Tempat Wisata

Top 2000 Harga Tiket Siosar, Akomodasi dan Tempat Wisata Desember 2022

Biaya masuk Puncak 2000 Siosar : GratisJam buka: 09:00 – 22:00 WIBTidak Telepon: Alamat: Nagara, Merk, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22171

KTT 2000 Siosar Tempat wisata di ketinggian sekitar 1500 m dpl. Tempat ini dulunya merupakan pemukiman kembali para pengungsi dari Gunung Sinabung. Ini termasuk sekitar 900 unit hunian untuk pengungsi. Namun melihat potensinya, tempat ini akhirnya dijadikan tempat wisata.

Puncak 2000 Siosar menawarkan pemandangan alam pegunungan yang indah. Wisatawan juga bisa berenang dan menikmati wahana slide gunung ini adalah mobil baru. Ada kafe yang menawarkan berbagai makanan serta atraksi lainnya. Dan jangan lupa villa untuk wisatawan yang ingin menginap di kawasan puncak ini.

Harga tiket puncak 2000 Siosar

Tidak ada biaya masuk yang ditetapkan untuk objek wisata ini. Namun, Anda tetap harus membayar biaya tersendiri untuk perjalanan tertentu. Selain itu, ada juga tarif parkir sesuai kendaraan wisata.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis
harga kolam Rp 70.000
tarif parkir
sepeda motor Rp5.000
mobil Rp 10.000
bis-bis Rp 20.000

Baca: Tiket & Atraksi SAPO JUMA Karo

Jam buka puncak 2000 Siosar

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari.

jam operasi
Setiap hari 09:00 – 22:00 WIB

Berbagai penginapan dan villa dengan harga terjangkau

Akomodasi di Puncak 2000 Siosar Glamour Camping atau GlampingGlamping Kebun Efi merupakan salah satu pilihan akomodasi di dekat Puncak 2000 Siosar. Foto: Google Maps/Jerry Tanamal

Mengunjungi Puncak 2000 Sioasar memang terbaik jika Anda menginap. Selain harga penginapan dan harga villa yang terjangkau, wisatawan juga bisa lebih senang menikmati suasana. Beragam jenis penginapan pun tersedia, mulai dari villa hingga glamour camping.

Mereka yang ingin merasakan pengalaman menginap yang penuh petualangan bisa menginap di Kebun Efi. Ada akomodasi semalam di sini glamping dengan peralatan lengkap. Harga penginapannya juga terjangkau mulai dari Rp 250.000. Anda juga bisa melihat kebun madu sambil glamping di Kebun Efi.

Di sisi lain, jika Anda lebih menyukai kenyamanan, Anda dapat memilih vila. Salah satunya adalah Villa Lorong Sempit di kawasan Puncak 2000 Siosar. Menawarkan 5 kamar tidur dengan harga mulai dari Rp 700.000. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti teras, balkon, dan taman.

Pemandangan Bukit Barisan dari Puncak Siosar 2000

Pemandangan taman dari Puncak Siosar 2000Pemandangan taman dari Puncak Siosar 2000. Foto: Gmap/Toe Tray

Puncak Siosar yang berada di ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan yang mempesona. Pepohonan dan kebun buah-buahan, suguhan di kedua sisi jalan. Udara sejuk menemani setiap perjalanan ke objek wisata.

Dari atas, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang Bukit Barisan. Deretan bukit dengan berbagai bentuk membuatnya terlihat artistik. Warna hijau pepohonan dan biru membuatnya semakin indah. Ditambah dengan langit biru yang unik dan awan putih.

Pada hari-hari cerah, wisatawan dapat melihat awan seolah-olah menyentuh tanah. Tutupi bukit sehingga terlihat sebagian gelap. Jika mendung, Anda akan mendapatkan pemandangan yang lebih unik. Yaitu adanya kabut yang membuatnya terlihat mistis saat dijepret lensa kamera.

Baca: Tiket & Aktivitas LAU LAU KAWAR

berenang dan bermain slide gunung

Perosotan gunung yang mengarah langsung ke kolam renangPerosotan gunung yang mengarah langsung ke kolam renang. Foto: Gmap/Rosilia Gea

Serunya, wisatawan tidak boleh melewatkan wahana yang satu ini, yaitu kolam renang. Kolam renang ini terletak di atas bukit. Sambil berenang Anda bisa menyaksikan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Seakan menyaksikan pemandangan ini tidak terasa dinginnya.

Ada dua kolam renang, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Kolam ini ditandai dengan kedalamannya. Wahananya lebih unik lagi slide gunung yang langsung masuk ke dalam kolam. slide gunung adalah nama slide yang tidak bertahan lama.

