Berita Wisata

15 Tempat Wajib Dikunjungi Di Bali Yang Instagrammable Wajib Disambangi Wisatawan

KOMPAS.com – Bali terkenal sebagai surga wisata di Indonesia. Setiap sudut Pulau Dewata seolah memiliki pesona magnet yang menghipnotis wisatawan.

Dari semua objek wisata yang ada di Bali pasti ada tempatnya tembakan yang banyak dicari wisatawan. Tempat tembakan di Bali menawarkan pemandangan yang menakjubkan instagrammable.

Baca Juga: 12 Wisata Luar Negeri Bali Selatan Paling Terkenal

Jadi tempat tembakan di Bali, ini wajib dikunjungi saat liburan pulau dewata. Tempat tembakan di Bali tidak hanya ada pantai, tapi juga taman, danau, pura, istana air.

Kompas.com merangkum 15 tempat tembakan di Bali siapa instagrammable sebagai berikut.

1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur merupakan salah satu tempat wisata di Bali, sekaligus tempat suci bagi umat Hindu.

Mengutip dari halaman Pemerintah Kabupaten Karangasem, Pura ini terletak di bagian timur Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Ada tempat Foto tembakan di Pura Lempuyang Luhur, yang merupakan gerbang pura dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung yang menakjubkan.

Wisatawan yang ingin berfoto terlebih dahulu harus menaiki tangga yang juga biasa digunakan oleh umat Hindu sebagai jalur sembahyang.

Menaiki jalan menuju puncak, wisatawan akan disuguhi dengan segarnya udara hutan yang selalu asri, suara binatang dan pemandangan alam Kabupaten Karangasem yang indah.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Melukat di Bali, Bisa Wisata Rohani

Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, BaliPexel/Stijn Dijkstra Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali

2. Taman Dedari

Keindahan Taman Dedari beredar di media sosial. Menurut situs web Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatifdedari berarti malaikat.

Saat berkunjung ke taman ini, wisatawan bisa menyaksikan sosok bidadari berupa patung raksasa. Ada 50 patung bidadari dalam mitologi Bali di seluruh taman.

Dari semua patung tersebut, terdapat empat patung raksasa berukuran sekitar 10 meter tempat gambar favorit. Dedari Park dilengkapi dengan restoran, area relaksasi, dan ruang pertemuan.

Baca juga: 5 Aktivitas di Taman Dedari Bali, Berfoto dengan Patung Tinggi 10 Meter

Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK.  Instagram.com/tamandedariInstagram.com/tamandedari Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK. Instagram.com/tamandedari

3. Dasar parfum

Alas Harum adalah agrowisata yang terletak di Tegallalang, Bali. Jika berkunjung ke destinasi ini, wisatawan wajib mencoba berbagai ayunan.

Sambil bersantai di ayunan, para penjelajah dapat menikmati pemandangan sawah terasering Tegallalang

Ada berbagai jenis ayunan, termasuk ayunan torsi ekspres dan ayunan super ekstrim. Wisatawan juga bisa memompa adrenalin saat mendaki sepeda langit atau bersepeda di atas tali.

Ayunan pasangan beraroma sedihDermaga. Ayunan pasangan beraroma sedih

4. Kebun Raya Bali

Tempat wisata yang berdiri sejak tahun 1959 ini bernama Kebun Raya Eka Karya Bali. Namun, orang sering menyebutnya Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul.

Memang lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Seluas 157,5 hektare (ha), Kebun Raya Bali merupakan kebun raya terbesar yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Baca Juga: Kebun Raya Bali Seharian, Bisa Apa Saja?

Wisatawan bisa berfoto di bawah pohon besar berusia seabad. Spot foto Instagrammable lainnya adalah Ramayana Boulevard yang merupakan jalan utama menuju kawasan Kebun Raya Bali.

Daya tarik jalan ini adalah adanya enam patung bergaya Bali yang menceritakan kisah mahakarya Ramayana.

5. Handara Golf & Resort Bali

Ada tempat yang sangat populer di Handara Golf & Resort Bali instagrammableyaitu Candi Lontar.

Berdasarkan informasi dari Tribun perjalananPura ini berfungsi sebagai pintu masuk ke area resor sekaligus lapangan golf yang dikelola oleh Handara Golf & Resort Bali.

Gerbang masuk ke Candi Lontar adalah tempat foto favorit turis. Berdiri di antara dua gerbang masuk, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang panorama pepohonan hijau dan perbukitan.

Sebelumnya, wisatawan bisa berfoto gratis di tempat ini. Namun, pengelola kini menetapkan tarif bagi wisatawan yang berfoto di depan pura.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Melukat di Bali, Bisa Wisata Rohani

Berfoto di Handara Golf & Resort BaliDermaga. Berfoto di Handara Golf & Resort Bali

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button