Tempat Wisata

Tiket & Atraksi MILENIAL GLOW GARDEN Februari 2023

Biaya masuk ke Millennial Glow Garden: Rp 80.000 – Rp 170.000. Jam buka: 11.30 – 20.30 WIB. Nomor Telepon : 0341-597777 / 0812 7667 7623. Alamat / Lokasi : Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Junrejo, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65236.

Taman Cahaya Milenial merupakan kendaraan terbaru dari Jatim Park Group. Wahana ini mengusung konsep yang mirip dengan Teamlab di Jepang, yaitu interactive light garden. Melalui penggunaan teknologi dan seni, taman ini menghadirkan daya tarik cahaya modern yang unik. Taman wisata ringan ini juga ramah untuk semua kalangan, sehingga cocok dijadikan tujuan liburan keluarga.

Tiket masuk ke Millennial Glow Garden

Taman hiburan ini menawarkan tiket untuk pengunjung dari segala usia dengan satu harga. Ada harga paket khusus yang menggabungkan dengan wahana lain di Jatim Park.

Tiket Glow Garden Millennial tersedia mulai 10 Februari 2023
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Rp 80.000 Rp 100.000
Tiket Masuk MGG + Taman Dino Rp 140.000 Rp 170.000
Tiket Masuk MGG + The Legend Stars Rp 120.000 Rp 140.000
Tiket Masuk MGG + Fun Tech Plaza + World Music Museum Rp 120.000 Rp 140.000

Baca: Tiket dan Wahana The Legend Star

Syarat dan informasi untuk mengunjungi Millenial Glow Garden:

  • Wajib mematuhi protokol kesehatan.
  • Pengunjung harus sudah menerima minimal 1 dosis vaksin dan kemudian memberikan bukti aplikasi PeduliLindendi.
  • Anak-anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan bersekolah jika orang tuanya divaksinasi.

jam buka

Selama musim liburan, Millennial Glow Garden buka hingga pukul 20.30. Pengunjung bisa datang pada hari biasa atau hari libur atau tanggal merah. Jika ingin melihat pertunjukan outdoor, datanglah saat langit sudah gelap.

jam buka
Sehari-hari 11.30 – 20.30 WIB

Penasaran dengan Millennial Glow Garden

Millennial Glow Garden merupakan salah satu wahana yang ada di Jatim Park 3Meski Millennial Glow Garden baru dibuka pada akhir 2019, namun langsung menyedot perhatian publik. Karena wahana pameran ringan yang dihadirkan memang unik dan menawarkan pengalaman baru dalam dunia pariwisata, khususnya wisata selfie – Foto: Google Maps/Jonny Johanis

Kehadiran Millennial Glow Garden sedikit banyak terinspirasi dari Teamlab di Jepang. Keduanya menggunakan kecanggihan teknologi proyeksi untuk menghadirkan karya seni yang atraktif. Selain indah dipandang, beberapa wahana juga interaktif. Pengunjung dapat memiliki pengalaman yang berbeda karena mereka menikmati seni proyeksi.

Taman ini terbagi menjadi dua area yaitu di dalam Dan di luar. Area indoor seluas 0,5 hektar ini berbentuk labirin dengan beberapa ruang pameran. Area outdoor berupa taman ringan serta taman bermain seluas 1,5 hektar. Nah, wahana apa saja yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Millennial Glow Garden?

Baca: Tiket dan Wahana Fun Tech Plaza Jatim Park

Arena Selfie

Pengunjung mengambil foto dalam perjalanan di hutan bungaProyeksi bunga yang indah di wahana hutan bunga. Daerah ini adalah salah satu tempat paling populer untuk berfoto, terutama bagi pengunjung muda – Foto: Google Maps / Jonny Johanis

Millennial Glow Garden mengembangkan konsep wisata selfie yang sedang populer di Indonesia. Taman ini menghadirkan puluhan ruang di dalam Dan di luar dengan lampu terang. Sejak memasuki taman, pengunjung bahkan sudah disuguhkan terowongan dengan lampu-lampu cantik.

Ada beberapa wahana yang berfungsi sebagai arena hunting foto yang asyik. Dua di antaranya adalah Flower Forest dan Four Seasons. Di Hutan Bunga, pengunjung dapat menikmati proyeksi bunga yang berubah warna setiap beberapa menit. Sementara Four Seasons menghadirkan proyeksi suasana empat musim di empat lokasi berbeda.

