Tempat Wisata

Wisata religi yang seru dan menyenangkan!

Masjid Namira Lamongan – Beberapa waktu lalu di Lamongan ramai dibicarakan tentang masjid megah yang baru dibangun yaitu Masjid Namira. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan Masjid Namira ini?

Atau kegiatan apa saja yang sedang berlangsung di Masjid Namira? dan berbagai pertanyaan lainnya. Setiap hari Masjid Namira selalu ramai pengunjung, bahkan di media sosial khususnya Instagram sudah ada lebih dari tiga ribu hastag yang menandakan sudah banyak orang yang datang untuk singgah di Masjid Namira Lamongan.

Masjid Namira merupakan masjid dengan arsitektur yang sangat indah, hampir seperti arsitektur hotel kelas atas. Masjid Namira Lamongan tidak pernah sepi jamaah.

informasi Umum

Alamat: Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Biaya masuk: Gratis
nomor telepon:-
jam operasi: 24 jam
peta: Peta Google

Masjid Namira LamonganMasjid Namira Lamongan

Setiap kali waktu sholat, Masjid Namira selalu ramai oleh jamaah baik saat matahari terbit, siang, Ashar, Maghrib dan Isya’. Biasanya masjid banyak yang sepi saat sholat subuh, namun Masjid Namira tetap ramai, jemaahnya mencapai ratusan orang.

Setiap selesai sholat subuh di Masjid Namira, selalu ada orang yang bersedekah dengan membawakan makanan gratis untuk jamaah. Maka jangan heran jika Masjid Namira setiap harinya dipenuhi Jam’ah. Bagaimana keren bukan?

Setiap minggunya, Masjid Namira di Lamongan rutin mengadakan pengajian dengan narasumber dari luar kota.

Karena Masjid Namira sangat aktif berdakwah, maka tak heran jika banyak sekali donatur yang ingin berdonasi ke Masjid Namira, maka wajar jika bangunan masjid tersebut terlihat indah dan megah.

Meski Masjid Namira tidak berada di lokasi yang strategis, namun masih banyak jamaah yang berduyun-duyun untuk mengikuti salat berjamaah atau pengajian di Masjid Namira.
Apalagi saat Ramadhan tiba, bisa dibayangkan berapa banyak jemaah yang memenuhi antrean salat di Masjid Namira.

Tentunya dengan jemaah yang ramai maka infaq jamaah di Masjid Namira juga cukup banyak, namun oleh pengurus Ta’mir Masjid Namira, uang hasil infaq jamaah tersebut langsung disumbangkan kepada fakir miskin dan fakir. fakir miskin yang membutuhkan, agar uangnya tidak menumpuk di kotak infak.

Dan admin Ta’mir menganggap jika saldo infaq belum mencapai 0 rupiah maka tidak berhasil. Masyaallah keren banget kan guys.

Dengan banyaknya pertemuan pada waktu sholat dan pengajian, kini Masjid Namira menjadi tempat kebanggaan warga Lamongan. Masjid ini menyambut setiap orang yang datang berkunjung, baik itu jemaah, musafir, keluarga atau anak muda.

Masjid Namira LamonganMasjid Namira Lamongan

perabot

Yang lebih seru lagi, Masjid Namira menyediakan tempat untuk berdiskusi, dengan fasilitas free WiFi, yang tentunya membuat jemaah semakin betah berlama-lama di sana. Dengan lahan parkir yang begitu luas, pelataran Masjid Namira mampu menampung hingga 400 mobil.

jam operasi

Dan perlu diketahui bahwa Masjid Namira menerima pemudik yang singgah selama 24 jam sehari. Jika menginap, para pemudik ini akan disediakan tenda khusus di area masjid.

lokasi

Jadi kalian pasti penasaran dimana letak Masjid Namira Masjid Namira Lamongan ini terletak di Kabupaten Lamongan tepatnya di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Rute ke lokasi

Untuk menuju Masjid Namira cukup mudah, dari Lamongan Town Square ambil arah selatan sekitar 3 kilometer menuju Jln. Raya Sunan Drajat. Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat melakukan perjalanan dengan GPS di ponsel cerdas Anda.

Sejarah Masjid Namira di LamonganSejarah Masjid Namira di Lamongan

Daya Tarik Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

Masjid yang terasa seperti Masjidil Haram ini memiliki banyak daya tarik dengan berbagai fasilitas yang disediakan bagi pengunjung atau jamaah yang ingin menunaikan ibadah salat antara lain:

1. Dilengkapi dengan peralatan yang bersih

Bagi pengunjung yang ingin melakukan ibadah, bisa salat dengan khusyuk di sini karena fasilitas salatnya terjaga rapi dan bersih.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan sholat, baik mukenah, sujud, dan sarung, tetap bisa sholat dengan nyaman karena perlengkapan sholat disediakan dengan rapi dan bersih di sini.

2. Ada kulkas untuk jamaah

Jika butuh yang segar, Anda bisa menikmati aneka minuman yang disediakan di lemari es oleh takmir masjid ini.

Di dalam kulkas masjid ini, takmir sengaja melayani pengunjung yang haus dan menginginkan sesuatu yang segar agar setiap orang bisa menikmati berbagai minuman yang ada di dalamnya.

3. Makanan gratis setiap hari Minggu

Bagi pengunjung yang ingin makan gratis, ada makanan gratis setiap hari Minggu lho pengurus masjid sedang mengadakan kegiatan”WAJARatau Warung Shubuh Gratis.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih melayani masyarakat. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan pengelola masjid.

* * * *

Demikian ulasan objek wisata religi Masjid Namira Lamongan yang dapat kami ulas untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga: Rumah pohon lestari Sendangharjo Lamongan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button