Tempat Wisata

Harga Tiket, Jam & 5 Wahana Trans Studio Cibubur

Harga Tiket Masuk Trans Studio Cibubur : Rp 250.000 – Rp 325 Jam : 11:00 – 17:00 No. Telepon: 02139710101 Alamat: Jl. Alternatif Cibubur No.230 A Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16454

Trans Studio Cibubur area bermain dengan berbagai wahana seru di Trans Studio Mall. Semua wahana dibagi menjadi 4 zona. Terdiri dari Sci-Fi City, Lagoon, Trans Central Station dan Beach Walk. Di dalamnya terdapat banyak permainan yang bisa dimainkan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Taman bermain ini tidak hanya menawarkan hiburan. Ada juga wisata edukasi. Misalnya Science Center yang mengajarkan fisika dengan kendaraan Gravitron. Lalu ada formula karting ride yang memberikan pengetahuan tentang balap mobil.

Tiket masuk Trans Studio Cibubur

Harga tiket untuk taman hiburan ini cukup bervariasi antara hari kerja dan akhir pekan, dengan tarif yang berbeda. Untung pengelola sudah menyiapkan diskon setiap bulannya. Biasanya, promosi hanya berlaku untuk pengunjung yang memiliki kartu kredit Bank Mega.

Harga tiket Trans Studio Cibubur
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket biasa Rp250.000 Rp325.000
Diskon tiket reguler 10 persen CC Bank Mega Rp225.000 Rp292.500

Baca: Tiket dan Wahana Splash Water Park

Jam buka Trans Studio Cibubur

Taman bermain ini selalu buka hampir setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Di hari merah atau hari libur nasional tetap buka seperti biasa. Hanya ada jam buka khusus.

jam buka
Setiap hari 11.00 – 17.00 WIB
Gerbang ditutup 16.00 WIB

Wahana menarik di Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur juga memiliki sejumlah wahana menarik seperti Bandung dan Makassar. Ada sekitar 5 wahana populer dengan tingkat kesenangan yang berbeda-beda. Mulai dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Semua wahana memiliki aspek pendidikan dan kesenangan.

Menjadi pembalap di formula karting

Wahana Karting Formula Trans Studio Cibubur.Formula Kart mengajarkan anak-anak bagaimana menjadi pembalap profesional. Foto: Googlemap/Titis wulan tikyut

Trans Studio Cibubur memiliki arena mobil seperti trek Formula 1 atau banyak juga yang menyebutnya balapan Formula Kart. Di sini pengunjung diajak mengendarai mobil layaknya pembalap profesional. Lengkap dengan helm dan sabuk pengaman.

Bentuk mobilnya hampir sama dengan di balapan Formula 1. Terdapat jok kokpit terbuka. Pasalnya, velg sengaja dilapis pelindung agar tidak terbentur nantinya di balapan. Wahana ini termasuk dalam Sci-Fi Zone yang selalu menjadi tempat favorit anak-anak bermain.

Sebelum lomba, petugas memberikan instruksi terlebih dahulu sebelum memasuki arena jalur pit. Kemudian pengunjung bebas menggunakan mobil yang mana. Maksimal 10 pembalap dengan durasi 4 menit dapat digunakan dalam satu lintasan. Awalnya mobil melaju dengan kecepatan sedang, namun lama kelamaan putarannya meningkat menjadi 11.000 rpm.

Baca: Tiket & Wahana ELDORADO Waterpark

Cobalah wahana mendebarkan di Pacific Rim

Wahana Trans Studio Cibubur ini sangat menegangkan. Di Pacific Rim, pengunjung bertindak sebagai pilot yang melawan monster kaiju. Sebelum memulai, pengunjung harus duduk di kursi yang disediakan. Kemudian petugas memberikan kacamata khusus yang membawa pengunjung ke dunia permainan.

Adegan pertama berlangsung sekitar 3 menit. Dimana akan banyak pertarungan melawan monster kaiju berkepala tiga. Ceritanya monster itu akan menyerang Indonesia. Dan satu-satunya yang bisa mengalahkannya adalah robot Jaeger bernama Storm Garuda. Robot tersebut dikendalikan oleh 6 pilot yang duduk di baris 1 dan 2.

Adegan paling menakutkan adalah ketika kepala kaiju memanjang dan tampak siap menerkam. Namun, semua usahanya digagalkan oleh serangan robot Jaeger. Ini adalah gambaran singkat tentang pelayaran Pacific Rim. Gim ini merupakan perpaduan antara teknologi imersif 4 dimensi dan penelusuran & perjalanan gelap.

