Tempat Wisata

JATIMPARK 1 Tiket Masuk & 4 Wahana Ekstrim Desember 2022

Biaya masuk Jatim Park 1 : Rp 100.000 – Rp 160.000Jam buka: 08.30 – 16.30 WIBTidak Telepon: 0341- 597777 / 0811-3115-0077Alamat: Jalan Kartika No.2 Puncak, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315

Jawa Timur 1 Ataru Jawa Timur Park 1 merupakan tempat wisata di Kota Batu yang menawarkan berbagai arena bermain. Konsep wisata ini mengusung tema education and entertainment. Dimana area tersebut dibagi menjadi 3 zona yang berbeda. Terdiri Zona belajar, zona petualangan, dan zona taman bermain.

Setiap zona memiliki jenis wahana yang berbeda untuk segala usia. Ada kurang lebih 36 wahana dengan level yang berbeda-beda. Tempat wisata ini bukanlah tempat wisata baru, sudah ada sejak tahun 2002. Meski sudah tidak muda lagi, namun tetap menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang paling populer.

Harga tiket masuk Jatimpark 1

Besaran tiket masuk Jatimpark 1 bervariasi tergantung hari kedatangan dan pemilihan wahana. Tapi jangan khawatir, pengelola sering memberikan potongan harga acara aman. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tiket reguler.

Harga tiket masuk Jatimpark 1
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk + body museum Rp 100.000 Rp 120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp 140.000 Rp 160.000
Periode tiket 16 Desember 2022 – 5 Januari 2023
Tiket masuk + body museum Rp 120.000 Rp 120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp 160.000 Rp 160.000

Baca: Tiket & Kendaraan Jatimpark 2 Malang

Jam buka Jatimpark 1

Wisatawan bisa datang ke Jatimpark 1 kapan saja. Karena wisata ini selalu buka setiap hari. Berdasarkan hari kerja, akhir pekan dan hari libur nasional. Jam berkunjung dibatasi dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.30 – 16.30 WIB

Wahana Populer di Jatimpark 1

Jatimpark 1 tak kalah seru dengan Jatimpark 2 dan Jatimpark 3. Wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik yang siap memanjakan pengunjung. Mulai dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Diantaranya adalah Flying Tornado, Pendulum, Sky Swinger, Dragon Coaster dan Ghost Palace.

ayunan langit

    Drive Sky Swinger di Jatimpark 1.The Sky Swinger Jatimpark 1 mengajak pengunjung berayun di ketinggian ekstrim. Foto: Googlemap/Abi E

Sky Swinger merupakan salah satu wahana ekstrim yang ada di Jatimpark 1. Wahana ini mengajak pengunjung untuk bersepeda mengitari tiang yang sangat tinggi. Pertama, petugas meminta pengunjung duduk di ayunan gantung. Satu ayunan hanya bisa menampung 2 orang.

Akhirnya semua pengunjung menempati posisinya masing-masing. Baru saat itulah kehebohan Flying Tornado dimulai dengan lemparan ayunan ke langit. Pengunjung akan sangat terkejut karena proses boarding sangat cepat. Saking tegangnya, orang-orang bahkan bisa berteriak histeris.

Setelah ayunan naik, mesin perlahan akan mulai berputar. Pengunjung harus siap pusing karena semakin lama, semakin cepat putarannya. Tapi bagi yang punya nyali, pasti berasa terbang ke surga. Enak banget rasanya karena bisa melihat pemandangan alam Kota Batu dari ketinggian.

Baca: Serunya Main 10 Wahana di Jatimpark 1 Malang

pendulum 360°

Jika ingin wahana yang lebih ekstrim, Anda bisa mencoba pendulum 360°. Staf besar yang dapat berputar secara horizontal atau vertikal. Level voltase dua kali lipat dari Flying Tornado. Saat diputar, pengunjung diangkat ke langit sambil berputar 360°.

Kendaraan ini memiliki 4 tiang dan di tengahnya terdapat tongkat besar dengan tempat duduk di bagian bawah. Kapasitasnya hanya menampung 13 orang. Sehingga pengunjung harus antre jika ingin mencoba pendulum.

