Tempat Wisata

TOP 21 tempat wisata paling eksotis dan mendunia di Spanyol

Tempat Wisata Spanyol – Spanyol adalah sebuah negara berbentuk kerajaan di Semenanjung Iberia, tempat pariwisata Portugis. Dijuluki Matador, negara ini juga sangat terkenal dengan olahraga dan arsitekturnya yang indah.

Tak hanya itu, Spanyol yang juga terkenal dengan wanita cantiknya juga memiliki eksotisme destinasi wisata. Sejumlah tempat wisata di Spanyol akan memanjakan siapa saja yang datang ke sini.

Nah, buat kamu yang ingin keluar dari zona nyaman dan melihat keindahan Spanyol, yuk simak daftar tempat wisata Spanyol dari Dolanyok berikut ini.

1. Alhambra Granada

Alhambra Spanyol adalah benteng peninggalan kerajaan Islam di Spanyol selatan. Didirikan pada 1238-1358, Kastil Merah adalah kompleks istana yang dikelilingi oleh benteng kokoh dan taman bunga.

Ada 3 karakter utama Kastil Alhambra, yaitu Alcazaba (benteng militer), Alcazar (benteng) dan Medina (kota kecil). Di tempat bersejarah Islam di Spanyol ini Anda dapat melihat arsitektur khas Moor dan gereja Monasterio de la Cartuja.

2. Pamplona

Ini adalah ibu kota provinsi unik Navarra di Spanyol utara, dengan festival tahunan yang menyandang nama menjalankan banteng. Festival ini dilakukan dengan melepaskan banteng di jalanan, yang akan dikejar oleh para adu banteng.

3. Sierra Nevada

Sebuah gunung di Spanyol dengan puncak tertinggi disebut Mulhacen, yang mirip dengan tempat wisata di Amerika. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang tertutup salju.

Anda bisa puas bermain dan bermain ski di salju. Ada ruang terbuka yang bisa disewa untuk menikmati pemandangan alam.

4. Ibiza

Sebuah pulau dengan luas 572 km² di Laut Mediterania dengan garis pantai sepanjang 210 km. Ada beberapa objek wisata menarik di kawasan ini, seperti pantai Playa den Bossa, kapal tunda tua Ibiza, Pantai dan illeta.

5. Plaza de Espana

Plaza Senayan Espana dibangun pada tahun 1925-1957 dan didedikasikan untuk penulis terkenal Miguel de Saavedra. Daya tarik tempat ini adalah bangunannya yang megah dengan patung-patung unik yang sering dijadikan objek selfie. Bisa juga menyewa perahu dayung untuk melewati kanal.

Di sini Anda juga bisa merasakan keunikan budaya Spanyol yang sangat berbeda dengan Indonesia. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke tempat ini, yang buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. SEBUAH

6. La Sagrada Familia

Tempat Wisata di Spanyol Barcelona adalah Gereja Katolik Roma terbesar yang dirancang oleh Antoni Gaudi. Namun, pembangunan gereja ini telah berlangsung selama satu abad dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2026.

7. Casa Batllo

Gedung ini juga dirancang dan dibangun oleh Antoni Gaudi dan menjadi salah satu mahakaryanya. Bangunan unik dan eksentrik dari tahun 1877 ini terletak di pusat kota Barcelona.

Daya tarik dari tempat ini adalah pengunjung dapat melihat megahnya rumah bergaya Catalan modernis, ekspresionis dan modernis.

8. Toledo

Destinasi wisata di selatan Madrid ini memiliki daya tarik berupa sejarah peradaban yang unik. Kota dengan julukan Kota tiga budaya Ini adalah rumah bagi 3 kelompok etnis yaitu Muslim, Kristen dan Yahudi.

Hal menarik lainnya adalah banyaknya bangunan tua bergaya Gotik dan Barok. Misalnya Katedral Toledo atau Catedral Primada Santa María de Toledo. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di Toledo sambil menikmati toko-toko dan kafe.

9. Air Mancur Ajaib Montjuïc

Tujuan wisata paling populer di Spanyol yang menawarkan wisata air mancur berpemandu sejak 1929. Air mancur di sini adalah perpaduan unik antara cahaya, getaran, musik, warna, dan pergerakan air. Tur ini dapat dinikmati antara pukul 20:00 hingga 22:00.

10. Museum Picasso

Didirikan pada tahun 1963, museum ini berisi koleksi karya seni seniman Spanyol abad ke-20, yaitu Pablo Picasso. Ada 4.251 karya seniman.

Museum dengan koleksi permanen di Spanyol ini buka setiap hari dari Selasa hingga Minggu. Waktu operasi adalah 09.00 – 19.00.

