Berita Wisata

Menikmati keindahan alam Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar Bali

Ketut Catur KusumaningratSelasa 10 Januari 2023 – 10:32 WIBMenikmati keindahan alam Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar BaliNikmati keindahan ngarai tersembunyi Beji Guwang di Gianyar Bali. Foto oleh Catur Kusumaningrat

Gianyar – Bali punya banyak wisata Alam tempat yang bagus untuk dikunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang yang terletak di kawasan Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Pengunjung yang datang ke objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang akan disuguhi panorama keindahan ngarai atau lembah yang dibalut tebing. Baca Juga: 5 Pantai Selatan Cantik Menakjubkan Ini Patut Dikunjungi

Obyek wisata ini berupa lembah yang dalam dan sempit dengan lereng bebatuan yang terbentuk akibat erosi aliran air Sungai Beji Guwang.

Di tempat wisata ini pengunjung yang datang terlebih dahulu akan disambut dengan pemandangan persawahan, berjalan beberapa puluh meter hingga sampai di jalan menuju ngarai atau lembah Sungai Beji Buwang.

Di lembah ini pengunjung akan melihat keindahan tebing bebatuan yang terbentuk secara alami dan cocok untuk berswafoto. Baca Juga: Daur Ulang Aspal Batuan di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Hidden Canyon Beji Guwang awalnya merupakan tempat yang subur ditumbuhi tumbuhan liar. Baru pada tahun 2016 objek wisata ini dikelola oleh warga desa karena melihat potensi keindahan alam tebing. Hingga saat ini objek wisata ini dikunjungi ribuan orang wisatawan Setiap bulan.

Kadek Aditya Langitngga, Direktur Obyek Wisata Hidden Canyon Beji Guwang mengatakan, untuk menikmati keindahan alam Obyek Wisata Hidden Canyon Beji Guwang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 180.000 untuk wisatawan domestik. “Sedangkan untuk turis mancanegara Rp 240 ribu,” pungkasnya.

(pakai)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button