Tempat Wisata

Taman Tabebuya, Melihat indahnya taman dengan kolam teratai yang eksotis di Jakarta

Taman Tabebuya, Melihat indahnya taman dengan kolam teratai yang eksotis di Jakarta
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Muhammad Kafi No. 1, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Menikmati liburan di taman terbuka, ide yang menarik. Apalagi berlibur jika ditemani keluarga atau pasangan tercinta. Misalnya mengadakan piknik dengan gaya pasti seru dan menghibur bukan? Beristirahatlah dari hiruk pikuk kota yang sangat melelahkan pikiran.

Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata menarik yang satu ini yaitu Taman Tabebuya. Taman terbuka hijau di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di sini Anda bisa menikmati suasana yang menyejukkan dan menyejukkan. Penasaran? Simak destinasi wisata menarik berikut ini agar liburanmu semakin seru.

Penawaran Hotel di Jakarta

Atraksi Taman Tabebuya

Daya tarik Taman TabebuyaFoto oleh Ueli Schneiter di Google Maps

✦ Keindahan taman terbuka yang hijau

Tentunya bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini disuguhi sekilas keindahan taman hijau terbuka. Area taman disekitarnya berwarna hijau, mulai dari dedaunan hingga pepohonan yang asri. Sebuah taman kota terkenal yang dikelola dengan baik oleh pengelola taman.

Taman ini dulunya merupakan lahan basah, kemudian direnovasi dan didedikasikan sebagai taman terbuka yang sejuk, hijau. Karena di sana udaranya segar tanpa polusi kota. Banyak wisatawan mengunjungi tempat populer ini. Jangan lewatkan mengunjunginya juga.

✦ Tanaman Tabebuya

Jika Anda mengunjungi Taman Tabebuya, Anda akan menemukan tanaman asli Brazil yang dikenal dengan nama Tabebuya. Taman ini bercirikan taman terbuka hijau dimana tanaman tabebuya terletak di salah satu sudut taman. Tanaman Tabebuya dikenal juga dengan sebutan pohon terompet.

Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke taman terbuka ini. Pasalnya, tanaman Tabebuya mekar di bulan Oktober dengan warna bunga berwarna merah muda, maklum. Saat pohonnya mekar akan sangat indah, mirip dengan bunga sakura di Jepang.

Kupon Kidzlandia Mall Taman Anggrek

✦ Kolam teratai

Selain daya tarik tanaman Tabebuya asal Brazil, taman terbuka ini menawarkan daya tarik lain yaitu kolam teratai yang ada di tengah taman. Menghadirkan kesan sejuk dan menyegarkan pada setiap tampilan. Kolam teratai di area taman dikelilingi oleh berbagai tanaman indah lainnya.

Selain area kolam teratai, area taman juga dikelilingi oleh sungai kecil yang di atasnya terdapat jembatan. Wisatawan dapat menjelajahi kawasan sekitar kolam dengan menjelajahi habitat hewan lain, seperti B. ikan kecil, serta suasana tenang dan menyegarkan.

✦ Oasis Jagakarsa

Kegiatan lain seperti jalan sehat melalui Taman Tabebuya di Jakarta adalah ide yang bagus. Pasalnya, taman terbuka ini terletak tepat di jalan cabang yang mengarah dari taman pejalan kaki. Tempat ini dikenal dengan nama Taman Turunan Herman Seosilo yang dulu terkenal karena kemunculannya di TVRI.

Taman ini terbuka untuk umum dan pada akhir pekan taman ini sangat ramai. Pengunjung menikmati liburannya di kawasan taman seluas 9.626 meter persegi ini. Oleh karena itu, tidak jarang warga sekitar memanfaatkan taman ini sebagai tempat hiburan untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Tiket Fanpekka AEON Mall Jakarta Garden City

✦ Fasilitas rekreasi dan olah raga

Banyak pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata ini datang berkelompok untuk berbincang atau sekadar menikmati segarnya suasana taman. Luasnya taman memungkinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas lain seperti yoga, jogging, dan senam untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Taman ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak atau arena bermain. Jadi, keluarga yang memiliki anak kecil tidak perlu khawatir jika anaknya pilih-pilih, bisa diajak bermain di taman bermain. Uniknya, taman ini memiliki perpustakaan keliling yang buka setiap hari Sabtu. Menarik bukan?

