Tempat Wisata

Rekomendasi mobil matic terbaru dengan kualitas mesin terbaik!

Mobil matic memiliki banyak keunggulan yang membuatnya lebih populer dibandingkan mobil manual saat ini. Tentu tidak semua mobil matic nyaman dioperasikan kecuali didukung peran simpatisannya.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa auto-referensi otomatis yang terkenal dan berbagai keuntungan. Mayoritas mobil matic yang disukai masyarakat dilihat berdasarkan 3 syarat tertentu yaitu desain, kenyamanan dan peran yang lengkap.

Berikut daftar mobil matic dengan performa mesin terbaik, cocok untuk menemani aktivitas harian Anda!

Baca Juga: Sewa Mobil di Lampung

1. Suzuki Ignis GX

Suzuki Ignis GX sebagai salah satu referensi mobil terpopuler dengan harga terjangkau. Meski terjangkau, penggunaan girboks AGS menunjukkan bahwa mobil ini tidak murah. Mesin Ignis GX memiliki tenaga yang cukup untuk menghasilkan 83 hp pada 6.000 rpm.

Menariknya, Ignis GX merespon sangat baik dengan tenaga mesin ini dan lebih hemat bahan bakar. Mobil ini recomended banget buat kamu yang budgetnya terbatas tapi butuh mobil yang lebih irit untuk aktivitas sehari-hari.

2. Daihatsu Sigra

Tipe mobil matic Daihatsu Sigra yang paling terkenal adalah tipe 1.2 R Deluxe. Mobil ini menggunakan mesin berteknologi canggih berupa 3NRVE, DOHC dan Dual VVTi dengan kapasitas 1.197 cc.

Tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut mencapai 88 CV dengan torsi 108 Nm. Performa mesin ini disertai dengan komponen keselamatan berupa ABS airbag dan SRS.

Dengan demikian, pengemudi terhindar dari selip saat mengerem secara tiba-tiba, tidak sengaja atau tidak dapat dihindari. Daihatsu Sigra otomatik cocok untuk anda yang suka berpergian bersama keluarga.

3. Kia Picanto

Saat ini, Kia Picanto mulai populer di Indonesia karena secara stabil menawarkan mobil dengan desain menarik dan interior paling nyaman. Mesin 1,2 silinder Kia Picanto dapat mencapai batas atas 87 ponsel pada 6.000 rpm. Oleh karena itu, Kia Picanto termasuk sebagai mobil yang memiliki tenaga untuk berbagai aktivitas.

Jika Anda membutuhkan mobil yang nyaman untuk beraktivitas dengan budget terbatas, tidak ada salahnya memilih KIA Picanto sebagai pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pakai sekali layak!

4. Toyota Calya

Untuk tipe MPV matik, Toyota Calya masuk nominasi mobil tersohor tahun ini. Meski bodinya cukup besar dan mampu menampung hingga tujuh penumpang, namun secara keseluruhan desainnya tetap terlihat modern dan sangat fashionable. Sebagai mobil keluarga, Toyota Calya tentunya dilengkapi dengan fitur keselamatan yang sangat tinggi.

Mulai dari sabuk pengaman 3 titik, ABS ISOFIX, dual SRS airbag hingga sensor parkir adalah beberapa fitur keselamatan unggulan dari mobil ini. Bagi Anda yang suka bepergian ke tempat yang jauh bersama keluarga, Toyota Calya merupakan mobil bertransmisi otomatis yang paling direkomendasikan karena sangat irit bahan bakar dan memiliki banyak fitur keselamatan.

Baca Juga: Rental Mobil di Bandar Lampung

5. Daihatsu Sirion Sport

Matic-Sport terus tampil di jajaran mobil matic ternama Indonesia. Berbeda dengan mobil matik yang terkenal saat ini, harga mobil Daihatsu ini masih cukup tinggi; di kisaran Rp 187 juta. Meski mahal, mobil ini tetap diincar banyak anak muda karena bentuknya yang menawan dan sporty.

Mobil yang termasuk dalam kelompok city car ini juga tampil menawan dengan dukungan mesin K3VE, DOHC VVTi dan sakelar sensor parkir 1298 cc. Jika Anda tertarik dengan mobil sport yang cukup tangguh untuk dikendarai di jalanan kota yang ramai, Daihatsu Sirion Sport dijamin akan memenuhi persyaratan ini.

Tentunya bagi Anda penggemar mobil matic bisa memilih salah satu dari 5 referensi mobil matic performa mesin terbaik di atas, ya! Jajaran gerbong paling banyak dipakai sesuai kebutuhan dan penggunaan sehari-hari.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button