Tempat Wisata

Tiket & Tempat Wisata PANTAI RAMBAK Januari 2023

Biaya masuk ke Pantai Rambak: Rp 3.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Desa Rambak, Desa Jetik, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Rambak salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan tidak hanya Bangka Belitung, tetapi juga banyak orang dari luar yang mengunjungi pulau tersebut. Pantai dengan pasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik tersendiri. Yang lebih eksotis adalah batu-batu granit dengan berbagai ukuran yang tersebar di pantai.

Suasana di sekitar pantai terasa sangat nyaman karena masih perawan. Tidak ada sentuhan dari hotel atau resor di sekitarnya. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti bermain pasir atau air laut. Wisatawan juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar pantai.

Biaya masuk ke Pantai Rambak

Tempat wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Bahkan cukup murah untuk semua kabupaten.

Biaya masuk
tiket masuk Rp3.000

Baca: Tiket, Atraksi, dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri

Jam buka Pantai Rambak

Obyek wisata ini bisa dikunjungi kapan saja dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Rambak Sungai Liat

Pantai RambakPantai Rambak. Foto: Gmap/Erna Vitrawati

Pantai Rambak hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Sungai Liat. Sedangkan jaraknya 30 kilometer dari kota Pangkalpinang. Berkat koneksi jalan yang sangat baik, lokasi dapat dicapai dengan cepat dan mudah. Tak heran, selain warga Bangka Belitung, wisatawan dari Jakarta dan Palembang juga sering mengunjungi pantai ini.

Kawasan pantai yang menghadap ke Laut Cina Selatan membuat pantai ini memiliki ombak yang tenang. Deburannya menyukai musik yang menenangkan. Disandingkan dengan airnya yang terlihat sangat jernih dengan warna yang terlihat biru. Di dekat pantai, airnya terlihat hijau kebiruan dan berkilau saat matahari bersinar.

Laut biru ini berpadu dengan lembutnya pantai berpasir putih di pesisirnya. Wisatawan bisa berjalan-jalan di pinggir pantai dan menikmati lembutnya pasir putih di telapak kaki. Birunya langit seakan menjadi kanopi indah yang menaungi pantai ini.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI MATRAS, Kegiatan dan Lokasinya

Kawasan pantai yang indah dengan bebatuan granit yang luas

Batu-batu granit besar di pantaiBatu-batu granit besar di pantai. Foto: Gmap/Fauzi Bijak Permadi

Pantai di Bangka Belitung memang identik dengan bebatuan granit. Ukurannya bervariasi, dari kecil hingga super besar. Tersebar tidak beraturan di sepanjang pantai, bahkan ada yang menjorok ke air. Keberadaan batu-batu tersebut justru memberikan kontribusi keindahan pemandangan pantai.

Wisatawan bisa berfoto di antara bebatuan tersebut. Permukaannya yang halus dan tidak terlihat juga terlihat cantik saat menjadi subjek foto. Warna dari batu-batu ini pun bermacam-macam, mulai dari coklat hingga hitam. Itu terlihat berlumut di atas batu di dekat air.

Di atas batu karang yang sangat besar, wisatawan bisa memanjat ke atas batu karang tersebut. Ini seperti berada di pulau terpisah. Rasakan hembusan angin dan gemercik air yang dihembuskan ombak yang menerpa permukaan bebatuan. Namun jangan lupa untuk berhati-hati karena bagian yang berair cukup licin.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Batu Bedoun

Bersantai di Pondok Bambu

Pondok gazebo di pantaiPondok gazebo di pantai. Foto: Gmap/Dina Maivera

Selain keindahan lautnya, Pantai Rambak juga memiliki kawasan pantai yang sangat indah. Banyak pohon tumbuh di daerah pesisir. Rimbun dan tampak hijau dengan dedaunan yang memenuhi setiap dahan. Untuk menaungi area di bawah.

Semilir angin semakin terasa dengan belaian daun pohon ini. Wisatawan bisa bersantai di paviliun gubuk yang berdiri di pinggir pantai. Belum ada hotel atau restoran di pantai ini, jadi paviliun adalah tempatnya. Pendopo berukuran kurang lebih 2 x 2 meter ini seluruhnya terbuat dari kayu.

Atapnya terbuat dari rumbia yang membuatnya terlihat begitu unik. Pendopo ini tidak berbentuk tempat duduk melainkan menyatu dengan pasir. Di tengahnya ada sebuah meja yang di setiap sisinya dikelilingi oleh kursi-kursi panjang. Seperti meja di restoran yang menampung hingga 8 orang.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke White Sands yang Menakjubkan

Pantai yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit

Matahari terbit yang indahMatahari terbit yang indah. Foto: Gmap/faiz fair

Pantai Rambak termasuk dalam garis pantai timur Sumatera. Akibatnya, pantai berorientasi langsung ke timur. Ini menjadi keuntungan tersendiri karena pemandangan matahari terbit di sini begitu indah.

Wisatawan bisa datang ke objek wisata ini sejak subuh. Sambil menunggu matahari terbit. Tanpa hambatan, wisatawan bisa menyaksikan matahari perlahan naik ke langit. Hadirkan warna-warna cerah yang menggantikan kegelapan langit malam.

Tentunya wisatawan juga bisa mengabadikan momen secara fotografi saat ini. Apalagi saat bersama pasangan, momen sunrise ini begitu romantis.

Menikmati kuliner di pinggir pantai

Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah berburu kuliner khas Belitung yang bisa Anda nikmati di sekitar pantai. Meskipun tidak ada restoran atau hotel di sini, namun ada banyak warung makan di sini. Warung sederhana yang tidak terlalu besar namun menawarkan berbagai makanan khas. Sebut saja tekwan, jagung bakar, sop buah dan tentunya kelapa muda.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati makanan di warung, tapi juga di paviliun. Tentu lebih asyik menikmati kuliner dengan pemandangan yang indah.

kapal tambang timah

Tidak ada bangunan permanen di Pantai Rambak, kecuali fasilitas pantai. Seperti menara pengawas dan musala. Selain itu, belum ada resor atau hotel yang didirikan. Namun sayangnya banyak kapal penambang timah di wilayah laut teritorial ini.

Kapal sedot proyek tambang timah ini terlihat dari bibir pantai. Karena kegiatan penambangan hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai. Keberadaan kapal dengan aktivitas penambangannya dikhawatirkan merusak ekosistem laut. Pasalnya, habitat ikan dan terumbu karang bisa rusak akibat aktivitas penambangan.

Fasilitas Pantai Rambak Sungailiat

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Termasuk pendopo, mushola, tempat parkir, toilet dan warung.

Lokasi Pantai Rambak Sungailiat

Terletak di Desa Rambak, Desa Jetik, Kecamatan Sungailiat, Prefektur Bangka.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button