Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Kebun Teh Puncak Gunung Mas Januari 2023

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas: Rp 15.500 hingga Rp 20.000. Jam buka: 06.00-17.00 WIB. Nomor Telepon : 0251-8252501/0811 2051 616. Alamat : Jalan Puncak No.KM. 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750.

Bicara soal Puncak-Bogor, pasti yang terbayang adalah tempat wisata alam yang keren. Karena itu, kawasan ini ramai dikunjungi warga kota besar saat liburan. Perkebunan teh Puncak Agrowisata Gunung Mas Cisarua menjadi salah satu pilihan destinasi wisata.

Agrowisata yang dikelola pemerintah ini berada di ketinggian 800 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu rata-rata antara 12-22 derajat Celcius. Oleh karena itu, kawasan ini sangat cocok sebagai pelepas kebosanan sehari-hari.

Harga tiket masuk Kebun Teh Puncak Agro-Gunung Mas

Wisatawan yang ingin memasuki kawasan wisata ini akan dikenakan biaya. Harga tiket masuk mulai dari Rp 15.500.

Harga tiket masuk Kebun Teh Puncak Agro-Gunung Mas
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 15.500
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 20.000
tiket mobil Rp 10.000
tiket motor Rp5.000
Tiket bus Medium/Kecil/Elven Rp 20.000
Tiket Bus Besar Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Kebun Wisata Pasir Mukti dan 5 Aktivitas Alam

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas memerlukan tiket masuk.

Beragam aktivitas di perkebunan teh Puncak Agrowisata Gunung Mas

Sebagai destinasi terkenal di puncak, ada banyak wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari tea walk, menunggang kuda, one way trip hingga mengunjungi pabrik teh. Berikut keseruan dari masing-masing wahana tersebut.

1. Berjalan-jalan di kebun teh atau Tea Walk

Kawasan agrowisata kebun teh Gunung masKebun teh yang luas di kawasan agrowisata Gunung Mas Puncak. Foto: googlemap/Rika Syarif

Tea walk adalah kegiatan jalan santai di sekitar kebun teh. Sementara itu, harga untuk melewati kebun teh bervariasi tergantung panjang rute. Namun harganya masih terjangkau dan mulai dari Rp 20.000 – Rp 35.000.

Selama tea walk, pengunjung disuguhi sederet kebun teh yang menenangkan. Perasaan menyatu dengan alam di tengah udara sejuk tanpa polusi hadir di sini. Pengunjung juga bisa menyaksikan sendiri proses pemetikan daun teh.

Saat menyusuri kebun teh, pengunjung tidak sendirian. Ada panduan untuk setiap pengunjung. Jadi tea walk ini tidak hanya menyehatkan tapi juga sarat ilmu.

Ada banyak pilihan rute selama tea walk, juga waktu tempuh yang akan berbeda. Waktu tempuh tea walk antara 1 sampai 2,5 jam. Jarak yang jauh akan terbayar dengan kepuasan yang didapatkan.

Baca: Tiket Masuk THE RANCH Peak & 3 Aktivitas Seru

2. Naik kuda

Jika tidak ingin jalan kaki, ada alternatif lain untuk menikmati suasana kebun teh. Apalagi jika pengunjung membawa bayi. Berkuda adalah alternatif yang tepat.

Menunggang kuda di kebun teh Gunung Mas Menunggang kuda di kebun teh di puncak kawasan agrowisata Gunung Mas. Foto: googlemap/Suryadi Hertanto

Tidak jauh berbeda dengan tea walk. Ada juga rute untuk kegiatan berkuda. Setiap rute memiliki tarif yang berbeda.

Berkuda sesuai dengan rute yang tersediaBerkuda sesuai dengan rute yang tersedia. Foto: googlemap/Hendrat Yuswito

3. Kunjungi pabrik teh

Pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan daun teh yang dipetik, tapi juga pengolahan daunnya. Meski sudah menjadi minuman biasa, namun banyak yang tidak mengetahui cara mengolahnya. Tentu saja, melihat bagaimana daun tersebut dibuat menjadi minuman menciptakan pengalaman tersendiri.

Baik teh curah maupun teh celup semuanya bisa diolah disini. Pengunjung dapat menjelajahi pabrik secara individu atau berkelompok. Kunjungan ini tentu sangat bermanfaat untuk menambah ilmu, khususnya bagi mahasiswa dan pelajar.

Baca: CIBODAS BOTANICAL GARDEN Tiket Masuk & 6 Aktivitas Pilihan

4. Kegiatan Keluar

Perjalanan jauh wajib dilakukan di tempat wisata alam seperti Gunung Mas. Flying fox adalah salah satu kegiatan outbond wajib. Setidaknya ada 2 jenis Flying Fox.

Untuk mencoba permainan flying fox, pengunjung dikenakan biaya. Besarnya biaya tergantung pilihan panjang glide path. Setelah Flying Fox berakhir, pengunjung dijemput dan diantar ke titik perakitan dengan mobil.

Baca: 29 TEMPAT PARIWISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

5. Menerbangkan layang-layang

Mereka yang suka memacu adrenalin tidak boleh melewatkan wahana ini. Pengunjung dibawa terbang di atas birunya langit Gunung Mas. Hal ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur dan 10 Taman Indah Berbeda

6. Motocross mini

Hal menarik selanjutnya di kawasan agrowisata ini khusus untuk anak-anak. Yaitu wahana motorcross mini untuk anak-anak yang menambah keseruan tersendiri. Apalagi saat liburan, mini motocross menjadi salah satu andalan untuk menarik wisatawan.

7. Jelajahi ekstrem dengan Off Road Komodo

Jika wahana motorcross mini untuk anak-anak, maka orang dewasa mendapatkannya off-road Naga Komodo. Mengendarai mobil khusus yang dirancang untuk trek ekstrim tentu sangat mengasyikkan. Wahana ini tidak murah, tetapi layak dimainkan bagi mereka yang menyukai tantangan.

Komodo off-road di perkebunan teh Komodo off-road di perkebunan teh. Foto: googlemap/Siti Ihdinaa Rooslee

Dengan hadiah tersebut, pengunjung bermain melalui perjalanan sejauh 12 km selama 1 jam. Dengan jalur berupa bebatuan dan jalanan berlumpur. Selama permainan kamu akan disuguhi pemandangan eksotis dari atas perkebunan teh.

8. Naik ATV di Perkebunan Teh Puncak

Jika off-road Komodo dirasa mahal, pengunjung bisa mencoba wahana quad bike menjelajahi perkebunan teh. Jaraknya sekitar 2 km dalam waktu 15 menit.

Fasilitas di Gunung Mas Agriturismo

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, misalnya penginapan berupa guest house, bungalow, hostel atau villa. Ada juga aula serbaguna dengan kapasitas hingga 250 orang. Lalu ada lapangan sepak bola dan lapangan tenis yang melengkapi fasilitas di agrowisata ini.

Kontak dan lokasi perkebunan teh Puncak Agro-Gunung Mas

Pengunjung yang ingin datang ke sini akan menemukan tempat wisata ini Jl. Raya Puncak No.KM. 87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button