Berita Wisata

Tak jauh dari Bandung, hutan Hejo kondusif untuk penyembuhan

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hutan Hejo yang terletak di kawasan Ciwidey – Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi pilihan tempat wisata untuk menghilangkan penatnya kehidupan kota.

Hutan Hejo sangat cocok untuk berwisata bersama rekan kerja dan keluarga, karena memiliki keindahan alam dan udara yang cukup sejuk. Kemudian lokasi ini juga berdekatan dengan objek wisata daerah lainnya seperti Situ Patenggang atau Kawah Putih.

Apalagi di lahan seluas 5,5 hektar yang masih dipenuhi pepohonan asri ini, tersedia berbagai fasilitas yang bisa dinikmati. Diantaranya, Camping Ground, Area Outbond, Paintball, Panahan, Hammock Park, Hutan Avatar dan Pemandian Air Panas.

BACA JUGA: Disparbud Garut: Petualangan Jeep menjadi daya tarik baru bagi wisatawan

Jika Anda betah berlama-lama dan ingin bermalam yang dekat dengan suasana alam, Anda bisa memanfaatkan fasilitas untuk berkemah, jadi cukup menyewa tenda saja. Atau Anda tidak ingin menjadi rumit? Anda bisa memilih glamping dengan pemandangan yang tak kalah indah.

Semua fasilitas dan layanan tersebut semakin optimal setelah pengelolaan Hutan Hejo diresmikan oleh BUMD Jabar, PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar. Semuanya berawal dari perjanjian kerjasama dengan PT Bina Wana Lestari mengenai investasi pengembangan, operasional dan pemasaran.

PT Bina Wana Lestari adalah perusahaan swasta dengan Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Kesepakatan kerjasama ini merupakan bagian dari pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Ekowisata Hutan Hejo yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Financial and General Manager Hejo Forest, Dandan Riza Wardana mengatakan, Hejo Forest merupakan ajang percepatan peningkatan kinerja bisnis di sektor pariwisata.

“Hutan Hejo memiliki potensi besar dari segi bisnis, lokasi dan segala faktor pendukung untuk akselerasi dari segi bisnis,” kata Dandan Riza Wardana.

BACA JUGA: Penasaran! Ada Wisata Horor di Jawa Barat yang wajib dikunjungi

Di luar itu wisata alam cocok sebagai tujuan untuk keluarga, kalau mau refreshing juga bisa, kalau mau jadi tempat kumpul rekan kerja atau acara perusahaan juga bisa, untuk keluarga juga cocok.

“Jadi kalau bingung memilih tempat untuk liburan tahun baru, coba saja Hutan Hejo, pasti betah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button