Tempat Wisata

Pantai Jerman Bali – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tuban, Kec. Kuta, Cab.Badung, Bali; map: pemeriksaan situs

Pantai Jerman merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Pulau Bali. Pantai ini menyuguhkan banyak sekali keindahan yang akan memanjakan mata. Selain itu, udara sekitar terasa segar sehingga cocok untuk bersantai di sela-sela aktivitas yang padat.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, wisata bahari ini menyandang nama negara dan tentunya memiliki sejarah tersendiri. Tempatnya nyaman dan asri, sehingga kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung. Tak terhitung turis mancanegara yang juga pernah mengunjungi pantai ini.

Anda yang berada di dalamnya dijamin betah karena bisa melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, pantai Jerman yang indah memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang seakan melengkapinya.

Pesona pantai Jerman

Daya tarik pesisir JermanSumber gambar: Google Maps Rezaul Zaman

1. Permukaan pasir putih

Wisata alam pantai Jerman dikenal memiliki pantai berpasir putih yang begitu lembut. Meski tidak memakai sepatu, berjalan di area tersebut tidak akan membuat Anda mual. Selain itu, pasirnya terlihat sangat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Sehingga ketika melihatnya, wisatawan akan terkagum-kagum dan ingin bermain pasir.

Tak hanya pasirnya yang indah, air lautnya pun terlihat jernih dan berwarna biru kehijauan. Pada siang hari warnanya sangat kontras dengan langit biru. Banyak orang menggunakan air laut sebagai latar belakang untuk mengabadikan momen tersebut. Apalagi ketika airnya mengalir melalui pasir putihnya, terlihat sangat indah dan memanjakan mata.

2. Banyak pemandangan alam

Di sekeliling pantai terlihat dikelilingi pemandangan indah yang masih alami. Ada beberapa pohon kelapa dan bakau yang sengaja ditanam untuk menambah keindahan pantai. Selain itu, tanaman ini mencegah gesekan yang disebabkan oleh erosi air laut. Agar udara di sekitarnya terasa sejuk saat dihirup pengunjung.

Ada juga sebuah bukit yang tidak jauh dari pantai yang menambah keindahannya. Anda yang berlibur pada siang hari tidak akan merasakan kepanasan karena banyak terdapat tanaman hijau. Petugas juga mengimbau agar semua pengunjung tidak merusak tanaman yang ada di sana untuk menjaga kelestarian dan kesejukan kawasan.

3. Kontur pantai miring

Pantai Jerman berbeda dari pantai lain karena tidak memiliki bebatuan karang di sini. Konturnya yang landai dilengkapi dengan garis pantai yang relatif panjang. Hal ini memudahkan wisatawan yang berlibur bebas memilih area untuk bermain pasir atau sekadar jalan-jalan. Negara ini cukup luas untuk berjalan-jalan.

Di pinggir pantai Anda bisa melihat perahu nelayan berjejer rapi. Perahu tradisional ini dimiliki oleh penduduk setempat yang sebagian besar hidup dari mencari ikan. Anda bisa melihat perahu hilir mudik yang melengkapi suasana pantai. Juga, banyak pesawat biasanya lewat di sana karena pantai ini dekat dengan bandara Bali.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai JermanKredit foto: Google Maps Arina Mabruroh

Wisata Alam Pantai Jerman terletak tak jauh dari Jalan Wana Segara, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pusat ibu kota. Anda yang datang dari luar daerah bisa naik pesawat dengan singgah di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Selain itu, pengunjung juga bisa naik kapal di pelabuhan.

Begitu sampai di kawasan Bali, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa biro perjalanan atau membawa kendaraan pribadi. Wisatawan yang berangkat dari Jalan Kemayoran bisa langsung menuju ke Jalan Dewi Sartika. Lokasinya yang dekat dengan bandara memudahkan para tamu untuk menemukannya, dan juga terdapat tanda selamat datang di bagian depan.

Wisatawan yang baru pertama kali ke Bali tidak perlu takut tersesat, karena terdapat papan nama tempat di sepanjang jalan raya. Anda juga dapat mengaksesnya melalui Google Maps di Android. Selain itu, pengunjung juga bisa bertanya kepada penduduk setempat. Aspal yang mulus mudah dilalui untuk setiap kendaraan.

Biaya masuk ke objek wisata

Biaya masuk untuk pantai JermanKredit foto: Instagram Pariartha Putu

Jika Anda ingin berlibur di pantai Jerman, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Tidak ada biaya masuk, wisatawan cukup membayar tiket parkir. Harganya juga sangat ramah dikantong yaitu harga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk roda 4 dengan tempat parkir yang cukup luas.

