipadukan dengan kata sandi.

Selain ritsleting, Anda juga bisa mencari koper yang bagus dengan sistem penguncian TSA, di mana tingkat keamanannya bisa lebih baik dari ritsleting dan praktis.

Secara umum, koper dengan sistem penguncian TSA sering dipilih oleh para pelancong untuk menyimpan barang-barang penting dengan aman, dan petugas bandara tidak dapat lagi memeriksa koper dengan membuka paksa secara sembarangan.

5. Jumlah roda

Tips membeli koper yang bagus Yang kelima, yang sering diabaikan padahal yang paling penting, adalah jumlah roda pada koper.

Banyak orang tidak memahami fungsi sebenarnya dari jumlah roda pada koper yang bagus. Intinya, jumlah velg ini sangat fungsional dalam hal mobilisasi dan kenyamanan saat dibawa kemana-mana.

Misalnya pada koper dengan 2 roda, dimana koper ini tahan lama dan cocok untuk permukaan yang kurang halus. Tapi koper roda dua ini sangat membebani lengan Anda, yang membuat lengan Anda cepat lelah.

Sementara itu, koper roda 4 lebih nyaman dan mudah Anda dorong atau tarik. Selain itu, tidak membuat lengan Anda tegang, sehingga lengan Anda tidak cepat lelah.

6. Tahan air

Tips terakhir dan paling penting saat memilih koper yang bagus adalah tahan air. Penyebabnya, koper yang tidak tahan air menyebabkan lembab dan berjamur, serta barang-barang yang dibawa menjadi basah, bau, dan lengket saat hujan.

Jadi pastikan untuk memilih koper yang tahan air agar barang tetap kering dan aman saat hujan.

Nah itulah tadi tips memilih koper yang bagus yang bisa kamu coba. Ingat, koper adalah investasi, jadi jangan terlena dengan harga murah yang akan membebani Anda nantinya.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button