Tempat Wisata

Pantai Salonsa, pantai favorit untuk menikmati sunset di Luwu Timur

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 06.00-17.00 WITA, Alamat: Magani, Kec. Nuhu, Kab.Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Salonsa di Magani, Nuhu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan tersebut. Sulawesi Selatan memang cukup terkenal dengan wisata baharinya yang beragam. Pantai Salonsa dan Pantai Ida merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Luwu Timur, pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi saat berlibur. Tempat ini sangat indah dan menawarkan suasana yang berbeda dari kehidupan sehari-hari Anda.

Jadi pilihan yang tepat jika ingin berlibur ke pantai ini, apalagi jika liburan panjang setelah selesai sekolah atau bekerja. Keindahan pantai ini sangat baik untuk Anda, tidak peduli Anda jauh atau dekat, jadi Anda bisa segera mendekat.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Salonsa

Atraksi di pantai SalonsaKredit foto: Facebook Arnon Ampugo

Tentunya setelah mengetahui bahwa jalur menuju pantai Salonsa merupakan salah satu destinasi yang ada di Sulawesi Selatan lebih tepatnya di Luwu Timur akan memudahkan anda untuk menemukan tempat tersebut dengan mudah. Namun, siapa sangka dengan itu ada beberapa hal menarik yang akan Anda temukan di pantai.

1. Keindahan kawasan pantai

Memang, pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat baik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Bahkan pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer, yang cukup sering dijadikan pilihan saat liburan tiba.

Pantai Salonsa menawarkan keindahan di sekitar pantai yang sangat menakjubkan. Anda bisa menikmati birunya air laut dan pantai berpasir putih di kawasan tersebut. Selain itu, pemandangan di sekitar pantai akan membuat Anda dan pengunjung lainnya semakin tertarik untuk datang kembali ke pantai ini.

2. Senja di pantai

Selain itu, daya tarik tersendiri bagi pengunjung adalah suasana senja di sore hari saat malam tiba. Pemandangan pantai di sore hari memang akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Dan jika Anda datang bersama keluarga atau kekasih untuk melihat sunset di pantai, ide ini akan cukup mengesankan.

Lebih baik lagi, nikmati suasana senja hingga matahari terbenam untuk pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Nah, buat kamu yang sedang bermain, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Jadikan liburan Anda di Pantai Salonsa menjadi pengalaman tak terlupakan yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Alamat dan itinerary ke pantai

Alamat Pantai SalonsaKredit foto: Facebook Asrab Ikal

Seperti yang telah disebutkan, Pantai Salonsa terletak di Desa Magani, Kecamatan Nuha, tepatnya di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika Anda tertarik untuk datang ke pantai ini, Anda harus mengambil rute ke pantai terlebih dahulu agar tidak tersesat di sepanjang jalan.

Rute yang Anda tempuh saat mengunjungi Pantai Ide adalah berkendara dari pusat kota Sorowako, sehingga Anda menempuh jarak sekitar 8,7 kilometer menuju pantai yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit jika Anda menggunakan mobil atau motor.

Namun untuk yang lebih sederhana anda bisa langsung membuka aplikasi Google Maps di ponsel anda dengan mengetikkan nama Salonsa Beach. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti semua petunjuk aplikasi untuk sampai ke tempat tujuan.

Namun perlu diperhatikan bahwa sebelum menuju ke Pantai Salonsa, Anda harus menyiapkan beberapa hal yang akan Anda butuhkan selama berada di sana. Beberapa barang tambahan lainnya adalah kamera, yang wajib untuk mengabadikan momen keluarga.

Beberapa item lain yang Anda perlukan adalah peralatan medis Anda. Yang terakhir adalah fisik dan juga kendaraan Anda agar liburan pantai bisa berjalan lancar.

Aktivitas seru di pantai Salonsa

Aktivitas seru di pantai SalonsaSumber gambar: Twitter pemandu Makasar

Keunikan dan keindahan pantai ini sulit dibayangkan bila Anda menghabiskan waktu untuk berenang. Anda akan dapat merasakan bagaimana rasanya berenang di pantai yang tidak ada ombaknya dengan air yang jernih dan bersih, yang akan membuat pengalaman berenang Anda menjadi lebih baik dan menyenangkan.

Berada di tempat wisata pantai memang menjadi hal yang sangat menarik untuk anda ketahui bagaimana menikmati suasana yang baik di pantai. Intinya anda tidak merasa tidak puas saat berada di tempat ini. Jadi akan sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini.

Berenang di pantai adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Hal ini membuat anda dapat merasakan suasana kesegaran alami air pantai dan juga pesona alam yang masih sangat alami.

Selain berenang, ada aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Salonsa. Anda bisa bermain pasir bersama keluarga untuk bersenang-senang berlibur tanpa rasa khawatir. Selain itu, banyak hal yang akan Anda dapatkan dari mengunjungi pantai ini.

Fasilitas di sekitar pantai

Fasilitas di pantai SalonsaSumber gambar: Facebook Panjhi AU

Fasilitas yang bisa anda temukan di pantai ini adalah tempat parkir kendaraan anda, ada mushola, kamar mandi bahkan penginapan bagi anda yang ingin lebih lama berada di pantai. Ada juga beberapa fasilitas lain yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Salonsa.

Meski begitu, bagi Anda yang masih khawatir tersesat di pantai saat berwisata, tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi saat berkunjung, lebih mudah meminta bantuan menggunakan Google Maps saat diberikan petunjuk arah menuju kawasan pantai.

Namun, bagi Anda yang menggunakan transportasi umum berupa bus atau moda transportasi lainnya tidak perlu khawatir. Anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa yang menjadi tujuan Anda. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau ojek ke tempat tujuan.

Siapa sangka Luwu Timur memiliki wisata yang sangat indah dan beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Nah pembahasan ini adalah salah satu wisata yang bisa anda kunjungi jika memang anda berminat.

Sekian reportase Pantai Salonsa yang menarik dan semoga pembahasan kali ini dapat memberikan informasi dan wawasan baru tentang destinasi wisata pantai yang selama ini belum banyak diketahui. Semoga ini bisa membawa manfaat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button