Berita Wisata

Holiday Nataru, wisatawan dari Pantai Gondo Mayit dan Tambakrejo dilarang melakukan hal tersebut

Polsek Wonotirto telah menetapkan larangan mandi di laut (Foto: Humas Polres Blitar JATIMTIMES)
Polsek Wonotirto telah menetapkan larangan mandi di laut (Foto: Humas Polres Blitar JATIMTIMES)

Pengkhotbah: Aunur Rofiq
| Editor: Helmi Yunani

WAKTU JATIM – Merupakan kebiasaan bagi orang untuk berlibur selama Natal dan Tahun Baru rusa (Nataru). Salah satu destinasi yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan adalah wisata pantai.

Kabupaten Blitar adalah surganya wisata pantai. Beberapa yang menjadi favorit adalah Pantai Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto.

Baca juga: Kasus Intimidasi di Pesantren An-Nur 1, Sejumlah Saksi Absen Memanggil Polisi

Tak hanya untuk momentum liburan Nataru. Di akhir pekan, dua destinasi wisata tepi laut ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Panorama yang luar biasa membuat Pantai Tambakrejo dan Pantai Gondo Mayit menjadi idaman para wisatawan.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Pantai Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo. Wisatawan dilarang mandi atau berenang di Pantai Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo. Ini semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena di balik keindahannya, kedua pantai ini memiliki ombak yang ganas seperti berada di kawasan pantai selatan Pulau Jawa.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa saat musim liburan, polisi telah memasang rambu-rambu peringatan di dua destinasi wisata tersebut. Tanda peringatan mengingatkan wisatawan untuk berhati-hati.

“Maka Polres setempat memasang rambu peringatan agar wisatawan tidak mandi dan berenang di laut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kabid Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Ada Drone dan CCTV, Masyarakat Bisa Pantau Lalu Lintas Malam Tahun Baru Lewat Live Traffic Report

Lebih lanjut Udiyono menyampaikan, ada 10 titik pemasangan rambu peringatan yang mudah terlihat dan terbaca oleh wisatawan. “Ada 10 titik pemasangan rambu peringatan. Kami mengimbau wisatawan untuk mematuhi peringatan ini agar tidak ada korban jiwa selama musim liburan Nataru.”

Topik:

Berita Liburan Blitar

Berita utama Libur Nataru, wisatawan di Pantai Gondo Mayit dan Tambakrejo dilarang melakukan hal tersebut.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di JatimTIMES.com. Yuk gabung di grup Telegram, caranya klik link Telegram JatimTIMES, lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button