Tempat Wisata

Tiket & Wahana Taman Air Pesona Cilegon

Harga Tiket Masuk Pesona Water Park : Rp 15.000 – Rp 25.000 Jam : 09.00-17.00 No Telp : -Alamat : Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Bojonegara, Cilegon, Banten, Indonesia, 42413

Pesona Waterpark Cilegon menawarkan area rekreasi bertema permainan air. Di dalamnya setidaknya ada 4 kolam renang dengan fitur air yang berbeda. Misalnya, kolam ombak, kolam semi olimpiade, kolam anak-anak, dan kolam balita adalah wahana yang berbeda. Pengunjung sudah bisa berfoto Instagramable di kendaraan terbarunya, Danau Cinta.

Harga tiket masuk Pesona Waterpark

Pesona Waterpark mematok harga yang terjangkau. Ada diskon tersendiri untuk warga. Kolam renang ini juga terkenal dengan jumat berkah dengan tiket murah.

tiket masuk
Senin Sabtu Rp20.000
Jumat Rp15.000
Minggu dan hari libur Rp25.000
diskon
Untuk penduduk Rp 15.000
tiket parkir
sepeda motor Rp2.000
mobil Rp 3.000

Baca: Tiket & Wahana CILEGON GREEN WATERPARK

jam buka

Pengunjung yang ingin mencoba wisata air di Pesona Waterpark bisa datang kapan saja. Meski buka setiap hari dari pagi hingga sore, kolam ombak ini hanya menyala pada siang hari. Durasi ombaknya juga terbatas, hanya 30 hingga 60 menit.

jam buka
Setiap hari 09.00-17.00
kolam ombak 12.00-13.00

Taman Air Wahana Pesona

Awalnya, kolam renang ini hanya diperuntukan untuk warga. Seiring dengan meningkatnya minat pengunjung, akhirnya dibuka untuk umum. Seperti namanya, Pesona Waterpark menawarkan wahana air yang berbeda dengan pesona yang berbeda.

Kolam renang untuk dewasa

Pengunjung dewasa bisa berenang di kolam semi-Olimpiade. Ukuran kolamnya cukup luas, mencapai 9 x 40 meter. Dengan kedalaman dada orang dewasa. Selain itu, kolam ini juga bebas seluncuran air. Sehingga pengunjung bisa berenang tanpa gangguan dari ujung ke ujung.

Baca: Wisata Cilegon City Square Tiket Gratis Fasilitas Lengkap

Berbagai perosotan di kolam renang anak

Anak Water Boom - Hasanudin BasriKolam renang anak dengan air mancur (Foto: Google Maps/ Hasanudin Basri)

Ada juga kolam renang anak dengan berbagai wahana. Ada berbagai jenis perosotan dengan ornamen unik patung gurita di atasnya. Seluncuran lurus pertama dengan 2 jalur warna-warni. Dengan landasan pendaratannya di genangan air di papan selancar. Rasakan sensasi meluncur cepat dengan efek terkena cipratan air saat bermain.

Lalu ada 4 perosotan berkelok-kelok berbeda yang semuanya bermuara di kolam. Seluncuran yang berkelok-kelok menawarkan pengalaman meluncur dan menyelam langsung ke kolam. Tentunya akan menguji adrenalin yang menyenangkan bagi anak-anak.

Baca: Tiket AQUALAND Attacks & 5 Wahana

Kolam renang anak kecil dengan berbagai wahana

berbagai wahana bermain anak di pesona taman air Hasanudin Basriberbagai wahana bermain anak di pesona waterpark (Foto: Google Maps/hasanudin basri)

Masih ditujukan untuk anak-anak. Ada patung lumba-lumba yang memuntahkan air dari mulutnya. Semprotan lumba-lumba tersebar di beberapa tepi kolam. Lalu ada wahana payung terbalik yang melepaskan air dari setiap lengkungan.

