Tempat Wisata

√ Tempat wisata di Bekasi sebagai wisata keluarga populer

Tempat wisata di Bekasi – Kota Bekasi merupakan kota di Jawa barat terdekat dengan Jakarta. Jadi keadaan di Bekasi masih mirip dengan keadaan di Jakarta, tapi kadang cuacanya saja yang lebih sejuk.

Kota di sekitar Jakarta selain Bogor yang ramai dikunjungi warga Jakarta adalah Tangerang, Bandung. Namun kota yang berbatasan dengan Jakarta yaitu Bekasi juga memiliki tempat wisata yang keren.

Bekasi adalah kota yang cukup lengkap, semua bisa anda temukan di kota ini termasuk tempat liburan yang menyenangkan. Oleh karena itu, meskipun Anda bekerja di Bekasi, Anda harus menyisihkan waktu untuk mengunjungi tempat keren ini.

Tempat wisata di Bekasi

Berikut tempat wisata keren di Bekasi

1. Tempat Wisata Venetian Water Carnival

Karnaval air Venesia

Kamu tahu Kota Venesia suasananya ramai dan ramai sekali?

Ada water boom di Bekasi yang bertema kota Venesia di Italia. Namanya adalah Karnaval air Venesia. Waterboom ini memiliki wahana yang berbeda dan memiliki cita rasa khas Italia, khususnya kota Venesia. Oleh karena itu, ada banyak permainan seperti air mancur dan permainan lainnya yang bisa Anda nikmati di wisata di Bekasi ini.

Untuk harga tiketnya cukup terjangkau untuk a ledakan air selalu ramai pengunjung.

Tempat Wisata Venetian Water Carnival: Kompleks Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara, Karangsatria.

Untuk biaya masuk: Rp 20.000 (Senin-Jumat), Rp 50.000 (akhir pekan/hari libur).

2. Tempat Wisata Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan

Kuliner Saung Wulan Bekasi

Wisata kuliner Saung Wulan ini mungkin bisa menjadi tempat liburan yang tepat untuk Anda. Ada berbagai jenis kuliner khususnya kuliner khas sunda yang bisa ditemukan di tempat ini. Pusat kuliner ini memiliki luas sekitar 4.000 m2 sehingga cukup luas dan pilihan restoran serta wahananya lengkap.

Di Wisata Kuliner Saung Wulan juga terdapat kolam ikan dengan ikan tawes, lele, ikan mas, ikan mujair dan lain-lain. Jika berhasil ditangkap, ikan ini bisa dibeli dengan harga Rp. 35.000 per kilo dan bisa dimasak langsung di resto.

Lokasi Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan: Jalan Abu Bakar no.60 Setiadarma, Tambun

3. Tempat Wisata Telaga Maracas

Danau Marakas

Tempat Wisata Danau Marakas merupakan wisata alam di Bekasi yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur. Tempat wisata di Danau Marakas ini memiliki luas total lebih dari 2 hektar. Meski hanya berupa danau buatan, namun danau di sekitarnya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap antara lain tempat pemancingan ikan, aneka warung kuliner, kios, kolam renang, taman dan lain sebagainya.

Danau Marakas Bekasi memang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi untuk mengunjungi tempat ini wisatawan tidak perlu membayar sepeser pun untuk tiket masuk.

Untuk lokasi Telaga Marakas : Komplek Perumahan Pesona Ungu, Jalan Sejahtera, Bahagia, Babelan, Bekasi.

4. Tempat Wisata Go!Wet Water Park

Pergi ke Taman Air Basah Bekasi

Tempat Wisata Wet Waterpark merupakan taman air yang paling terkenal di Bekasi. Tempat wisata mini water park ini memiliki luas total 7,5 hektar, menjadikannya salah satu water park terbesar di Indonesia. Di tempat wisata taman air ini, Anda bisa menemukan hampir semua permainan air, termasuk berbagai seluncuran, area semburan air, kolam ombak buatan, dan wahana lainnya.

Fasilitasnya cukup lengkap dan banyak wahananya, Go! Wet Waterpark tidak pernah sepi pengunjung, baik saat weekend maupun weekdays.

Untuk pergi! Wet Water Park: Perumahan Grand Wisata Bekasi, Jl. Jalan Boulevard Selatan Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan.

Tentang biaya masuk: Senin-Jumat: Rp 150.000 (dewasa), Rp 100.000 (anak-anak). Weekend/Hari Libur: Rp 225.000 (dewasa), Rp 175.000 (anak-anak).

5. Tempat Wisata Dunia Salju Internasional Revo Town (Dunia Salju Bekasi)

Snow World International Revo City Bekasi

Tempat Wisata Snow World International Revo Town (Dunia Snow Bekasi) merupakan sebuah wahana wisata salju buatan yang memberikan pengunjung serasa bermain salju, yang notabene tidak bisa turun secara alami di daerah tropis seperti Indonesia. Tempat Wisata Kawasan wisata ini dibangun di ruangan khusus sehingga suhunya bisa mencapai -15°C

Di tempat wisata Snow World International Revo Town ini, pengunjung bisa menyaksikan hujan salju, membangun manusia salju, dan meluncur turun salju dengan seluncuran.