Baca: Paralayang Batu: Tiket dan Aneka Kegiatannya

Tornado terbang

Wahana flying tornado Jatim Park 1.Flying Tornado Jatimpark 1 menawarkan keseruan berputar secara horizontal. Foto: Googlemap/Desnata Pozya

Flying Tornado merupakan wahana paling ekstrim di Jatimpark 1. Konsepnya sendiri berayun di langit sambil berputar secara horizontal. Bisa dibilang kendaraan ini yang paling populer. Karena hampir setiap hari banyak wisatawan yang rela mengantre untuk merasakan serunya wahana Flying Tornado.

Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk. Karena kapasitasnya mampu menampung hingga 30 orang dalam satu sesi. Kemudian joknya dibagi back-to-back menjadi 2 baris. Satu baris berisi 15 kursi yang dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Meski terlihat seram, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Batu dari atas. Kamu juga bisa melihat ekspresi wajah para pemain yang seru, seperti teriakan, ekspresi wajah yang aneh, dan kepanikan orang-orang. Bagi yang tidak berkendara, ini menjadi tontonan yang sangat menarik. Sedangkan lokasi wahana ini sendiri berada di dekat wahana Spinning Coaster dan Galaxy Bumper Car.

Baca: Tiket BATU SECRET ZOO & 10 Zona Terbaik

tatakan naga

Wahana rollercoaster naga Jatimpark 1.Dragon Coaster mengajak pemain untuk menunggangi hewan mitos bernama naga. Foto: Googlemap/Muhammad L. Dedy

Jatimpark 1 juga menghadirkan wahana unik yang menggunakan komodo sebagai wahananya. Jangan takut karena ini hanya kereta mainan berbentuk roller coaster mini. Wahana tersebut tidak lain adalah Dragon Coaster. Pengunjung bisa menemukan wahana ini di sisi selatan Science Coaster Park.

Wahana ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada beberapa tempat duduk dengan kursi yang dapat menampung hingga 8 orang. Dalam satu sesi, petugas memberikan jatah 2 putaran.

Selama permainan, pengunjung dapat berkeliling pekarangan Jatimpark 1 sepuasnya tanpa harus berjalan kaki. Sekaligus melihat dari ketinggian betapa indahnya alam Kota Batu. Di sekitar trek juga terdapat pepohonan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Pengunjung akan betah berlama-lama dengan kendaraan ini.

Baca: Tiket dan Kegiatan Water Park BATU WONDERLAND

istana hantu

Jika bosan dengan wahana ekstrem, Anda bisa mencoba Istana Hantu sebagai alternatif. Ini adalah wahana yang mengusung sedikit tema horor. Di sini adrenalin para pengunjung terasa sangat tertantang. Karena dari luar, bentuk bangunan keraton terlihat seram.

Desainnya sendiri menggunakan konsep unik khas nusantara. Lengkap dengan tanaman rambat dekoratif dan dinding matte. Kemudian halaman depan ditumbuhi ilalang dengan daun memanjang. Agar lebih menarik, ditambahkan pula satanic gate yang berukuran sebesar sayap binatang neraka.

Di wahana ini suasana begitu mencekam dan terlihat sangat suram. Nuansanya hampir seperti di film-film horor. Lalu ada berbagai lokasi mistis dan segerombolan hantu yang siap menakut-nakuti Anda. Lokasi Haunted Palace berada di sebelah kendaraan Enterprise.

Fasilitas Jawa Timur 1

Pihak pengelola Jatimpark 1 telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan. Diantaranya musholla, tempat parkir, ruang ganti, klinik dan toilet. Yang lain lagi memiliki loker, Stasiun pengisiandan Pusat Informasi. Selain itu juga terdapat berbagai pasar seperti pasar wisata, pasar bunga dan pasar buah.

Lokasi & Arah Jatimpark 1

Taman hiburan dengan berbagai wahana hiburan ini terletak di Jalan Kartika No. 2 Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Jika berangkat dari Alun-alun Kota Batu, jaraknya sekitar 3,5 kilometer. Dapat ditempuh dengan mobil dalam waktu 11 menit melalui jalur Jalan Sartika.

Jika Anda berangkat dari Malang, jaraknya sekitar 18 kilometer. Dengan waktu tempuh hingga 45 menit di Jl. Ir Soekarno.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button