Tempat Wisata

Harga tiket ARS WATERPARK & wahana lengkap Desember 2022

Harga Tiket Masuk Ars Waterpark: Rp 25.000 Jam: 07:00 – 17:00No. Telepon : 081328845074 Alamat : Jalan Tengah, Area Sawah, Gondangmanis, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59327

Taman Air Ars Kudus Wisata pemandian air dengan banyak permainan air. Ada kolam renang, area perosotan dan spot foto. Konsep itu sendiri mengusung tema di luar yang terletak di area persawahan. Dengan rindangnya pepohonan hijau menghiasi setiap sisinya, membuat kawasan ini terasa teduh.

Wahana yang tersedia tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Contohnya seperti Waterboom dan kolam renang untuk dewasa. Sementara itu, anak-anak bisa bermain permainan ember dan kolam taman.

Biaya masuk untuk ARS Waterpark

Harga tiket masuk taman air Ars kini berubah. Dulu hanya Rp 20.000, sekarang menjadi Rp 25.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk semua fasilitas yang ada. Mulai dari kolam renang, wahana permainan dan spot foto.

Biaya masuk taman air Ars
tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THE HILLS Vaganza Kudus

Jam buka taman air Ars

Taman air Ars buka dari Selasa hingga Minggu. Khusus hari senin wisata air ini ditutup sementara. Sedangkan jam operasionalnya dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Senin Tertutup
Selasa Minggu 07.00 – 17.00 WIB

Permainan air di Ars Waterpark

Ars Waterpark memiliki sejumlah wahana menarik untuk mengisi liburan wisatawan. Semuanya disajikan di area yang sama. Ada kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Lalu ada juga fitur air seperti ember tumpah, seluncuran dan spot foto.

kolam renang anak

Kolam renang anak Ars Waterpar.Kolam renang anak memiliki kedalaman air yang cukup dangkal, sehingga anak-anak dapat berenang dengan aman. Foto: Googlemap/Tony Setiawan.

Wahana pertama adalah kolam renang anak. Lokasinya di depan restoran taman air Ars. Ukuran kolam renangnya cukup luas sehingga anak-anak lebih leluasa berenang. Air kolam sangat jernih dengan warna biru seperti air laut.

Kolam ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal. Estimasi ketinggian air kurang dari 1 meter. Selain kolam renang anak, cocok juga sebagai tempat latihan bagi yang belum mahir berenang. Di sisi kanan kolam terdapat tempat cuci badan untuk membasuh badan.

Baca: Tiket & Kegiatan THE PEAK VIEW Kudus

Kolam renang untuk orang dewasa

Kolam dewasa Ars WaterparkKolam dewasa besar berwarna biru seperti air laut. Foto: Googlemap/Tony Setiawan

Kolam dewasa hanya untuk orang dewasa dan bukan untuk anak-anak. Pasalnya, kedalaman kolam mencapai 1,45 meter.

Dibandingkan dengan kolam renang anak, luasnya dua kali lipat. Pengunjung juga bisa berenang tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Meski ukurannya berbeda, kondisi airnya sama-sama jernih dan biru laut. Ada juga gazebo di sekitar area tempat Anda bisa beristirahat setelah berenang.

Baca : Tiket & Atraksi Tempat Wisata Ternadi Kudus

wahana waterboom

Wahana waterboom di Ars Waterpark.Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrim. Foto: Googlemap/Dona

Tak ketinggalan, taman air Ars juga menawarkan berbagai jenis seluncuran. Lokasinya berada di belakang kolam taman. Dari semua wahana yang ada, peluncuran ini dinilai paling ekstrim. Pasalnya, wisatawan diajak berseluncur dari tempat yang tinggi.

Wahana ini memiliki 3 jenis seluncuran dengan warna dan bentuk yang berbeda. Ada awal yang bengkok dan lurus. Kemudian, untuk bermain, wisatawan harus menaiki tangga menuju peron dan memilih peluncuran mana yang akan dicoba.

Ketiga seluncuran tersebut mengarah langsung ke kolam sedalam 50 cm. Bisa dibilang ukurannya hampir setinggi lutut untuk orang dewasa.

Peluncuran anak dan ember tumpahan

Ars Waterpark menumpahkan wahana ember.Kolam renang anak-anak menampilkan permainan seperti ember tumpah, ornamen jamur, 2 seluncuran terowongan, dan 2 seluncuran air. Foto: Googlemap/Syahrul Aziz

Ada juga kolam bermain anak di depan wahana waterboom. Area ini menampilkan permainan ember, 2 seluncuran terowongan, dan 2 seluncuran mini. Kemudian di sebelahnya ada hiasan jamur yang mengeluarkan tetesan air. Tampilannya semakin menarik dengan adanya air mancur lumba-lumba di pinggir kolam.

Kolam ini merupakan tempat bermain khusus untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain di seluncuran mini dengan berbagai bentuk. Perjalanan dengan ember tumpah tak kalah seru. Hujan air turun dari ember besar dengan keturunan yang tidak terduga. Jadi, siapa pun yang ada di bawah, bersiaplah untuk dimuntahkan.

Tempat foto & restoran unik

Mural hiu di Ars WaterparkDi sekitar taman air ini juga dihiasi dengan berbagai dekorasi seperti mural di dinding. Foto: Google Maps/Chorul Anwar

Ars Waterpark tidak hanya berisi permainan dan kolam renang. Ada juga beberapa spot foto yang unik dan tidak biasa di area ini. Misalnya ayunan kayu, patung lumba-lumba, patung teletubbies, motor vespa dan mural. Tenang saja, pengunjung bisa mengambil foto secara gratis tanpa harus membayar lebih.

Dimainkan dan difoto Taman air dapat mencicipi menu yang berbeda di restoran. Pengunjung bisa memesan nasi goreng, ayam bakar, lele goreng, roti bakar, dll. Selain itu, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Fasilitas taman air Ars

Wisata Ars Waterpark memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap. Pemerintah telah menyediakan tempat parkir yang luas untuk sepeda motor atau mobil. Lalu ada toilet, mushola, ruang konferensi, ruang cuci piring, loker dan joglo utama. Ada juga tempat makan seperti kafetaria, restoran, dan kedai kopi.

Lokasi taman air Ars

Wisata waterpark ini bertempat di Jalan Tengah, Kawasan Sawah, Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Berjarak 7 kilometer dari Alun-alun Kudus ke arah utara. Dapat dicapai dalam waktu sekitar 14 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button