Setiap ruangan dihubungkan oleh terowongan yang dihias dengan dekorasi yang sangat menarik. Tidak hanya dinding, lantai dan langit-langit juga diproyeksikan dengan tema yang berbeda. Sehingga tidak ada kebosanan saat menjelajahi area indoor. Pengunjung bebas memilih lokasi rekaman sesuai selera.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dino Park Jatim Park 3

Wahana Interaktif

berpose selama ziarah dengan latar belakang ikan paus raksasaAnimasi paus raksasa adalah daya tarik utama dari perjalanan paus. Ruang ini dirancang untuk memberi pengunjung suasana dunia bawah laut – Foto: Google Maps / Nita V

Beberapa kamar bahkan memiliki proyeksi yang dilengkapi dengan sensor sentuh. Pengunjung bisa menyaksikan perubahan dengan menyentuhkan tangan pada wahana tertentu. Salah satunya adalah wahana paus yang memberikan pengalaman seolah-olah berada di laut. Jika menyentuh layar proyeksi, gambar cahaya yang menakjubkan dibuat.

Wahana lainnya termasuk Animal Forest dan Ball Room. Di hutan satwa, pengunjung bisa mengamati bagaimana satwa yang sedang berlari tiba-tiba berhenti saat disentuh. Animasi binatang kemudian larut menjadi gambar bunga yang indah.

Baca: 30+ Tempat Wisata Terbaik di Kota Batu

bola cahaya yang indah di ballroomBola-bola raksasa memenuhi wahana di ballroom. Beberapa bola bisa disentuh untuk mengubah warna bola lainnya. Salah satu wahana yang paling populer karena unik dan Instagrammable. – Foto: Google Maps / unon doublesix

Di ballroom, pengunjung akan dikelilingi oleh bola-bola besar berwarna-warni. Ada bola-bola tertentu yang bisa disentuh untuk mengubah warna semua bola yang ada di dalam ruangan. Di area musim panas Four Seasons, pengunjung wajib memakai kacamata 3D. Ini untuk merasakan perasaan “nyata” memasuki zona waktu dinosaurus.

Baca: Alun-Alun Kota Wisata Batu 6 Kegiatan Pilihan

tempat bermain

hantu-hantu lucu siap Selain menjadi destinasi wisata selfie, Millennial Glow Garden juga memiliki area bermain yang menyenangkan. Salah satunya adalah rumah hantu dengan hantu lucu dan menggemaskan ini – Foto: Google Maps / Jonny Johanis

Millenial Glow Garden bukan hanya tentang wisata selfie dan teknologi canggih, lho. Taman ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak. Namun, arena ini tetap mengusung konsep wisata ringan. Ada beberapa game yang memadukan kecanggihan teknologi proyeksi.

Disini juga ada wahana rumah hantu. Eits, hantu yang ada bukanlah hantu yang menyeramkan. Hantu-hantu ini terlihat lucu seperti monster di kartun anak-anak. Jadi jangan takut atau lari dari sini!

Ada juga wahana permainan unik lainnya. Black Hole menghadirkan ruangan yang penuh dengan bantal besar. Pengunjung bisa merasakan sensasi berguling dan melompat di kegelapan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JATIM PARK 3

pertunjukan cahaya

gemerlap lampu di Glow Garden Area outdoor merupakan taman lampu besar sekaligus area pertunjukan cahaya teatrikal Lumina Magica Show – Foto: Google Maps/Mega Putri

Di akhir perjalanan, pengunjung mencapai Glow Garden. Taman yang luas ini dihiasi ratusan lampu dengan berbagai bentuk. Lebih baik jika Anda datang ke sini saat langit gelap. Lampu warna-warni terlihat indah dan mempesona di kegelapan malam.

Jangan pergi dulu karena ada pertunjukan Lumina Magica jam 6.30 sore. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan cahaya teatrikal di layar lebar di tengah taman. Pertunjukan ini merupakan penutup yang spektakuler dari petualangan Millennial Glow Garden.

Pengaturan taman Cahaya Milenial

Millenial Glow Garden dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai seperti tempat parkir, toilet dan mushola. Di area pintu masuk dan keluar juga tersedia pilihan catering berupa café dan food court.

Lokasi Millennial Glow Garden

Taman rekreasi ini merupakan bagian dari Jatim Park 3 dan dapat dikunjungi secara terpisah. Hotel ini terletak di Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, kota Batu, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0341-597777 atau kunjungi website resmi Jatim Park di jtp.id

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button