Lalu ada juga pancuran jamur yang bentuknya seperti payung. Mandi jamur memberi Anda perasaan gerimis ketika Anda berada di bawahnya. Ada juga semburan air yang deras. Hasilnya seperti semburan air berbusa.

Di luar kolam juga ada seluncuran air lainnya. Ada wahana yang meledak dari tanah. Area dengan sejumlah lubang di bagian bawah. Setiap lubang memuntahkan air dari dalam. Perasaan geli ketika air menyembur dari bawah saat Anda mencoba menutup lubang.

Wahana yang tak kalah menarik adalah terowongan semprotan air. Terdapat 5 buah peluit warna warni berbentuk setengah lingkaran yang disusun berjajar. Bentuk kombinasi seperti terowongan. Masing-masing pipa ini menyemprotkan air dari 5 lubang. Pengunjung akan merasa seperti sedang disemprot air dari atas dan kiri-kanan.

Baca: Tiket & Wahana Water World Krakatau

Kolam ombak di Pesona Waterpark

Kolam ombak dengan pesona taman airKolam ombak di pesona taman air (Foto: Google Maps/ Siti)

Kolam ombak adalah wahana yang paling ditunggu. Karena perasaan berenang dengan goyangan air yang bergelombang. Rasanya seperti ombak di pantai tapi bisa dinikmati dari kolam. Tentu saja, aksi ombaknya lebih aman dan teratur daripada ombak pantai.

Untuk menikmati wahana kolam ombak ini sebaiknya menggunakan ban. Menikmati suasana deburan ombak pada ban akan menyejukkan. Pengunjung bisa bersantai sambil merasakan naik turunnya air pasang.

Baca: Tiket & Wahana Pulau Kelapa Carita

danau sayang

Liebessee sebagai tempat selfieLiebessee sebagai tempat selfie (Foto: Google Maps/ Hello City)

Perjalanan selanjutnya adalah danau cinta. Kendaraan ini merupakan kendaraan baru yang sudah lama tidak berdiri. Meski pengunjung tidak diperbolehkan berenang di danau ini, namun keberadaannya tetap populer. Danau buatan sering dijadikan spot foto Instagramable.

Bentuknya seperti danau asli dengan desain spot foto yang menarik. Ada jembatan bambu berbentuk hati untuk Anda jelajahi. Selain itu, ada juga berbagai bentuk kreatif dari bambu di sekitar danau untuk mendukung spot foto. Tentu saja, area ini tidak boleh dilewatkan untuk foto.

Kemudian ada taman berhias pagar bambu yang disebut Pagar Cinta. Terbuat dari bambu yang disusun seperti Menara Eiffel. Ada juga maskot sepeda dengan latar belakang bambu yang kreatif.

Baca: Tiket & Wahana Pulau Kelapa Carita

Berbagai tempat selfie

Tak hanya Danau Cinta, Pesona Waterpark juga menawarkan puluhan spot selfie lainnya. Misalnya pada patung bajak laut, ikan berbagai karakter dan patung lumba-lumba. Sedangkan maskot paling terkenal di Pesona Waterpark adalah patung matahari tersenyum.

Lalu yang tak kalah menarik ada terowongan setengah-setengah. Terowongan ini terdiri dari 7 tabung melengkung berwarna putih dan ungu yang berurutan. Penataannya berjajar seperti terowongan. Jika Anda mengambil gambar di bawahnya, sepertinya Anda berada di bawah pelangi.

perabot

Fasilitas di Pesona Waterpark terbilang lengkap. Ini termasuk mushola, ruang ganti, gubuk gratis, parkir yang luas, persewaan baju renang dan ban hingga berbagai kafetaria yang menjual bahan makanan.

Lokasi Taman Air Pesona

Pesona Waterpark terletak di kota Cilegon di provinsi Banten. Tepatnya berada di Perumahan Pesona Cilegon. Yaitu Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Kec. Bojonegara, Kota Cilegon, Banten 42413

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button