Seluncuran ini terdiri dari dua jalur terpisah dengan penghalang kecil. Setiap jalur memiliki warna pelangi yang membuat tampilannya semakin meriah. Untuk meluncur, wisatawan perlu menggunakan kereta luncur, agar nantinya bisa berenang di kolam tersebut. Treknya cukup panjang dan meluncur ke kolam dari atas dengan sudut 45 derajat.

Baca : Tiket & Pesona AIR TERJUN SIPISO PISO

Malam berbintang di puncak 2000 Siosar

Tempat wisata ini buka hingga malam hari. Pada siang hari, wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam. Di malam hari, pemandangan bertabur bintang siap memukau wisatawan.

Dari puncak ini, langit tampak penuh bintang. Seolah-olah bintang-bintang bertebaran dari ujung ke ujung. Saat Anda melihat ke bawah, lampu kendaraan dan rumah membuatnya tampak seperti bintang. Itu bersinar bergantian dengan cahaya putih dan kuning.

Baik di atas maupun di bawah, wisatawan dapat merasakan cahaya yang indah. Yakni cahaya bintang-bintang dan lampu-lampu di daerah di bawahnya.

Baca: Tiket, Wahana dan Akomodasi Pemandian Air Panas Pariban

Berbelanja di kebun buah dan sayuran

Tidak banyak toko suvenir di sekitar objek wisata. Sebagai alternatif, wisatawan bisa membawa buah dan sayur sebagai sampah tangan.

Ada beberapa warga sekitar yang sudah membuka kebun dan kebun sayurnya. Dimana wisatawan suka dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Buah yang biasa dijadikan oleh-oleh adalah jeruk atau markisa. Ini juga merupakan buah khas daerah ini.

Layang-layang bermain di atas bukit

Menerbangkan layang-layang di bukit berkabutMenerbangkan layang-layang di bukit berkabut. Foto: Gmap/Toe Tray

Puncak 2000 Siosar merupakan kawasan yang cukup berangin untuk menerbangkan layang-layang. Tentu akan menyenangkan, apalagi jika datang bersama anak-anak. Tak lama kemudian, layang-layang bisa diterbangkan dengan mudah.

Namun, menerbangkan layang-layang di atas bukit berbeda dengan di pantai. Dimana cuaca menjadi kendala untuk hang-gliding. Bisa cerah, tiba-tiba mendung dan kabut muncul, membuat komodo tidak terlihat.

Bersantai di Zia Coffee

Kopi ZiaKopi Zia. Foto: Gmap/Ricky Tan

Zia Coffee adalah kedai kopi pinggir jalan yang populer di depan Puncak 2000 Siosar. Oleh karena itu, kafe ini menjadi tujuan wisatawan yang berkendara dari atau ke puncak. Desain kafe ini sangat unik baik atap maupun dindingnya berbentuk segitiga dengan jendela kaca yang besar. Membuatnya lebih terlihat seperti rumah yang nyaman daripada sekadar kedai kopi.

Aneka menu kuliner hingga jajanan ada di menunya. Wisatawan bisa makan sambil menikmati pemandangan karena terdapat bangku-bangku di depan kafe. Kafe ini juga memiliki bangunan berbentuk kincir angin. Mirip dengan bangunan yang ada di Belanda.

Ada juga taman bunga di depan kafe. Saat mekar, bunga ini tampil dengan warna-warna yang indah. Selain itu, Zia Coffee juga menawarkan wahana ATV bagi wisatawan untuk berkeliling. Rute berbukit yang disediakan menambah keseruan mengendarai ATV.

Baca : Tiket & Atraksi TERJUN SIKULICAP WATERFALL

Fasilitas di Puncak 2000 Siosar

Obyek wisata ini telah diberkahi dengan fasilitas umum yang baik. Mulai dari toilet, mushola dan tentunya tempat parkir yang luas. Ada juga beberapa kafe dan warung makan di sepanjang pinggir jalan. Wisatawan juga bisa menjumpai vila dan penginapan lainnya di sekitar objek wisata.

Lokasi dan rute menuju Puncak Siosar 2000

Kawasan wisata perbukitan ini terletak di Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jarak dari Kota Kabanjahe sekitar 16 kilometer ke arah selatan. Dengan waktu tempuh dalam perjalanan kurang lebih 40 menit berkendara.

Namun jika berangkat dari Kota Medan menuju Puncak 2000 Siosar berjarak 90 kilometer. Perjalanan memakan waktu hingga 3 jam lebih lama.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button