Baca juga: Tips Liburan

11. Taman Retiro

Sebuah taman yang dibangun oleh keluarga kerajaan Spanyol pada tahun 1632, kini menjadi tempat relaksasi bagi warga Madrilen. Di taman hijau yang indah ini adalah taman mawar Rosaleda.

Ada juga danau besar, patung Raja Alfonso XII dan air terjun yang dinamai menurut namanya Air Mancur Malaikat Jatuh. Taman ini tidak hanya indah, tetapi juga semarak dengan berbagai atraksi, artis jalanan, pemain sulap, dan peramal.

12. Rambla de Mar

Salah satu tempat wisata Spanyol yang direkomendasikan untuk menikmati pemandangan laut, matahari terbit dan terbenam yang indah. Latar belakang alami dari jembatan kayu yang unik ini dilengkapi dengan pegunungan Montjuic.

Di malam hari, tempat romantis di Spanyol ini semakin indah dengan pemandangan lampu yang berkelap-kelip.

13. Tibidabo

Gunung setinggi 512 meter yang menghadap ke kota Barcelona. Pada puncaknya adalah gereja Sagrat Cor dan taman hiburan.

Di Taman Hiburan Tibidabo, Anda dapat menemukan banyak wahana seperti Hurakan, Diavolo, Giradabo, dll. Anda juga dapat menyaksikan pemandangan indah dari atas sambil bermain di sini.

14. Almeria

Kota Andalusia yang indah ini pernah menjadi penghasil emas terbesar di Spanyol. Jangan lewatkan wisata pantai di kota yang iklimnya sangat mirip dengan Indonesia ini. Ada 2 pantai yang terkenal yaitu Pantai Plata dan Pantai Pedro.

15. Akuarium Barcelona

Wisata akuarium di Portwell ini memiliki terowongan bawah laut sepanjang 80 meter. Di dalamnya terdapat 35 akuarium dengan 11.000 spesies hewan dari 450 spesies laut.

Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 19:30 malam dengan harga tiket masuk mulai dari €8,00 hingga €21.00.

16. Santiago de Compostela

Salah satu situs warisan UNESCO di Spanyol adalah wilayah semi-otonom Galicia di utara Spanyol. Kota ini merupakan kota penting bagi ziarah umat Kristiani.

Salah satu ikon negara Spanyol ini menawarkan bangunan yang indah dan yang paling terkenal adalah Katedral Santiago. Katedral adalah ikon kota.

17. Taman Laberint d’Horta

Laberint d’Horta Park adalah taman bersejarah di bekas perkebunan keluarga Spanyol di Desvall. Di dalam pekarangan taman terdapat kastil dan labirin megah yang meliputi area seluas 750 meter persegi.

18 Pasar loak El Rastro

Tempat wisata Spanyol ini merupakan pasar barang bekas terbesar di Spanyol. Pasar yang terletak di Lingkungan Duta Besar ini memiliki hampir 3.500 kios yang menjual berbagai barang lokal.

Barang yang dijual mulai dari pakaian, tekstil, makanan khas Spanyol, suvenir, bunga segar, keramik, dll. Jam buka pasar ini adalah dari pukul 09:00 – 18:00.

19. Museum Sorolla

Dulunya merupakan kediaman Joaquin Sorolla, museum ini terletak di Madrid. Interiornya sangat indah, dengan ruang belajar dan galeri yang menampung koleksi lukisan Sorolla.

Mengunjungi museum ini sangat direkomendasikan, jam bukanya antara jam 10 pagi – 8 malam dengan tiket masuk €3.

20. Plaza Walikota

Plaza Mayor seperti semacam alun-alun di kota Madrid. Keunikan tempat ini adalah dikelilingi oleh bangunan yang mirip.

Gedung di Plaza Mayor memiliki 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai 1 adalah kafe / toko, lantai 2 adalah tempat istirahat / hotel dan akomodasi. Alun-alun terbesar di Spanyol ini juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan atau festival seperti festival De Idiro dan pasar Natal.

21. Istana Kerajaan

Tempat wisata Spanyol ini adalah Royal Palace atau Istana Kerajaan yang digunakan untuk berbagai acara kerajaan. Istana megah ini dibentuk oleh arsitek abad pertengahan dan dihiasi dengan taman besar yang indah.

Taman, yang hanya buka dari Oktober hingga Maret dan April hingga September, menampung koleksi baju besi dan ruang singgasana. Jam operasional adalah 9 pagi sampai 6 sore dengan HTM €8 per orang.

Di atas sejumlah tempat wisata di Spanyol yang populer di kalangan wisatawan di negara ini. Selanjutnya, tunggu informasi lengkap mengenai tempat wisata di Italia dan tempat wisata di Jerman.

Sebagai? Ingin segera mengunjungi Spanyol? Jangan lupa siapkan budget ya!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button