Bagi yang membawa rombongan bus biasanya akan dikenakan biaya Rp 15.000. Wisatawan tidak perlu takut karena tempat parkir dilengkapi dengan pengamanan yang ketat. Wisata alam ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi hingga sore hari. Tak heran jika banyak traveler yang berkunjung ke pantai ini untuk melihat keindahannya.

Tidak hanya pengunjung lokal, tetapi juga banyak wisatawan dari mancanegara yang suka singgah di pantai ini. Harganya yang ramah di kantong menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan keluarga. Area ini tidak memiliki banyak peralatan bermain air, jadi Anda harus membawa peralatan sendiri dari rumah.

Kegiatan seru di pantai Jerman

aktivitas pantai JermanKredit foto: Instagram Edy Susilo

1. Berselancar

Ombak pantai Jerman yang relatif besar sangat cocok untuk berselancar. Banyak pengunjung lokal maupun turis mancanegara yang ingin mencoba water sport ini. Ombak dengan ketinggian tertentu akan memacu adrenalin Anda. Namun selancar hanya disarankan bagi wisatawan yang sudah menguasainya dan sudah terbiasa.

2. Mainkan air

Meski destinasi ini memiliki ombak yang cukup besar, Anda tetap bisa bermain air di pinggiran kota. Biasanya air laut surut pada siang hari dan merupakan waktu yang tepat untuk bermain air. Namun, para pelancong disarankan untuk tidak bermain di perairan Mediterania. Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan para tamu yang berlibur di pantai.

3. Berjemur

Padahal, kegiatan berjemur lebih banyak dilakukan oleh para pelancong yang berkunjung ke pantai. Dari pagi hingga siang hari terlihat beberapa orang duduk di atas pasir atau mengelilingi gazebo untuk berjemur. Selain itu, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawalah tikar dan kacamata hitam dari rumah untuk mendukung kegiatan tersebut.

4. Menikmati matahari terbenam

Pantai Jerman terkenal memiliki kawasan wisata yang indah. Begitu banyak orang menghabiskan waktu di malam hari menyaksikan matahari terbenam. Warna langit jingga dengan suara deburan ombak menjadi favorit kebanyakan orang untuk sekedar bersantai. Tak heran jika wisata selalu ramai dikunjungi, terutama di hari Sabtu dan hari libur nasional.

5. Menangkap momen

Kegiatan rekreasi di pantai JermanKredit Foto: Wisata Komodo Eksotis Instagram

Mengunjungi destinasi alam memang menyenangkan. Selain itu, pantai ini menawarkan banyak spot menarik yang bisa dijadikan spot foto. Latar belakang air laut yang jernih dengan warna langit yang kontras membuat hasil foto semakin bagus. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengambil foto.

6. Nikmati kuliner yang nikmat

Beberapa warung berjejer rapi di sepanjang pantai. Tempat ini menjual berbagai olahan seafood yang dipanen langsung dari air laut. Rasanya yang lezat dengan bumbu khas Bali membuat para pelancong ketagihan untuk mencoba. Ada juga es krim kelapa muda yang bisa dinikmati dengan olahan seafood biar makin nikmat.

7. Bermain pasir

Pasir pantainya berwarna putih dan bertekstur lembut, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk bermain pasir. Di area tersebut Anda dapat bermain voli pantai atau membangun istana pasir. Yang terpenting adalah membawa peralatan permainan dari rumah, karena belum banyak toko yang menjualnya. Nikmati liburan seru dengan bermain pasir.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas pantai JermanSumber gambar: Google Maps Stanislav Mityaev

Demi kenyamanan pengunjung, German Beach dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Di sepanjang pantai terdapat gazebo atau tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai. Di sudut lain terdapat kamar mandi untuk Anda yang ingin mandi di air setelah bermain. Namun, Anda harus menjaga kebersihan dan menggunakan kamar mandi dengan baik.

Fasilitas lain yang bisa dikunjungi adalah warung makan yang berjejer di tepi pantai. Warung tersebut menawarkan olahan aneka seafood yang begitu diolah dengan bumbu khusus. Biasanya restoran-restoran di sini menjadi favorit para traveler yang datang ke sini. Selain itu, harganya juga ramah kantong sesuai selera, enak banget.

Di sepanjang pantai Jerman Anda bisa melihat tempat sampah yang disediakan untuk menjaga kebersihan pariwisata. Selain itu, ada juga bangku dengan payung untuk menyaksikan sunset. Fasilitas yang ada harus memastikan wisatawan betah berlama-lama di sini dan menghabiskan liburan yang menyenangkan.

Nah itulah beberapa penjelasan tentang pantai jerman di bali yang bisa anda kunjungi. Anda yang berada di Pulau Dewata bisa mengunjungi tempat wisata alam tersebut karena dijamin akan terpesona saat melihatnya. Jangan lupa siapkan kamera atau smartphone agar bisa mengambil foto. Ajak juga keluarga atau teman dekat, agar liburan tidak membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button