Tempat Wisata

Harga Tiket & Wahana WISATA SUMBER GEMPONG 2023

Wisata persawahan Sumber Gempong
Tiket masuk: Rp5.000,-
Jam buka: 08.00 – 22.00
Alamat: Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Wisata Sumber Gempong merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah dan alam yang indah. Ada berbagai jenis atraksi dan wahana yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, kehadiran Mojokerto di sektor pariwisata semakin meningkat. Ada banyak tempat wisata di Mojokerto yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin mencari alternatif selain Batu atau Miskin, kota Onde Onde bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Sebagai referensi, tim travelandword kali ini telah menyiapkan laporan khusus pariwisata Sumber Gempong. Harapannya tentu saja perjalanan liburan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Jadi lihat ini teman-teman

Wahana dan aktivitas seru di Wisata Sumber Gempong Mojokerto

Tempat rekreasi alam pedesaan ini dibuka pada tahun 2018. Jadi bisa dibilang masih relatif baru. Konon keindahannya sering dibandingkan dengan Ubud di Bali. Apalagi letaknya di kawasan Trawas, sehingga udaranya cukup membuat paru-paru “tersenyum”.

Menikmati pemandangan sawah dan pegunungan

Bagi warga kota, Sumber Gempong merupakan salah satu destinasi terbaik di Mojokerto. Hotel ini terletak di area persawahan yang hijau. Mata kita dimanjakan oleh luasnya persawahan dengan sistem terasering. Gunung Penanggungan dan bukit-bukit sekitarnya bisa terlihat dari jauh.

view keren wisata sawah sumber gempong (credit photo ig mojokerto jalanjalan)view keren wisata sawah sumber gempong (credit photo ig mojokerto jalanjalan)

Bersantai dikelilingi alam hijau sambil menikmati pemandangan alam pegunungan. Rasanya seperti pelepas stres dari segala aktivitas yang membosankan.

Kolam pemandian yang menyegarkan

Daya tarik lainnya adalah pengunjung dapat berenang/berendam di kolam pemandian alam. Air di kolam tersebut berasal dari mata air alami. Sehingga airnya jernih dan menyegarkan. Bahkan saat musim kemarau, air di kawasan tersebut tidak pernah sepi.

Wisata Kolam Gempong (via ig @mojokertojalanjalan)Wisata Kolam Gempong (via ig @mojokertojalanjalan)

Ada berbagai jenis kolam mulai dari kolam ikan koi, kolam ikan (untuk anak-anak), kolam renang hingga kolam dengan wahana bebek dayung.

Cobalah permainan yang berbeda

Liburan Anda akan semakin tak terlupakan jika Anda mencoba beberapa permainan. Beberapa wahana yang tersedia antara lain gerobak padi, jantra, sepeda terbang, becak terbang, bebek air, ATV dan menunggang kuda.

game drive seru (foto via ig Sumbergempong.id)game drive seru (foto via ig Sumbergempong.id)

Untuk menikmati wahana-wahana tersebut dikenakan biaya tersendiri (kecuali Tiket Masuk Gempong Spring). Tapi jangan khawatir, harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 10.000/trip.

berkemah

Dengan suasana pegunungan dan udara yang segar memang sangat cocok untuk kegiatan camping. Kerennya sudah ada tempat perkemahan dan beberapa paket camping. Harga paket mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Selain itu, pengunjung bisa menyewa sign seharga Rp 80.000 untuk tenda berkapasitas 4 orang.

Camping di Sumber Gempong Trawas (Foto via ig, Sumbergempong.id)Camping di Sumber Gempong Trawas (Foto via ig, Sumbergempong.id)

Selain berkemah, pengunjung yang datang dari luar kota juga tidak akan kesulitan mencari penginapan yang nyaman. Karena Sumber Gempong juga menawarkan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau yakni hanya Rp 250.000.

Nikmati masakan yang menggugah selera

Rasanya kurang lengkap berwisata tanpa menikmati kuliner yang nikmat. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kuliner, terutama masakan tradisional. Antara lain ada Gado Gado, Nasi Pecel, Nasi Rawon, Nasi Babat, Sop, Abkso, Krengsengan, Sayur Asem, Nasi Bakar dan masih banyak lagi lainnya.

Harga menunya juga sangat terjangkau. Misalnya seporsi nasi bakar harganya 10.000 rupiah atau bisa juga mencoba nasi mentah seharga 20.000 rupiah. Semua menu kurang dari Rp 20.000.

Harga tiket masuk Wisata Sumber Gempong

Ada beberapa alasan mengapa wisata persawahan begitu ramai di Mojokerto. Salah satunya adalah harga tiket dan wahana yang relatif terjangkau. Langsung saja lihat daftar harganya di bawah ini:

JENIS TIKET HARGA
HTM Rp5.000,-
kampanye Rp 10.000,-
Jantra Rp 10.000,-
sepeda terbang 15.000,-
Becak terbang Rp 20.000,-
bebek air Rp 20.000,-
kendaraan off-road Rp 25.000,-
Menunggang kuda Rp 30.000,-
tempat perkemahan 15.000,-

Tiket reguler sudah termasuk kolam renang, spot foto, danau sawah, eksplorasi sawah dan terapi ikan.

Tempat wisata Sawah Sumber Gempong

Alamat lengkapnya di Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tidak sulit untuk menemukannya karena tidak jauh dari autobahn Trawas. Lokasinya juga sangat dekat dengan beberapa destinasi lain seperti Blessing Hills, lereng kafe yang indah, pesona alam Trawas dan lain sebagainya. Cukup periksa Google Maps untuk menyederhanakan perjalanan Anda.

jam buka

Tempat wisata populer di Trawas ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Apalagi di akhir pekan buka lebih awal, mulai jam 7 pagi.

perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • paviliun
  • warung makan
  • kolam pemandian
  • bermain kendaraan
  • tamu rumah
  • tempat perkemahan
  • kolam ikan
  • spot foto
  • menjelajahi ladang
  • dan banyak lagi

Keren kan wisata sawah dari Sumber Gempong di Trawas Mojokerto ini? Anda dapat membagikan informasi ini kepada keluarga atau teman Anda, ajak mereka berlibur ke sini. Ini pasti akan menyenangkan!

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button