Berita Wisata

Secara daring, Forkopimda Bojonegoro dan instansi terkait mengikuti rapat koordinasi lintas sektor Nataru

Bojonegoro – Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor sebagai bagian dari persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Maju. dan Instansi Terkait bertempat di Gedung Rupattama Mabes Polri. Untuk Polres Bojonegoro, ikuti secara daring di Gedung AP I Rawi Mapolresta Bojonegoro, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Bupati Bojonegoro diwakili oleh Kadishub, Andik Sudjarwo, Dandim 0813/Bojonegoro, Lt. PT. Perwakilan Jasa Raharja Bojonegoro, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Jalan, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Cipta Karya, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala BPBD, PJU Polres Bojonegoro dan Kabid Kepala Polisi.

Arahan Kapolri dalam rapat koordinasi secara daring tersebut menyebutkan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri dan instansi terkait siap mengantisipasi dengan baik kejadian-kejadian yang mungkin terjadi dan terus meningkatkan pelayanan seperti fluiditas. lalu lintas, keamanan selama beribadah dan kenyamanan di objek wisata. Lebih lanjut ia mengingatkan jajarannya untuk bekerja sama dengan semua pihak termasuk organisasi masyarakat (Ormas) untuk menjaga Natal dan Tahun Baru menjadi gerakan bersama melawan teroris.

Seluruh Polda harus siap melaksanakan pengamanan, sarana dan prasarana Nataru dimaksimalkan dengan baik, mengingat saat ini mereka juga rawan bencana alam. Mendirikan pospam, posyan, pos terpadu di tempat ibadah, tempat keramaian, pertokoan, tempat wisata/rekreasi serta jalur mudik/balik.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan, Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, jajaran pimpinan Polres Bojonegoro dan jajaran Kapolsek mengikuti rapat koordinasi lintas sektor tahun 2022 di wilayah operasional sebagai bagian dari persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin oleh Kapolri bekerjasama dengan kementerian dan lembaga terkait secara daring.

Lanjutnya, Polres Bojonegoro untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru akan bekerjasama dengan semua pihak, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, unsur masyarakat dan organisasi masyarakat.

Pada dasarnya, Polres Bojonegoro dan instansi terkait siap mengantisipasi dengan baik kejadian-kejadian yang akan terjadi, seperti arus lalu lintas, keamanan selama beribadah, dan kenyamanan di lokasi wisata.

“Forkopimda Bojonegoro dan instansi terkait siap memastikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dilaksanakan dengan aman, lancar dan penuh berkah. Rencananya akan dilaksanakan Operasi Semeru Lilin mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” ujarnya. dikatakan.

“Tentunya, kami semua akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan semua rangkaian kegiatan dan kegiatan kemasyarakatan pada Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik,” ujar AKBP Muhammad.

Ia berharap seluruh masyarakat Bojonegoro bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif menjelang dan selama peringatan Natal dan Tahun Baru, untuk itu ia menghimbau semua pihak untuk dapat bersinergi mewujudkan hal tersebut. .

“Jika ada kendala silahkan hubungi aplikasi WhatsApp, keduanya ‘Terima kasih Pak Kapolres, Matur M. Kapolsek dan Matur M. Bhabin,’ pungkas AKBP Muhammad. (Wafa/ResBjn)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button