Berita Wisata

Desa konservasi yang rimbun, wisata alam perkotaan direkomendasikan


300x250-detailbody1 (Komputer dan Ponsel - Langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Desa Konservasi Rimbun merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep ruang terbuka hijau berbasis pertanian. Tempat ini indah dan jauh dari keramaian.

Berlokasi di Jalan H. Jamat No 11, Desa Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, kawasan ini menawarkan Resto atau Cafe, Feldtrip, Urban Farming, Function Hall, Wedding Area, Gathering, Camping dan lain-lain.

Direktur program dan promosi Faisal Alfansury mengatakan Desa Konservasi Lush diluncurkan pada 2016 untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memberikan pendidikan pertanian.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Camping Seru di Bandung Sambil Hafal Al Quran

“Desa Konservasi Subur ini menghadirkan tempat dan suasana yang mendukung segala kebutuhan dan aktivitas masyarakat di ruang terbuka melalui wisata alam di tengah kota,” kata Faisal saat dihubungi Langit7, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, tempat wisata ini ada untuk wisatawan mulai dari masyarakat umum, pelajar, lembaga masyarakat dan lain-lain yang kurang memiliki suasana alam.

“Selain itu, tempat wisata ini dilengkapi dengan exit area atau wahana hiburan untuk permainan, gubuk, area pertanian dan lain-lain,” kata Faisal.

Desa Konservasi Rimbun cocok sebagai objek wisata, terutama bagi keluarga yang ingin menikmati liburan bersama anak-anak.

“Kami juga menawarkan program pendidikan dengan konsep heritage dan edutourism, dengan menggunakan alam sebagai objek pembelajaran,” ujarnya.

Baca Juga: Menyaksikan Keindahan Desa Wisata Taman Laong Baloq, NTB

Menurut Faisal, dengan program ini, wisatawan bisa bermain sambil belajar, yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap pertanian, alam, Indonesia dan budayanya.

Desa Konservasi Rimbun buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB karena harga makanan dan minuman di kawasan ini cukup terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan toilet, mushola, spot foto dan lain-lain.

(lembut, lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Back to top button