Baca: Tiket & Wahana CITRA INDAH Waterpark

Masuk ke Dunia Pulau Jurassic

wahana Jurassic Island Trans Studio Cibubur.Jurassic Island Menawarkan sensasi perjalanan yang mengasyikkan dengan melihat dinosaurus sungguhan. Foto: Instagram/Transstudio.cibubur

Jurassic Island adalah wahana paling seru ketiga di Trans Studio Cibubur. Karena pengunjung diajak berpetualang menyeberangi sungai melihat dinosaurus dari dekat. Dari atas perahu Anda dapat melihat sekelompok dinosaurus berjalan di sepanjang tepi sungai. Pemandangan itu terlihat nyata saat pengunjung memakai kacamata 3D tahan air.

Wahana ini juga dilengkapi dengan layar bioskop yang menambah keseruan. Saat memasuki lab, tiba-tiba terjadi kesalahan tak terduga. Tiba-tiba, dinosaurus marah dan mencoba menyerang manusia. Pengunjung harus segera melarikan diri untuk bertahan hidup dikejar dinosaurus jahat.

Seluruh pemandangan adalah kombinasi dari teknologi 4 dimensi dan wahana Immersive Tunnel Flume. Pengunjung akan berjalan melewati aula dan seolah-olah melihat dinosaurus di dunia nyata. Kendaraan ini merupakan yang pertama di dunia dan satu-satunya di Indonesia. Manajemen langsung mendatangkannya dari Inggris.

Baca: Tiket & Aktivitas GUNUNG BATU JONGGOL

Melayang di wahana Gravitron

Jika Anda menginginkan perasaan melayang di udara, cobalah Gravitron. Salah satu wahana terpopuler di Trans Studio Cibubur yang selalu menjadi incaran para pengunjung. Lokasinya berada di zona permainan Sci-fy City di ruang Science Center. Bentuknya tabung besar dengan dinding kaca di setiap sisinya.

Sebelum masuk, pengunjung perlu melepas beberapa aksesoris atau barang yang mudah lepas. Misalnya kacamata, tas, jam tangan, kamera, handphone dan gelang. Tidak boleh dicoba bagi yang memiliki riwayat asma, pusing, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Saat dimainkan, pengunjung bersandar ke dinding lalu merentangkan kedua tangan. Telapak tangan harus menyentuh dinding. Setelah itu, mata harus fokus pada pilar di tengah. Kemudian tabung mulai berputar dan gravitasi mulai menghilang.

Baca: TANGKAP RUSA TEMUKAN Tiket & Aktivitas

Melawan zombie dalam perang zombie

Wahana perang zombie Trans Studio CibuburZombie War menawarkan pengalaman bertemu zombie di dunia nyata. Foto: Googlemap/Anam 66

Trans Studio Cibubur memiliki wahana yang seram sekaligus bisa memacu adrenalin. Terutama ketika itu bukan tentang melawan sekelompok zombie di Zombie Wars. Pengunjung membawa senapan yang diisi peluru untuk perlindungan. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki karakter pemberani dan menyukai tantangan.

Saat pertama kali masuk, petugas membagi pengunjung menjadi beberapa tim yang terdiri dari 10 orang. Setelah itu, tim harus menyusuri lorong gelap untuk mengambil senjata. Petugas kemudian akan menjelaskan cara menggunakannya. Mulai dari reload peluru, membidik target dan teknik menembak.

Langkah selanjutnya bagi pengunjung adalah menembak zombie sebanyak mungkin untuk mendapatkan skor tertinggi. Sayangnya, zombie tidak akan mudah dikalahkan. Karena ada beberapa yang bisa dihidupkan kembali dan mulai berburu. Setelah mereka menyelesaikan semua rintangan, pengunjung dapat melihat skor akhir di papan skor.

Baca: Harga Tiket JUNGLE WATERPARK & Wahana Lengkap

Fasilitas Trans Studio Cibubur

Semua fasilitas taman bermain bertaraf internasional ini tidak perlu diragukan lagi. Manajemen harus tetap sangat bersih. Mulai dari toilet, mushola, ruang perawatan hingga tempat parkir. Ada juga tempat makan dan ATM.

Lokasi Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur terletak di Jl. Alternatif Cibubur No. 230 A Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi (021) 397 10101.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button