Berita Wisata

Bertemu di Medan, Bupati Madinah dan Tomas membahas perkembangan PT di Pesisir Barat

Medan, StartNews- Bupati Mandailing Natal (Madina) SM Jafar Sukhairi Nasution bersama sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) bertemu membahas pembangunan Perguruan Tinggi (PT) di kawasan Pantai Barat madina.

Pertemuan berlangsung di sebuah kafe di kompleks perumahan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Selain Bupati, sejumlah tokoh yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Amrun Daulay, Prof. Khaidar Putra Daulay, Riswan Chadrin, Muchrid Nasution and Asrul Hasan.

Pertemuan diawali dengan perkenalan Asrul Hasan selaku Ketua Panitia Pembangunan STAIS Syech H. Abdul Fatah di bawah Yayasan Pendidikan Pantai Barat Madina. Dia menyatakan dukungan imigran untuk kemajuan pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

“Diperkirakan hanya 16% anak kita di daerah yang mengenyam pendidikan tinggi, tentunya dengan berbagai alasan seperti faktor ekonomi,” ujarnya.

Dengan mendirikan universitas di kawasan pesisir barat Madinah, kata dia, akan membantu anak-anak Madinah yang 84% untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Hal ini juga mendorong orang tua untuk mendukung pendidikan anak-anak mereka setelah lulus SMA.

Sementara itu, Bupati Madinah H. M. Jafar Sukhairi Nasution mengaku senang karena bisa bertemu dengan tokoh-tokoh tersebut di sela-sela aktivitasnya masing-masing.

“Saya berterima kasih atas pertemuan ini. Terutama saya ini anak bosan masyarakat pesisir barat. Ini saudara saya, Amrun Daulay dan Prof. Khaidar Putra Daulay,” ujarnya.

Sukhairi merasa niat untuk mencapai perkembangan pendidikan tinggi di hari Natal merupakan niat yang mulia dan berharap dirahmati Allah SWT.

“Kami akan bantu selama kewenangan ada di Pemda,” kata Ketua DPW PKB Sumut itu.

Wartawan : Rl

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button