Tempat Wisata

JEMBER MINI ZOO, tiket masuk & wahana 2023

Kebun Binatang Mini Jember adalah wisata populer di kabupaten Jember Jawa Timur. Menawarkan berbagai tempat wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Mulai dari berbagai koleksi binatang lucu hingga wahana permainan hingga wahana edukasi. Harga tiketnya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Jember memiliki topografi alam yang cukup menarik. Daerah tersebut berada di pesisir selatan namun juga dikelilingi oleh pegunungan. Jember tidak hanya dikenal memiliki sederet pantai yang indah, namun ada juga beberapa wisata buatan di Jember yang bisa menjadi alternatif liburan keluarga.

Travelandword merekomendasikan Kebun Binatang Mini Jember sebagai destinasi liburan keluarga. Kebun binatang mini ini memiliki sejumlah fasilitas modern yang tidak hanya cocok untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa dan generasi milenial.

Biaya masuk ke Kebun Binatang Mini Jember

Kebun Binatang Mini HTM Jember terdiri dari beberapa kategori. Anda dapat membeli tiket reguler atau beberapa paket yang mencakup sejumlah wahana berbayar. Untuk lebih jelasnya, lihat tabel di bawah ini:

JENIS TIKET HARGA
Tiket reguler Rp 20.000
Paket Makau Rp44.000
Paket sulcata Rp 28.000
kendaraan off-road Rp 20.000
ledakan air Rp 10.000
kereta mini Rp 10.000
panahan Rp 10.000
sepeda air Rp 10.000
Beri makan kelinci Rp5.000

Catatan Pengunjung:

  • Paket Makau termasuk HTM, Perahu Pedal, Memberi Makan Kelinci, Kereta Mini, dan Panahan
  • Paket Sulcata sudah termasuk HTM, perahu kayuh dan pakan kelinci

Perabot

Salah satu wisata terbaik di Jember ini hadir dengan peralatan lengkap diantaranya :

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • restoran
  • kereta mini
  • taman kelinci
  • taman domba
  • korsel
  • ledakan air
  • kapal pesiar
  • berkebun
  • mobil antar jemput
  • dan banyak lagi

jam buka

jam operasi
Sabtu – Kamis 08.00 – 17.30 WIB
Jumat 09.00 – 17.00 WIB

Wahana di Jember Mini Zoo

Kebun binatang mini di Jember ini sudah beroperasi sejak Mei 2021. Namun inovasi terus dilakukan sehingga hingga saat ini masih menjadi favorit wisatawan. Dengan total luas kavling hingga 7 hektar pastinya menjadi wisata santai bagi keluarga, apa saja isinya? Mari kita bahas satu per satu

Berbagai koleksi binatang lucu

Dengan konsep kebun binatang mini, daya tarik utamanya tentu saja spesies hewan yang berbeda. Ada ratusan hewan yang bisa Anda temukan di Kebun Binatang Mini Jember dari berbagai daerah.

Berbagai koleksi binatang lucu di Kebun Binatang Mini JemberBerbagai koleksi binatang lucu di Kebun Binatang Mini Jember

Diantaranya adalah biawak Papua, luwak bulan, kura-kura sulcata Afrika, tupai tiga warna, iguana biru, dan ular albino. Ada juga hewan-hewan lucu yang ramah anak seperti di taman kelinci dan juga di taman domba.

Tentunya berbagai hewan tersebut dapat menjadi media edukasi bagi anak-anak. Bukan hanya melihat, tapi bisa langsung berinteraksi dengannya memberi makan hewan atau memberi makan hewan. Anda bisa membeli pakan kelinci seharga Rp 5.000.

Permainan yang berbeda

Wahana ATV Mini Zoo Jember via ig @jemberminizooWahana ATV Mini Zoo Jember via ig @jemberminizoo

Selain beragam hewan yang membuat liburan semakin menarik dan seru, tersedia berbagai permainan khususnya untuk anak-anak. Seperti kereta mini, komidi putar, hingga taman bermain. Ada juga wahana yang cocok untuk orang dewasa, seperti ATV dan panahan.

forum pendidikan

Wahana pendidikan untuk anak-anakWahana pendidikan untuk anak-anak

Bepergian dan belajar di Jember Mini Zoo. Ada beberapa wahana atau fasilitas untuk melatih motorik atau memperluas pengetahuan si kecil. Selain menunjukkan berbagai koleksi hewan, anak-anak juga bisa belajar berkebun dimana mereka diajarkan berkebun. Ada juga wahana susu sapi segar, pengecatan/pencelupan dan sebagainya.

rumah kucing

rumah kucingrumah kucing

Ada juga wahana untuk pecinta kucing. Rumah kucing kebun binatang mini jember ini memiliki 20 jenis kucing. Diantaranya ada Mainecoon, Scottish, Sphynx, dll. Selain bermain dengan kucing, ada juga kafe kucing di mana Anda bisa nongkrong dan menikmati berbagai macam minuman menyegarkan seperti smoothie sekaligus.

ledakan air

ledakan airledakan air

Seluncuran air selalu menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda juga bisa menyebut mini water boom yang dilengkapi dengan beberapa wahana. Di bawahnya ada seluncuran air dan juga tempat mandi busa. Kedalamannya cukup dangkal karena sepertinya khusus untuk anak-anak.

Beragam spot foto

hunting foto estetik lewat ig @jemberminizoohunting foto estetik via ig @jemberminizoo

Jadi bagi milenial yang suka berfoto, ada banyak tempat yang bisa dijelajahi. Seperti Lapangan Kincir Angin, Taman Kitiran, Taman Domba, berfoto dengan binatang lucu dan berfoto di perjalanan perahu.

Lokasi Kebun Binatang Mini Jember

Alamat lengkapnya adalah Jl. Brawijaya, Kompleks Redjo Agung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Kabupaten Jember. Lokasinya bisa ditempuh dari stasiun Jember dalam waktu sekitar 20 menit. Atau jika Anda menggunakan kendaraan pribadi Anda dapat menggunakan panduan Google Maps.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button