Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas Green Paradise Januari 2023

Biaya masuk Green Paradise: Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jam buka: 08.00 – 18.00 . Nomor telepon : -. Alamat: Bumi Agung, Dempo Utara, Pagar Alam, Sumatera Selatan, Indonesia, 31581.

Kota Pagar Alam di Sumatera Selatan sudah lama terkenal dengan keindahan alamnya. Nama Pagar Alam ditetapkan karena kota ini dikelilingi pemandangan alam yang indah. Luasnya perkebunan teh di pegunungan merupakan salah satu keindahan alam yang ditawarkan alam. Salah satunya adalah Surga hijau Pagar Alam.

Tempat wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam yang sedang hangat diperbincangkan saat ini. Meski sama-sama wisata alam, namun pesona tempat ini berbeda dengan wisata alam lainnya.

Biaya masuk ke Green Paradise Pagar Alam

Biaya masuk Green Paradise berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa.

Biaya masuk ke Green Paradise
Tiket dewasa Rp 10.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000
Harga tiket kendaraan
sepeda motor Rp3.000
mobil Rp5.000
bis Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Punti Kayu

Jam buka Green Paradise

Pengunjung yang ingin datang ke objek wisata ini bisa datang dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Setiap hari 08.00 – 18.00

Objek wisata Green Paradise Pagar Alam

Meski tiketnya murah, pemandangan yang ditawarkan sungguh tidak murah! Hamparan hijau pemandangan alam yang menyejukkan mata, bebatuan dan gemercik air membuat keindahan tempat wisata ini. Betapa bermimpi, namun sadar, pengunjung terbuai dengan keindahan alam Green Paradise Pagar Alam.

Salah satu keindahannya adalah banyaknya kolam alami dengan ikan air tawar. Saat masuk, pengunjung diberikan dua bungkus makanan untuk memberi makan ikan-ikan tersebut. Tidak hanya itu, tentunya masih banyak keindahan alam lainnya yang bisa pengunjung nikmati di tempat ini.

Baca: Gunung Dempo: Tiket Masuk, Jalur, dan Keunikannya

1. Miniatur Air Terjun

"air

Ruang hijau Green Paradise adalah tanaman selada air yang tumbuh tepat di atas aliran air. Dan juga aliran air yang mengalir ini terlihat seperti air terjun mini.

2. Air terjun di sekitar landmark

Seperti air terjun mini pembukaan, karena ada air terjun lain yang lebih besar. Air terjun ini berada di dalam Wisata Green Paradise. Sebelum memasuki air terjun ini, pengunjung akan disambut oleh keindahan sebuah kolam besar.

Di kolam tersebut terdapat Ikan Semah, makanan khas Kota Pagar Alam. Seakan menyambut pengunjung, ikan ini benar-benar menjadi perbincangan tersendiri. Pengunjung bisa memberi makan ikan dengan makanan yang diberikan.

Baca: Tiket Masuk Dempo Park & ​​6 Tempat Wisata

3. Sumber air bersih di tambak

Ikan di kolam - Elvi Darmawanikan di kolam. Foto: Google Maps/Elvi Darmawan

Mata air mengalir di Tambak Semah. Aliran air ini mengisi baskom besar dan memiliki air jernih. Tumbuhnya tanaman selada tambak ini menandakan airnya masih bersih dan terawat.

Sayangnya, meski airnya terlihat jernih dan segar, air ini tidak layak untuk dikonsumsi manusia. Pasalnya, kolam ini berisi puluhan ikan. Ikan ini sangat beruntung karena hidup di tangki dengan air bersih dan segar.

4 spot anti selfie arus utama

Spot foto selfie di Green Paradise PagaralamAda banyak tempat menawan untuk foto selfie di kawasan wisata ini. Foto: Google Maps/ Wahyu Alfajri

Saat ini, berfoto di tempat wisata merupakan kegiatan wajib. Terutama di tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Banyak spot selfie dari berbagai sudut tersedia di tempat ini. Baik dari atas, dari samping, di dalam air atau di bebatuan, semuanya akan terlihat unik.

5. Suasana Asri Green Paradise

Dilihat dari perkembangan masa lalu dan saat ini di Green Paradise, trennya meningkat. Hal ini diungkapkan oleh pengunjung yang sudah dua kali mengunjungi tempat ini. Kenyamanan tempat wisata ini terjaga dengan kebersihan yang terjaga dengan baik.

6. Kawasan agrowisata terpadu

Pemandangan kawasan agrowisata Green Paradise

Pengelola Green Paradise benar-benar mengembangkan kawasan ini dengan sangat baik. Terbukti dengan terciptanya kawasan agrowisata terpadu. Di sini pengunjung bisa memetik langsung buah, sayur, dan kopi.

7. Taman bermain flying fox

Usai menikmati keindahan alam, pengunjung bisa mencoba wahana seru Flying Fox. Wahana ini tidak pernah absen dari wisata alam seperti ini. Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur melintasi hamparan kolam yang luas.

Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena perangkat keamanan standar telah diterapkan oleh administrator. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung membayar Rp 30.000 per orang. Flying fox disini cukup tinggi sehingga bisa memacu adrenalin para pengunjung.

Fasilitas Green Paradise Pagar Alam

Segala keindahan yang ditawarkan tempat wisata ini berbanding lurus dengan fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang pertama adalah tempat parkir yang luas untuk sepeda motor dan mobil. Kemudian juga ada musholla untuk sholat serta kamar mandi yang bersih dan memadai.

Lokasi Wisata Green Paradise Pagar Alam

Tempat wisata ini sangat dekat dengan pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 7 km. Alamat lengkap Bumi Agung, Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 31581.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button