Berita Wisata

Pulau Anambas Temawan menyuguhkan wisata bahari yang indah

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Liburan atau peremajaan dari sejumlah aktivitas dan hiruk pikuk kota, rasanya perlu diisi sejenak bagi para traveler mania.

Jika ingin menikmati panorama pantai yang indah dengan pasir putih halus dan pemandangan alam yang indah, wisata bahari di Kabupaten Anambas bisa menjadi referensi yang tepat untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi wisata bahari yang bagus untuk dikunjungi adalah Pulau Temawan, Kabupaten Anambas.

Destinasi wisata yang menyuguhkan nuansa hijau dan biru pada laut serta pemandangan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya ini menjadi favorit kunjungan warga setempat.

Tak hanya warga lokal, Pulau Temawan yang masih terjaga keindahannya juga kerap dikunjungi wisatawan mancanegara saat datang ke Anambas.

Wisata yang dijuluki surga nusantara ini terletak di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Biasanya saat cuaca tenang, Pulau Temawan tampak ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Pulau Temawan sendiri memiliki luas 2,14 hektar dengan garis pantai sepanjang 300 meter.

Gusdi Munandar tour guide sekaligus pengelola baru-baru ini membawa wisatawan asal Spanyol untuk menikmati pesona Pulau Temawan Anambas.Gusdi Munandar tour guide sekaligus pengelola baru-baru ini membawa wisatawan asal Spanyol untuk menikmati pesona Pulau Temawan Anambas. (tribunebatam.id/khusus)

Di antara pantai terdapat semacam pembatas yang terbuat dari bebatuan granit yang membentuk tanjung yang menjorok ke laut
dengan pemandangan laut lepas.

Tempat ini bagus sebagai latar selfie pengunjung untuk menambah koleksi foto yang estetik.

Tidak hanya itu, di pantai juga terdapat spot foto menarik lainnya yang dibangun oleh pengelola BUMDes seperti patung cinta, bintang dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Pesona Pulau Temawan di Anambas, Wisata Bahari Kepri dengan Terumbu Karang yang Indah

Untuk berteduh dan menaruh sejumlah barang bawaan, pengunjung juga bisa mengakses sejumlah pondok yang tersedia di lokasi.

Bahkan ada dua wahana treetop yang dibangun untuk bersantai dan berswafoto bagi para pengunjung.

Fasilitas seperti toilet umum untuk mandi, angkutan laut, mushola, mushola dan rumah tunggu yang menyediakan obat-obatan dan P3K juga tersedia di sana.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button