Tempat Wisata

VILLA PASIR BUNGUR Tiket, Wahana dan Fasilitas Januari 2023

Harga Tiket Masuk Villa Pasir Bungur : Rp 20.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon : -. Alamat: Pasir Salam, Banjaran Wetan, Banjaran, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40377.

Liburan adalah waktu yang tepat untuk ini menyegarkan, salah satunya dengan berenang. Belakangan ini ada sebuah kolam renang di Bandung yang cukup menyita perhatian. Namanya kolam renang Vila Pasir Bungur yang baru berjalan sekitar satu tahun. Tempat ini dengan cepat menjadi objek wisata yang populer karena keunikannya

Villa Pasir Bungur menawarkan kolam renang dengan view sawah hijau yang menyegarkan. Kolam ini menghadap ke sawah terasering di atas perbukitan. Ada beberapa kolam, cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Kawasan ini juga menawarkan fasilitas kafe yang estetis. Jadi, selain berenang, wisatawan juga bisa bersantai sambil menikmati panorama khas perbukitan.

Biaya masuk ke Villa Pasir Bungur

Untuk merasakan sensasi berenang di tempat ini, harga tiketnya sangat terjangkau. Terdapat perbedaan harga tiket antara anak dan dewasa. Juga, ada ruang loker untuk menyimpan barang agar lebih aman. Harga sewanya sangat murah.

Biaya masuk ke Villa Pasir Bungur
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 20.000
Tiket dewasa Rp 25.000
Taman
sepeda motor Rp 2.000
mobil Rp5.000

Baca: Harga Tiket Masuk TRANS STUDIO Bandung & 11 Wahana

Jam buka Villa Pasir Bungur

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional yang panjang. Villa Pasir Bungur buka sampai malam hari. Dengan demikian, pada sore hari wisatawan bisa menikmati keindahan sunset sambil berenang. Waktu terbaik untuk berenang adalah pagi atau sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.00 WIB – 17.00 WIB

Kolam renang menghadap ke sawah

Pesona kolam renang di atas perbukitanDari kolam ini wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang sangat luas berupa persawahan dan pegunungan. Foto: Gmaps/Hendra Wijaya

Wisata kolam renang memang tersebar di sekitar kota Bandung. Namun Villa Pasir Bungur menawarkan konsep yang berbeda dari biasanya. Berada di kawasan perbukitan, menyuguhkan wisata kolam renang kolam renang tanpa batas. Sembari berenang, wisatawan bisa langsung melihat hijaunya persawahan yang terhampar di hadapannya. Gunung-gunung tinggi terlihat di kejauhan.

Terletak di daerah yang cukup tinggi, udaranya terasa begitu menyegarkan. Tidak hanya berenang, berbagai atraksi lainnya juga akan dihadirkan. Setelah lelah bermain di kolam, wisatawan bisa nongkrong di kafe. Kafe ini sangat estetis dengan pemandangan alam sekitarnya. Nikmati momen romantis saat sunset dengan minuman hangat.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SITU PATEGGANG

Sensasi Berenang Ala Infinity Pool

Kolam renangnya menghadap langsung ke hamparan sawahTempat ini terdiri dari tiga kolam untuk anak-anak hingga dewasa. Foto: Gmaps/Hendra Airlangga

Sajian utama dari destinasi wisata ini adalah kolam renangnya. Ada tiga kolam utama dengan kedalaman berbeda. Ketiga kolam ini berjejer dan menawarkan panorama yang sama. Kolam pertama adalah kolam renang anak. Kedalamannya hanya setinggi paha orang dewasa. Ada persewaan pelampung untuk anak-anak dan balita agar lebih aman.

Kolam kedua ada di tengah. Ukurannya cukup besar dengan kedalaman sekitar 120 cm. Kolam ini cocok untuk bersantai dan berendam. Berendam di air, wisatawan bisa menyaksikan hijaunya persawahan bertingkat yang menyegarkan mata.

Kemudian kolam yang ketiga dan merupakan kolam yang terdalam diantara yang lainnya. Kedalamannya sekitar 160-170cm. Di kolam ini, wisatawan bisa berenang sepuasnya. Air di kolam di tempat ini sangat jernih dan segar.

Baca: Tiket dan Kegiatan FLOATING MARKET

Ambil foto Ria di area kolam renang

Kolam bergaya infinity pool yang fotogenikAda banyak simpai dengan berbagai bentuk untuk foto yang lebih cocok untuk Instagram. Foto: Gmaps/Jeni Hamdani

Bagi pecinta aktivitas foto, tentunya berpose di area kolam tidak boleh dilewatkan. Di sekitar kolam terdapat persewaan simpai dengan bentuk yang unik. Ada unicorn floaties hingga duck floaties. Hal ini memungkinkan wisatawan mengambil foto ala kolam renang di hotel atau vila mewah. Perbedaannya di sini adalah latar belakang sawah terasering yang sangat indah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang Karang Setra

Nikmati pemandangan alam

Keindahan hamparan persawahan di Villa Pasir BungurKeindahan hamparan sawah di kawasan perbukitan menjadi pemandangan tersendiri dari tempat ini

Usai berenang, wisatawan bisa beristirahat di pondok atau bangku yang disediakan. Area relaksasi menghadap ke hamparan sawah. Area ini juga cocok untuk duduk santai dan berkumpul bersama keluarga. Udara segar khas daerah perbukitan membuat suasana santai semakin menyenangkan.

Fasilitas saung juga berguna untuk berteduh dari terik matahari. Karena kawasan ini cukup terbuka, terasa sangat panas di siang hari.

Baca: Tiket Masuk SILIWANGI SWIMMING POOL & Aktivitas

Nikmati berbagai menu di kafe

Setelah lelah berenang, saatnya mengisi ulang baterai Anda. Menariknya, tempat wisata ini sudah memiliki kafe. Area kafe terlihat sangat estetis dan instagramable. Areanya berada di atas kolam renang, sehingga pemandangan yang ditawarkan pun tak kalah indah.

Selain tampilannya yang menarik, menu yang ditawarkan di kafe ini juga sangat menggugah selera. Bagi penikmat kopi, ada beberapa olahan kopi yang menggugah selera. Namun ada juga minuman lain seperti teh hingga jus.

Makanannya juga beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Sehingga wisatawan bisa sekaligus mengisi perutnya di tempat ini. Ketika turis kembali ke rumah, mereka kenyang dan bahagia.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TEBING KERATON Bandung

menikmati momen matahari terbenam

Karena berada di ketinggian dan area terbuka, tempat ini juga cocok untuk menikmati sunset. Saat matahari terbenam, wisatawan bisa duduk di tepi kolam renang atau di kafe. Suasana menjadi begitu romantis saat langit berubah menjadi jingga. Cahaya yang menyorot hijaunya persawahan menciptakan panorama yang sangat mempesona.

Fasilitas di Pasir Bungur Villas

Destinasi wisata ini sudah menawarkan fasilitas yang sangat memadai. Ada tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi untuk menyiram, ruang ganti untuk menyimpan barang, saung, mushola hingga kantin.

Lokasi Villa Pasir Bungur

Tempat wisata ini terletak di Pasir Salam, Banjaran Wetan, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terletak di utara Bandung. Jaraknya sekitar 23 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button