Untuk Tempat Wisata Snow World International Revo Town (Snow World Bekasi): Jalan Jend. Ahmad Jani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Untuk biaya masuk : Rp 60.000,00 untuk dewasa dan Rp 50.000,00 untuk anak-anak

6. Tempat Wisata Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong, Bekasi

Tempat Wisata Pantai Muara Gembong merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bekasi. Di tempat wisata pantai ini, pengunjung pantai disuguhi pemandangan hutan bakau. Di dalamnya terdapat berbagai fauna seperti lutung hitam dan burung asli.

Salah satu hal yang paling menarik dari Pantai Muara Gembong adalah adanya sentra budidaya udang, ikan, dan rumput laut yang bisa dilihat oleh pengunjung pantai.

Untuk lokasi Pantai Muara Gembongan : Kampung Pantai Sederhana Kecamatan Muara Gembong.

7. Tempat wisata taman hiburan waterboom

Funpark Waterboom Bekasi

objek wisata Taman Air Taman Hiburan merupakan salah satu tempat wisata di bekasi yang populer di kalangan keluarga saat liburan. Tempat wisata di Waterboom ini memiliki wahana dan fasilitas yang cukup lengkap. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau

Tempat Wisata Fun Park Waterboom juga mematok harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Hal ini menjadi daya tarik agar setiap orang dapat dengan mudah berlibur ke waterboom ini.

Terdapat beberapa kolam di waterboom ini, kedalaman kolam bervariasi mulai dari 10 cm hingga 3 meter. Ada juga taman bermain khusus untuk anak-anak.

Untuk Tempat Wisata Waterboom Fun Park : Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya.

Untuk biaya masuk: Rp 15.000 (Senin-Jumat), Rp 20.000 (akhir pekan/hari libur).

8. Tempat wisata Pantai Taruhan Muara

Muara Wettstrand

Pantai di Bekasi ini populer sebagai tempat rekreasi keluarga yang populer di Bekasi. Tempat wisata di Bekasi ini memiliki berbagai macam fasilitas dan kemudahan untuk memanjakan pengunjungnya, seperti wisata kuliner, tempat ganti baju, tempat parkir yang luas, dan lainnya.

Tempat ini juga memiliki hutan bakau seluas 70 hektar yang menambah keindahan pemandangan pantai ini.

Untuk lokasi Pantai Muara Beting : Kampung Pantai Sederhana Kecamatan Muara Gembong.

Biaya masuk: Gratis.

9. Tempat wisata Curug Parigi

Air Terjun Parigi Bekasi

Tempat Wisata Curug Parigi merupakan tempat wisata alam di Bekasi yang konon mirip dengan Air Terjun Niagara di Amerika. Di tempat wisata di Bekasi ini Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang indah.

Suasana dengan suara gemericik air dan suasana sejuk di lokasi air terjun ini juga menambah daya tarik tempat ini. Karena itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang baru datang ke Bekasi.

Curug Parigi Alamat : Cikiwul, Bantargebang, Bekasi.

Biaya masuk: Gratis

10. Tempat Wisata Rumah Pohon Jatiasih

Rumah pohon Jatiasih

Tempat Wisata Rumah Pohon Jatiasih merupakan tempat wisata di Bekasi yang mengusung konsep alam. Di sini Anda bisa melihat berbagai pohon yang berjejer rapi. Ada juga beberapa rumah pohon dan danau yang menambah indah pemandangan tempat wisata keluarga rumah pohon di Bekasi ini.

Ada berbagai jenis permainan di rumah pohon Jatiasih seperti; rubah terbang, panjat dinding, sepeda motor ATV, area pemancingan, jalur lumpur dan sebagainya. Kelengkapan perjalanan tersebut membuat tempat ini sering digunakan untuk keluar.

Untuk memasuki tempat rekreasi di Bekasi ini, Anda tidak perlu membayar apapun. Tapi juga untuk bisa menikmati wahana keluar Ada biaya tersendiri di rumah pohon Bekasi ini. Misalnya wahana flying fox yang bisa dinikmati dengan tiket seharga Rp. 25.000.

Untuk area pemancingan, pengunjung bisa masuk ke tempat wisata rumah pohon di Bekasi ini dengan membayar tiket mulai dari Rp. 10.000 Untuk paket outbound harganya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 70.000 per orang.

Alamat wisata Rumah Pohon Jatiasih: Jalan Raya Parpostel, Bekasi.

Biaya masuk: Gratis (tidak termasuk wahana dan tiket keluar)

Itulah berbagai wisata di Bekasi yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga.

Selain itu, di sekitar Bekasi terdapat tempat wisata yang tidak kalah menarik, silahkan kunjungi Tempat wisata di Cikarang Ini.

Ini adalah informasi tentang Pariwisata di Bekasi yang bisa menjadi tujuan wisata anda ketika anda mengunjunginya. Meski termasuk kota besar, Bekasi tetap memiliki banyak tempat wisata yang bisa menjadi tempat bersantai sekaligus menyegarkan perasaan dan otak. Selamat Liburan ke Bekasi.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button