Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung Januari 2023

Harga tiket Pantai Pasir Putih Lampung: Rp 20.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452.

Lampung merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai pasir putih, dimana pasirnya tentu saja putih dari namanya saja. Tak heran, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tak hanya menjadi daya tarik wisatawan, tapi juga menjadi kebanggaan warga Lampung.

Pantai yang indah ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan. Berbagai kegiatan seperti olahraga air juga ditawarkan. Turis juga bisa melakukannya snorkel karena pantai ini memiliki laut yang jernih dan alam bawah laut yang indah. Selain itu, kuliner yang nikmat tersedia di sepanjang pantai untuk menemani aktivitas wisata.

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan dikenakan tiket masuk yang terjangkau. Jika wisatawan ingin menjelajah lebih jauh, bisa ke Pulau Condong. Letaknya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih dan bisa dicapai dengan perahu atau speedboat.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lampung Walk

Jam buka Pantai Pasir Putih Lampung

Tempat wisata ini buka 24 jam sehari, setiap hari. Umumnya wisatawan datang pada sore hari dan kawasan ini semakin ramai. Jika tidak ingin terlalu banyak pengunjung, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan pantai berpasir putih Lampung

Pemandangan indah Pantai Pasir Putih dari atasPemandangan indah Pantai Pasir Putih dari atas. Foto: Gmap/Hisyam Dzaki

Seperti namanya, tempat wisata ini memiliki pasir putih yang bersih. Butirannya sangat halus sehingga terasa nyaman di kaki. Birunya air laut membentang sejauh mata memandang. Biru tua di tengah dan biru muda semakin mendekati pantai.

Ombaknya tidak terlalu tinggi tapi suara benturannya cukup keras. Sapu pantai dan bawa air ke area berpasir. Membuat pasir di sekitar pantai menjadi lebih tebal.

Selain keindahan lautnya, wisatawan juga bisa melihat bukit-bukit yang dipenuhi pepohonan. Bahkan di depan kawasan pantai terdapat sebuah pulau bernama Pulau Lean yang ditumbuhi pepohonan. Kawasan pantainya sendiri juga dinaungi oleh pepohonan yang lebat sehingga memberikan nuansa teduh pada kawasan tersebut. Anda juga bisa melihat bebatuan karang yang berdiri tegak, mulai dari tekstur kasar hingga halus, berwarna hitam dan putih.

Baca: Tiket Masuk GREEN VALLEY Lampung & Aktivitas

Snorkeling dan nikmati biota laut yang indah

Siapa yang tidak tertarik dengan Pantai Pasir Putih di tepi laut yang jernih? Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahannya dari daratan, tetapi juga di dalam air. Di sini wisatawan bisa melakukannya snorkel dengan menyelam dekat pantai.

Sambil snorkeling, wisatawan bisa menemukan biota laut yang indah dan mempesona. Karang terlihat sehat dan kuat dengan anemon menari di dekatnya. Tidak hanya itu, ikan warna-warni berenang bolak-balik. Warnanya terlihat begitu cerah diterangi sinar matahari yang menembus permukaan laut.

Wisatawan bisa membawa peralatan snorkeling sendiri. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak perlu khawatir. Karena di sini juga ada persewaan peralatan snorkeling. Dan biasanya pihak rental juga menyediakan paket untuk snorkeling.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNCAK MAS Lampung

Berenang di pantai

Bermain di pantaiBermain di pantai. Foto: Gmap/AbyAim Chanel

Selain snorkeling, wisatawan juga bisa berenang di pantai. Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan wisatawan untuk berenang. Nikmati segarnya air laut yang membasuh tubuh Anda. Tapi tetap hati-hati, karena jika air masuk ke mata Anda, itu menyakitkan.

Saat berenang, wisatawan sesekali bertemu dengan makhluk laut yang terbawa ombak. Bintang laut dan bulu babi adalah dua dari sekian banyak makhluk laut yang tersapu ombak.

Berlayar dengan kano

Menikmati hembusan angin laut yang tenang juga bisa dilakukan oleh wisatawan. Wisatawan bisa berlayar dengan menaiki kano. Perahu kecil yang hanya bisa menampung satu orang. Dan bagaimana bergerak maju sambil mendayung.

Saat berlayar dengan sampan, jaket pelampung disediakan untuk wisatawan. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa karena Anda akan memiliki guru pendamping. Siapa yang akan mengawasi sambil mengajarkan cara mendayung dengan benar? Tak hanya itu, instruktur ini juga akan mengikuti wisatawan, untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu.

Selama mendayung, instruktur biasanya juga menawarkan jasa fotografi di sampan. Wisatawan juga bisa menata diri sambil berkano di tengah lautan.

Baca: Tiket Masuk ARCHIVE SKY Lampung dan Aneka Wahana

Berlayar ke Pulau Lean

Pulau Condong yang letaknya di depan Pantai Pasir PutihPulau Condong yang letaknya di depan Pantai Pasir Putih. Foto: Gmap/Yazid Arch

Tak jauh dari Pantai Pasir Putih terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Lean. Pulau ini merupakan sebuah bukit tepat di depan pantai. Bukitnya tidak terlalu tinggi dengan pepohonan hijau yang cukup lebat.

Wisatawan bisa pergi ke pulau ini speedboat. Rasakan sensasi berbeda di pulau unik ini selama Anda berada di Palau. Dalam perjalanan menuju pulau terdapat keramba ikan milik nelayan setempat. Yang menjadi pemandangan unik tersendiri saat berkendara ke Pulau Condong.

Bersantai di pantai

Bersantai di pantaiBersantai di pantai. Foto: Gmap/Purnomo Sri Herlambang

Keteduhan obyek wisata ini membuat setiap orang betah berlama-lama duduk di pinggir pantai. Hamparan tikar di atas pasir memungkinkan wisatawan untuk duduk atau berbaring santai. Sambil menikmati semilir angin laut yang membelai tubuh.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai. Ini termasuk tempat parkir, toilet, musala, paviliun dan warung makan. Lebih lengkapnya lagi disini ada berbagai persewaan seperti persewaan peralatan snorkelpelampung dan kano.

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Obyek wisata ini terletak di kawasan Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button