Tempat Wisata

Tiket & Wahana TAMAN SALMA SHOFA Januari 2023

Biaya masuk ke Taman Salma Shofa: Rp 20.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 085347352729. Alamat : Jl. Kalan Luas, Desa Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75241.

Taman Salma Shofa merupakan taman rekreasi andalan di Samarinda yang cocok untuk keluarga. Keunikan taman ini adalah perpaduan antara ruang terbuka hijau dengan berbagai wahana di dalamnya. Beragam wahana bermain dihadirkan di tempat ini, mulai dari kolam renang hingga tempat bersantai dengan pemandangan yang indah. Tempatnya juga sangat luas, sehingga wisatawan bisa beristirahat di taman ini dengan puas.

Lokasinya sendiri cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda. Jaraknya sekitar 16 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Selain banyak wahana, pemandangan di sekitar taman ini juga sangat indah. Ini karena Taman Salma Shofa terletak di daerah perbukitan. Suasana perbukitan yang sejuk ditambah dengan pepohonan yang tumbuh rapat di area taman menawarkan kenyamanan dan dapat menyegarkan semangat.

Biaya masuk ke Taman Salma Shofa

Untuk memasuki taman ini, wisatawan dikenakan biaya masuk. Harga masih sangat terjangkau mengingat wahana dan fasilitas yang ditawarkan. Cukup bayar sekali di loket tiket, wisatawan sudah bisa menikmati semua wahana sepuasnya.

Biaya masuk ke Taman Salma Shofa
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Weekend/Hari Libur Nasional Rp 25.000

Baca: Wisata Budaya di Pampang: Tiket Masuk dan Atraksi

Jam buka Taman Salma Shofa

Penting untuk mengetahui jam buka taman hiburan ini. Karena taman ini hanya buka lima hari dalam seminggu. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah sebelum tengah hari. Sehingga Anda bisa menikmati sepuasnya di taman ini.

jam buka
Selasa Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

Taman yang bagus dengan wahana yang berbeda

Taman dengan bangunan unikKolam renang yang bagus di area taman. Foto: Gmaps/Salma Shofa Park Samarinda

Taman Salma Shofa merupakan salah satu destinasi wisata keluarga terpopuler di Kota Samarinda. Hal ini tidak terlepas dari berbagai fasilitas yang mendukung segala usia. Untuk anak-anak terdapat taman bermain dengan berbagai wahana. Ada juga kolam renang besar untuk anak-anak dan orang dewasa. Bagi yang hanya ingin bersantai dan melepas penat, tersedia banyak area relaksasi dengan suasana yang sejuk.

Selain itu, kawasan ini juga sangat cocok sebagai arena outbond ramah anak. Menariknya, ada juga tempat perkemahan di sini. Hal ini tentu saja membuat taman ini berbeda dari yang lain. Juga bagi mereka yang ingin melakukan acara mengumpulkan Fasilitas perawatan juga tersedia untuk kelompok besar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Lampion Mahakam

Berenang di Taman Salma Shofa

Aktivitas utama di taman ini adalah berenang. Tak heran, karena terdapat beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa merasakan keseruan bermain air di tempat ini.

Area di sekitar kolam mendapat sentuhan dekorasi yang bagus. Sehingga sejauh mata memandang sekeliling kolam renang terlihat asri. Ditambah dengan hijaunya pepohonan yang mengelilingi kolam membuat kolam semakin asri dan rindang. Di tepi kolam terdapat gazebo-gazebo cantik dan bangku-bangku panjang yang bisa digunakan untuk beristirahat atau bersantai.

Baca: Tiket dan Wahana Water Park Bumi Sempaja

Kafe estetika

Di Taman Salma Shofa, wisatawan juga bisa berwisata kuliner. Ada beberapa kafe dengan konsep estetika. Sambil menikmati hidangan, wisatawan bisa berfoto dengan keunikan kafe-kafe tersebut.

Selain itu, pemandangan di luar kafe juga sangat bagus. Taman hijau dengan bunga berwarna-warni adalah suguhan yang menenangkan. Bersantai bersama keluarga atau teman sambil menikmati hidangan di sini pasti akan membuat Anda bahagia dan mempererat hubungan.

Di sekitar area taman

Taman yang indahRuang terbuka hijau dan area taman yang asri. Foto: Gmaps/Faisal Fay

Areal taman yang asri membuat setiap wisatawan penasaran untuk berjalan-jalan dan melihat setiap sudutnya. Kawasannya asri dan teduh, cocok untuk jalan-jalan memang. Berbagai keindahan bisa dilihat di taman ini. taman bunga hingga bangunan unik. Di Salma Shofa Park bangunannya didesain seperti bangunan Eropa pada tahun 1930-an. Hal itu tentu membuatnya sangat menarik sebagai subjek foto.

ruangan antik

Taman dengan museum kunoWisatawan bisa melihat berbagai koleksi barang antik. Foto: Gmaps/Mohammad Aziz Fawzi

Jika masih penasaran, jangan lupa mengunjungi gedung yang menyimpan berbagai barang antik ini. Tempat ini semacam museum mini. Koleksi barang antik di dalam ruangan sangat banyak dan beragam. Wisatawan dapat melihat dari dekat mesin jahit antik, gramofon, gelas dan piring antik, radio, dan banyak lagi.

Banyak spot foto yang menarik

Bagi para penghobi foto, Taman Salma Shofa menawarkan banyak spot foto yang menarik. Konsep bangunan bernuansa Eropa tahun 1940-an menjadikan setiap sudut tempat ini sebagai tempat berfoto. Tak heran jika taman ini juga sering menjadi lokasi foto prewedding. Selain bangunan unik, taman dengan air mancurnya juga menjadi motif foto yang populer.

berkemah

Menariknya, ada fasilitas untuk berkemah di Taman Salma Shofa. Kendaraan ini masih tergolong baru. Perkemahan ini cukup besar dengan rerumputan halus. Di sekelilingnya, pepohonan rindang membuat pemandangan semakin mengesankan, seolah-olah Anda benar-benar berada di alam. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga, terutama si kecil, dan mengajari mereka aktivitas luar ruangan.

perabot

Fasilitas yang tersedia di taman ini sangat lengkap dan menunjang kebutuhan para pengunjung. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, pendopo, bangku taman, kantin dan kafe. Tentunya dengan fasilitas yang disediakan, para wisatawan akan merasa lebih nyaman.

Lokasi Taman Salma Shofa

Lokasi taman rekreasi keluarga ini berada di Jalan Kalan Luas, Desa Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan hanya berjarak sekitar 16 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button