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Taman TabebuyaFoto oleh Ahlam Irfani di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi taman terbuka hijau ini, taman ini terletak di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Moch, DKI Jakarta. Kafi I. Untuk menuju lokasi taman, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti ojek online atau kendaraan pribadi. Tempat yang strategis untuk dikunjungi, tepat di pinggir jalan.

Tempat wisata Taman Tabebuya di Jakarta Selatan ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 pada sore dan malam hari. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dengan puas, menikmati pemandangan dan area taman yang indah dan sejuk.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Taman TabebuyaFoto oleh Rakhmad Ramadhanjaya di Google Maps

1. Jalan sehat sambil menikmati segarnya udara taman

Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Taman Tabebuya antara lain jogging atau jalan pagi. Aktivitas ini banyak dilakukan wisatawan untuk menjaga kestabilan dan kesehatan tubuh serta tetap bugar untuk melakukan aktivitas lainnya. Jadi tak ada salahnya mencoba aktivitas seru ini di taman.

2. Senam dan yoga dengan pemandangan pedesaan

Bagi Anda yang menyukai aktivitas olahraga seperti senam dan yoga, taman ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, luas taman yang luas mampu menunjang aktivitas atau aktivitas kebugaran lainnya. Tentu saja suasana dan udaranya yang sejuk dan tenang menjamin momen-momen tak terlupakan.

3. Piknik di Kawasan Taman Tabebuya

Ada baiknya Anda melakukan aktivitas lain selain berolahraga, misalnya pergi piknik bersama. Piknik merupakan kegiatan populer bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama, mengobrol dan menikmati makanan dan minuman yang lezat. Taman ini adalah pilihan yang cocok untuk tempat piknik.

Anda bisa membawa kotak makanan dan minuman dari rumah untuk meminimalisir sampah di Taman Tabebuya. Anda bisa menggunakan kotak bekal yang bisa dibersihkan dan digunakan kembali sesampainya di rumah. Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan di sekitar taman.

Bawalah peralatan makan yang banyak dan gunakan bahan yang ringan seperti baja tahan karat atau melamin untuk menyantap makanan siap saji. Pastikan Anda mengumpulkan piring setelah makan dengan membilasnya kembali lalu mengemasnya kembali untuk dibawa pulang.

Cara ini adalah salah satu cara agar Anda tetap bisa melakukan aktivitas piknik tanpa harus memikirkan sampah nantinya. Namun, jika Anda merasa memiliki sampah plastik dan sejenisnya, pastikan untuk membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan agar petugas dapat membuangnya dengan lebih mudah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman TabebuyaFoto oleh Firdaus Hasbi di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Tabebuya di kawasan Jakarta Selatan. Wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas taman. Pasalnya pihak pengelola taman terbuka ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang termasuk jogging track bagi wisatawan yang ingin beraktivitas.

Selain itu, fasilitas pendukung kawasan taman lainnya antara lain tersedianya fasilitas bermain anak antara lain ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Anak-anak dapat menggunakan fasilitas ini dengan bebas. Tak ketinggalan fasilitas lain yang tidak kalah penting bagi wisatawan yaitu toilet umum yang bersih dan memadai.

Di beberapa bagian Taman Tabebuya, wisatawan yang berkunjung ke taman ini terdapat area tempat duduk, pendopo untuk beristirahat dan bersantai, serta tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Demikianlah beberapa informasi menarik mengenai tempat wisata di taman terbuka hijau ini, semoga membantu.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button