Berita Wisata

Penginapan dengan bubu bernuansa tradisional di Ciwidey, semua kamar sudah habis terjual

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Staycation kini menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi liburan, begitu juga musim liburan kali ini.

Akhir-akhir ini bermunculan penginapan, bumi perkemahan atau resort yang memberikan nuansa alam dengan fasilitas hotel sehingga pengunjung tidak hanya bermalam, tetapi juga dapat menghabiskan waktu di tempat tersebut, menikmati suasana alam yang asri, segar, asri, dengan keistimewaannya. jasa.

Begitu juga di Kabupaten Bandung yang memiliki keindahan alam yang menawan semakin terlihat.

Bubu Jungle Resort & Resto di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patenggang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten BandungBubu Jungle Resort & Resto di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patenggang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Salah satu penginapan yang sedang populer saat ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patenggang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Bahkan di penginapan, mulai besok hingga awal tahun, semua kamar di tempat ini sudah penuh.

Tempatnya adalah Bubu Jungle Resort and Resto yang memadukan arsitektur modern dengan ciri tradisional, di tengah pemandangan alam pegunungan yang indah.

Baca Juga: Kota Bogor, Kabupaten Bandung, KBB, dan Pangandaran Memiliki Pergerakan Orang Terbesar Saat Libur

Direktur Bubu Jungle Resort and Resto, Ferdy Yunus Zahier, nama bubu awalnya diambil dari nama alat bubu tradisional yaitu bubu.

“Bubu itu bubu ikan, tapi sebenarnya banyak yang mengira (deco) sangkar burung. Padahal bubu itu bubu ikan bambu,” kata Ferdy Yunus Zahier, ditemui, Jumat (23/12/2022).

Bubu terbuat dari bambu yang sebagian dianyam, sehingga saat ikan masuk tidak bisa keluar.

Memang dekorasi di tempat ini banyak yang mirip bubu, baik di luar ruangan, seperti ada besi yang mengelilingi ruangan seperti bubu, dudukan lampu yang mirip bubu dan masih banyak lagi dekorasi mirip bubu lainnya.

Ferdy Yunus Zahier menjelaskan, sedangkan kata rimba digunakan, karena posisinya di belakang hutan, dan di depan sungai dan pegunungan.

“Nah kita ambil konsep melestarikan apa yang ada di lingkungan sini. Jadi namanya juga Bubu Jungle,” kata Ferdy Yunus Zahier.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Natal Yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga Saat Liburan, Dilengkapi Link Nonton

Selain berada di tengah pemandangan yang indah, di dalam aula atau resto terdapat taman-taman yang dihias dengan tanaman yang ditata dengan indah, tentunya hal ini menambah keindahan tempat tersebut.

Ada banyak spot foto yang Instagramable, mulai dari restoran, area penginapan hingga pemandangan sekitar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button