Berita Wisata

Panitia Konser Sepe Natal 2022 Jemput Sampah di LLBK

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Panitia Konser Sepe Natal Kota Kupang menggelar aksi pengumpulan sampah di kawasan Kelurahan LLBK Kota Kupang, khususnya di kompleks Pantai LLBK. Konser Sepe Natal ini akan diselenggarakan oleh GMIT Klas Pemuda Kota Kupang.

Dilanjutkan POS-KUPANG.COM, Selasa 6 Desember 2022, panitia konser Natal Sepe 2022 sudah hadir di LLBK sekitar pukul 16.00 WITA. Aksi pengumpulan sampah ini juga melibatkan warga dan pedagang pantai LLBK.

Mereka mengambil sampah yang berserakan. Sampah utama yang dikumpulkan adalah sampah plastik. Mereka memungut sampah baik di pinggir jalan, di halaman Pantai LLBK, juga di Pantai LLBK.

Baca Juga: Pos Kupang Awards 2022, Pj Wali Kota Kupang Sebut Penghargaan Rumah Susun

Ketua Panitia Konser Sepe Natal Kelas Remaja GMIT Kota Kupang Tahun 2022, Elifelet Dopong, S.Pd mengatakan, Panitia Konser Sepe Natal melakukan aksi sosial berupa jemput sampah.

“Lokasi ini kami pilih di LLBK karena juga di pusat kota, selain objek wisata Pantai LLBK. Oleh karena itu, kami mengumpulkan sampah baik di dalam kawasan Pantai LLBK maupun di luar di luar,” ujar Elifelet.

Lebih lanjut dikatakannya, aksi pengumpulan sampah ini juga membuktikan bahwa pihaknya mendukung program pemerintah yakni Kupang Bersih, Kupang Sehat dan Kupang Sejahtera.

Ia menjelaskan, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial, yakni pengumpulan sampah.

“Rabu, 7 Desember 2022 nanti, kami juga akan mengadakan donor darah di Gereja Ebenhaizer Oeba, kemudian Kamis, 8 Desember 2022, kami juga akan menanam pohon di Taman Nostalgia,” ujarnya.

Baca Juga: 36 Pembalap Cilik Ikuti Fun Race Mini GP di Kota Kupang

Dikatakan, konser Natal tersebut merupakan dorongan khusus menyambut Natal oleh GMIT Klass Youth Kota Kupang.

Menurut Elifelet, konser tersebut melibatkan banyak anak muda yang ingin memuji Tuhan.

“Dalam rangkaian Natal ada khotbah, pujian, konser, musikal. Tahun ini adalah konser Natal ke-8 Sepe,” ujarnya.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan dibuka pada Sabtu, 3 Desember 2022 di halaman depan kantor Gubernur NTT.

Ernest Ludji, S.STP, M.Sc, Ketua Pemuda GMIT Kelas Kota Kupang, mengatakan pemuda GMIT Kelas Kota Kupang mengadakan kegiatan bakti sosial dan salah satunya sembuh.

“Ini kami lakukan untuk mengisi masa Adven menjelang Natal. Salah satu kegiatannya adalah gotong royong bersama masyarakat sekitar Pantai LLBK untuk membersihkan atau memungut sampah,” kata Ernest.

Baca Juga: Kesadaran Warga Kota Kupang Membayar Pajak Kendaraan Masih Rendah

Konon dipilihnya titik pembersihan sampah yaitu di Pantai LLBK, karena lokasi tersebut merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Kupang.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Kupang, khususnya para pemuda, termasuk para pedagang yang ada di sini agar dapat menjaga kebersihan tempat ini,” ujarnya.

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di

BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button