Tempat Wisata

Tiket & Wahana CIREBON WATERLAND Desember 2022

Harga tiket Cirebon Waterland Ade Irma Suryani: Rp 15.000 hingga Rp 40.000. Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: (0231) 8293194. Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45111.

Rekreasi di Cirebon belum lengkap tanpa mengunjungi destinasi utama kota udang ini. adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, tempat yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Dahulu, tempat ini merupakan taman biasa di pesisir utara Cirebon.

Pada 2015 konsepnya direvisi dan Waterland yang populer sudah siap. Berbagai fitur air tersedia untuk menghibur pengunjung. Baik untuk anak-anak maupun dewasa, sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Biaya masuk ke Cirebon Waterland

Pengunjung dikenakan biaya tiket untuk bermain dan berenang di berbagai wahana. Biaya masuk Cirebon Waterland relatif terjangkau.

Biaya masuk ke Cirebon Waterland
tiket masuk Rp 25.000
tiket renang Rp 15.000
Tiket masuk + renang Rp40.000
Tiket masuk 1 Januari 2023 Rp40.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Kejawanan Cirebon dan Beragam Aktivitasnya

Untuk anak-anak dari 1 tahun berlaku harga tiket masuk normal.

Khusus pada tanggal 1 Januari 2023, tiket masuk dan tiket renang tidak dapat dipisahkan.

Jam buka Cirebon Waterland

Bagi yang ingin bermain Waterland Ade Irma Suryani bisa datang pada pagi hari. Taman hiburan air ini buka setiap hari mulai pukul 09:00.

jam buka
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Mainkan berbagai seluncuran air seru di taman air ini. Tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Berikut adalah beberapa fitur air yang patut dicoba.

1. Bermain air di area luas Waterland Ade Irma Suryani

Tempat rekreasi air di sini cukup luas, sekitar 3 hektar. Seluncuran air lengkap, mis Ember luapan, sungai malas, seluncuran besar, dan air mancur. Pengunjung bisa mencoba bermain di dalamnya satu per satu. Meskipun demikian, anak-anak tetap membutuhkan bantuan orang dewasa.

Wahana anak-anak Cirebon WaterlandPermainan air adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Cirebon Waterland. Foto: Nka Wibowo/google maps

Seluncuran didesain seperti berpetualang di dalam gua, menambah keseruan permainan. Ada dua perosotan besar yang berkelok-kelok dengan panjang lebih dari 10 meter. Namun bagi pengunjung yang bermain dengan anak-anak, bisa mencoba seluncuran yang lebih pendek.

Ada area kolam renang untuk orang dewasa kedalamannya mencapai 1,5 meter. Arena ini bisa digunakan untuk pengunjung yang belajar berenang secara profesional. Sementara itu, pengunjung yang tidak ingin basah kuyup bisa mencoba perahu bebek untuk berkeliling.

Baca: SANGKAN RESORT Aqua Park & ​​Tiket Masuk Wahana

2. Suasana makan yang berbeda di kapal Cheng Ho

Suasana laut dan dermaga di Waterland Cirebon Ade Irma Suryani memang sangat kental. Tak heran jika restoran ini didesain seunik mungkin sesuai dengan temanya. Pengunjung makan di kapal besar yang diambil dari nama navigator Cina Cheng Ho. Bahkan, staf restoran berpakaian seperti kapten dan awak kapal.

Kapal Chengho Cirebon WaterlandKapal Chengho berasal dari nama Admiral Chengho, sebuah restoran bertema dengan berbagai macam menu. Foto: Anna Shevaloucius/peta google

Selain untuk memuaskan rasa lapar, restoran ini juga cocok untuk pengunjung yang suka berfoto. Pemandangan dari kapal ini langsung mengarah ke Laut Utara Jawa. Di sisinya terdapat dermaga yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Keindahan pemandangan di sekitar restoran tidak membuat wisatawan gagal mengabadikan momen tersebut.

3. Rumah terapung menawarkan pemandangan indah dari balkon

Mencari akomodasi tidak harus sulit bagi pengunjung dari luar kota. Tersedia di Waterland Cirebon Ade Irma Suryani Akomodasi dengan konsep rumah terapung. Dinamakan demikian karena posisinya berdiri kokoh di atas laut. Untuk mencapai penginapan, pengunjung harus melewati dermaga panjang yang juga bagus untuk fotografi.

Baca: Tiket Masuk SNOWBAY Waterpark TMII dan 10 Wahana Seru

Pengunjung khususnya dapat menantikannya Pemandangan matahari terbit yang indah langsung dari balkon. Fasilitasnya lengkap seperti kasur, water heater, ruang keluarga dan dapur. Hal ini menambah kenyamanan wisatawan di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Rumah Terapung di Cirebon WaterlandRumah apung yang masih menyatu dengan Cirebon Waterland. Foto: Syukron Wahyudi/google maps

Fasilitas serbaguna

Konsep wisata di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani cukup lengkap. Bisa dibilang, tempat ini menawarkan kawasan wisata terpadu. Selain kolam renang ada wahana lain yang patut diacungi jempol. Tempat ini juga menawarkan Wahana roller coaster mini, persewaan ATV, hingga taman bermain anak.

Khusus untuk taman bermain anak-anak, taman air ini menawarkan arena pasir putih. Dalam suasana seperti pantai, anak-anak dapat menjelajahi bangunan kastil. Ini bisa menjadi media kreativitas dengan alat sederhana seperti sekop dan ember.

Pernikahan romantis

Suasana pantai dan dermaga selalu memberikan kesan romantis. Tak heran jika taman wisata ini sering digunakan orang sebagai tempat melangsungkan pernikahan. Untuk mendukung pawai, tempat ini menawarkan fasilitas pernikahan dan perjamuan. Bahkan, sebuah kapel di dekat dermaga disediakan untuk momen-momen sakral.

Lokasi Waterland Cirebon

Destinasi wisata air ini mudah ditemukan karena dekat dengan pelabuhan dan pusat kota. Waterland Ade Irma Suryani berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk Cirebon. Saat Anda berkunjung ke Cirebon, jangan lupa mampir ke sini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button